Home / Game / 5 Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

5 Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

Dari sekian banyak jenis game, ada beberapa game penyebab baterai smartphone cepat habis. Dengan memainkan game tersebut, maka bisa dipastikan baterai smartphone android anda cepat terkuras habis. Oleh sebab itu, apabila anda ingin mengingkan bermain game tersebut, maka anda harus memastikan bahwa smartphone anda sudah dicas penuh atau anda sudah memiliki cadangan listrik di power bank.

Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

Selain game, sebenarnya masih banyak faktor yang bisa menjadi penyebab smartphoe android cepat habis baterainya. Biasanya apabila di layar dipasang widget yang terlalu banyak juga menyebabkan baterai cepat habis. Bahkan kadang kala ada yang menggunakan live wallpater untuk backgroud smartphone yang bisa dipastikan akan dengan cepat menguras baterai smartphone.

Dengan mengetahui nama game apa saja yang bisa membuat baterai smartphone cepat habis, maka kita bisa melakukan antisipasi terlebih dahulu, misalnya adalah mengisi baterai sampai penuh atau mempersiapkan power bank untuk cadangan apabila smartphone sudah mulai kehabisan daya. Pada game, ada beberapa faktor yang menyebabkan baterai smartphone cepat habis, diantaranya adalah kualitas game yang sudah HD, ukuran file game yang cukup besar dan juga game-game yang support multiplayer dan dimainkan secara online.

Baca Juga:   Kumpulan Game Balapan Android Gratis Paling Populer

5 Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis

Lalu, apa saja nama game yang termasuk kedalam kategori penguras baterai smartphone? Berikut ini adalah daftarnya

1. Game Angry Bird (Ravio Mobile)

Game pertama yang sangat rakus dengan daya baterai smartphone adalah Game Angry Bird (Ravio Mobile). Game ini memang mempunyai jalan cerita yang sangat bagus dan unik. Namun dibalik keunikan ceritanya, Game Angry Bird (Ravio Mobile) ternyata membutuhkan daya baterai yang cukup besar ketika dimainkan. Pada Game Angry Bird (Ravio Mobile) ini, anda diposisikan sebagai seorang pemain burung yang bertugas untuk menyelamatkan telur-telur dari ancaman sekumpulan musuh. Kemungkinan besar, penyebab dari terkurasnya daya baterai smartphone ketika memainkan Game Angry Bird (Ravio Mobile) ini adalah karena ukuran dari Game Angry Bird (Ravio Mobile) cukup besar dan grafisnya yang cukup bagus.

2. Game Puzzle & Dragons

Siapa sangka, Game Puzzle & Dragons yang sangat asik untuk dimainkan ternyata sangat menguras daya baterai smartphone. Bisa jadi penyebab utama dari cepat terkurasnya daya baterai smartphone adalah banyaknya iklan yang muncul ketika Game Puzzle & Dragons dimainkan dalam kondisi smartphone terkoneksi dengan internet. Disamping itu, Game Puzzle & Dragons juga membutuhkan kapasitas RAM yang besar yang berpotensi untuk menguras daya baterai juga. Untuk itulah, apabila anda ingin bermain Game Puzzle & Dragons, maka silahkan anda cas dulu baterai smartphone hingga kondisinya full.

Baca Juga:   Inilah 13 Game Terbaik Asli Buatan Indonesia

3. Game Candy Crush Saga (King)

Game Candy Crush Saga (King) termasuk game yang cukup populer dikalangan gamer smartphone. Namun siapa sangka, dibalik permainannya yang menarik membuat konsumsi daya baterai cukup banyak. Hal tersebut terbukti ketika kita sedang memainkan Game Candy Crush Saga (King), level baterai smartphone akan cepat sekali turunnya. Namun, walaupun Game Candy Crush Saga (King) rakus daya baterai, tetap saja para penggemar game memainkan Game Candy Crush Saga (King) tersebut.

4. Game Hay Day (Supercell)

Dari sekian banyak game, Game Hay Day (Supercell) termasuk kedalam game sangat cepat menghabiskan baterai. Hal tersebut dikarenakan Game Hay Day (Supercell) membutuhkan space RAM cukup besar pada saat dimainkan. Cepat habisnya baterai smartphone juga disebabkan banyaknya iklan yang muncul ketika memainkan Game Hay Day (Supercell) ini. Alur cerita dari Game Hay Day (Supercell) adalah anda sebagai seorang petani dimana tugas anda adalah mengelola lahan pertanian serta mengembangkan lahan pertanian supaya terus berkembang.

Baca Juga:   Game Offline Android Tanpa Internet Terbaik

5. Game Clash Of Clans (Supercell)

Game Clash Of Clans (Supercell) adalah game terakhir yang sangat menguras baterai smartphone. Bisa jadi Game Clash Of Clans (Supercell) merupakan game online yang tentunya membutuhkan daya baterai besar untuk memainkannya. Alur cerita dari Game Clash Of Clans (Supercell) ini adalah anda bertugas membangun dan mempertahankan sebuah kota, serta melindungi kota yang sudah anda bangun tersebut. Game Clash Of Clans (Supercell) termasuk kedalam game strategi yang membutuhkan kemampuan anda didalam mengatur proses pembangunan dan pertahanan sebuah kota.

Itulah 5 Game Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis yang bisa anda coba mainkan. Mudah-mudahan dengan mengetahui game apa saja yang bisa mempercepat baterai smartphone terkuras, anda sudah punya antisipasi untuk mengatasi permasalah game tersebut, dan tentunya anda tetap nyaman didalam bermain game di smartphone.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Game Terbaik Asli Buatan Indonesia

Inilah 13 Game Terbaik Asli Buatan Indonesia

Game Terbaik Asli Buatan Indonesia adalah salah satu prestasi yang dimiliki oleh para programmer indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *