Home / Tips dan Trik / 3 Cara Membuka Password Administrator Windows 7

3 Cara Membuka Password Administrator Windows 7

Bagaimana rasanya jika kita kehilangan Password Administrator Windows 7 sementara komputer yang kita gunakan tersebut adalah komputer utama. Tentunya kita akan merasakan kebingungan yang luar biasa lantaran kita tidak bisa login pada akun administrator Windows 7. Ketika kita tidak bisa membuka Password Administrator Windows 7 maka tentunya seluruh data yang ada pada komputer tersebut juga tidak akan bisa diakses. Oleh sebab itulah dibutuhkan cara bagaimana membuka Password Administrator Windows 7.

cara membuka password administrator windows 7 7

Sekarang ini, cara membuka password Windows 7 yang lupa sudah ditemukan. Bahkan ada beberapa cara membuka Password Administrator Windows 7 yang bisa dicoba. Apabila kita gagal didalam mencoba membuka Password Administrator Windows 7 yang pertama, maka kita bisa mencoba langkah yang kedua dan seterusnya. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi dengan anda 3 cara membuka Password Administrator Windows 7 yang lupa. Mudah-mudahan, nantinya salah satu dari tiga cara membuka Password Administrator Windows 7 yang saya bahas bisa bekerja.

Ada berbagai macam hal yang menyebabkan kita lupa Password Administrator Windows 7. Kadangkala, karena kombinasi password yang cukup rumit menyebabkan kita sendiri yang lupa password yang sudah kita buat. Menggunakan password yang berbeda untuk setiap akun juga kerap kali menjadikan kita lupa password yang kita buat. Disamping itu, apabila kita sudah terlalu lama tidak menggunakan komputer, maka ada kemungkinan juga kita lupa akan password yang digunakan untuk login.

Cara membuka Password Administrator Windows 7 yang lupa bisa kita lakukan langsung pada Windows 7 itu sendiri, bisa juga kita lakukan dengan memanfaatkan software bandung. Nantinya, kita akan mencoba membuka Password Administrator Windows 7 tanpa bantuan software apapun terlebih dahulu. Setelah itu, apabila kita mengalami kegagalan maka kita akan mencoba untuk membuka Password Administrator Windows 7 dengan memanfaatkan software bantu.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Booting Windows 7 Dalam 3 Langkah

Cara membuka Password Administrator Windows 7 yang pertama:

  1. Tahapan pertama dan paling muda di dalam mencoba membuka Password Administrator Windows 7 adalah menyalakan komputer dan masuk kedalam safe mode Windows 7 . apabila anda belum memahami bagaimana cara masuk ke dalam safe mode Windows 7, maka anda bisa mencoba membaca artikel mengenai cara masuk Safe Mode Windows 7 dengan cepat.
  2. Tunggulah beberapa saat hingga Windows 7 loading dengan sempurna pada Safe Mode.
  3. Setelah komputer Windows 7 berhasil loading pada safe mode, maka secara standar akan muncul 2 nama akun, yaitu nama akun Windows 7 yang anda gunakan dan nama akun administrator.
  4. Pada tahapan ini, anda bisa mencoba untuk masuk menggunakan akun administrator yang secara default tidak terproteksi dengan password.
  5. Setelah anda berhasil masuk ke dalam komputer Windows 7 menggunakan akun administrator, maka silahkan anda ganti password komputer Windows 7 tersebut lewat menu control panel – user account.

Ternyata cukup mudah untuk membuka Password Administrator Windows 7 pada bagian yang pertama di atas. Namun, rata-rata apabila akun Windows 7 yang sering digunakan terpassword, maka biasanya akun administrator juga ikut di-password. Apabila tahapan di atas mengalami kegagalan dan anda belum berhasil masuk ke dalam komputer Windows 7, maka anda bisa mencoba pada tutorial yang kedua berikut ini.

Baca Juga:   Cara Membuat Windows 7 Menjadi Genuine Dalam 5 Menit

Cara membuka Password Administrator Windows 7 yang kedua:

  1. Cara membuka Password Administrator Windows 7 yang kedua ini menggunakan fitur yang namanya Password Reset Disk. Tentunya, Password Reset Disk pada Windows 7 ini dibuat pada komputer yang kehilangan passwordnya sebelum kita tidak bisa login pada komputer yang bersangkutan. Biasanya Password Reset Disk untuk Windows 7 ini disimpan dalam flashdisk maupun keping CD/DVD.
  2. Apabila anda sudah membuat Password Reset Disk sebelum anda kehilangan Password Administrator Windows 7, maka silahkan anda mencoba untuk memasang flashdisk yang berisi Password Reset Disk pada port USB.
  3. Apabila anda sudah dalam posisi login dan sudah mengetik Password Administrator namun salah, yang maka di bagian bawah Edit Box untuk memasukkan password akan muncul fitur reset password. Silakan anda gunakan fitur reset password tersebut.
    cara membuka password administrator windows 7 1
  4. Setelah anda memilih menu “reset password”, maka jendela Password Reset Wizard akan dimunculkan. Silahkan anda klik tombol Next untuk melanjutkan.
    cara membuka password administrator windows 7 2
  5. Setelah anda klik tombol Next, maka akan ditampilkan kembali jendela yang akan meminta anda untuk memasukkan password yang baru. Silahkan anda masukan password baru untuk akun administrator Windows 7.
    cara membuka password administrator windows 7 3
  6. Silahkan anda klik tombol Next untuk melanjutkan setelah tahapan tersebut. Proses reset password selesai dan anda sudah bisa login pada akun administrator komputer Windows 7 anda.
    cara membuka password administrator windows 7 4

Apakah anda gagal juga di dalam membuka Password Administrator Windows 7 menggunakan alternatif yang kedua diatas? Apabila ternyata anda belum memiliki Password Reset Disk yang dibuat sebelum anda kehilangan Password Administrator Windows 7 maka tentunya anda tidak akan bisa melakukan proses reset password komputer Windows 7. Alternatif yang bisa anda coba tentunya adalah solusi ketiga di dalam membuka Password Administrator Windows 7 yang lupa.

Baca Juga:   Cara Mempercantik Tampilan Windows 7 Dengan Software

Cara membuka Password Administrator Windows 7 yang ketiga:

  1. Cara yang ketiga di dalam membuka Password Administrator Windows 7 adalah dengan memanfaatkan software bantu yang namanya Hiren’s Boot CD. Software Hiren’s Boot CD cukup populer di kalangan teknisi karena memiliki fungsi yang sangat bagus yaitu untuk mereset password komputer yang menggunakan sistem operasi Windows mulai dari Windows 2000 atau Windows XP, Windows Vista dan juga Windows 7.
  2. Karena software Hiren’s Boot CD sifatnya Bootable, maka anda harus memburning file Hiren’s Boot CD tersebut ke dalam kepingan CD.
  3. Selanjutnya, anda bisa melakukan setting BIOS supaya first Boot menuju ke CD.
    cara membuka password administrator windows 7 5
  4. Setelah komputer berhasil melakukan Booting lewat CD, maka menu dari Hiren’s Boot CD akan dimunculkan.
    cara membuka password administrator windows 7 6
  5. Silahkan anda memilih menu Program–Password/Key–Windows Login, lalu pilih menu sesuai dengan kebutuhan.
    cara membuka password administrator windows 7 1

Catatan: Hiren’s Boot CD bisa anda download pada link _http://www.Hiren’ssBootCD.org/download/

Demikianlah tiga cara membuka Password Administrator Windows 7 dengan cepat dan mudah. Secara umum, yang ada kemungkinan salah satu diantara ketiga cara diatas berhasil didalam mereset Password Administrator Windows 7 yang lupa. Namun demikian kegagalan masih tetap dimungkinkan terjadi lantaran security dari komputer Windows 7 tentunya berbeda-beda antara pengguna komputer yang satu dengan pengguna komputer yang lainnya. Namun tidak ada salahnya apabila kita mencoba mempraktekkan tutorial diatas, siapa tahu kita berhasil. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *