Home / Otomotif / Apa Arti Dari Telolet Yang Sedang Naik Daun

Apa Arti Dari Telolet Yang Sedang Naik Daun

Apakah anda sering mendengar suara klakson Telolet? Apa arti dari tolelet di mana istilah tersebut sedang naik daun saat ini? Tentunya, bukan istilah baru lagi ketika kita mendengar kalimat om Telolet om yang terdengar dari line today saat ini. Tentunya, istilah dari kata om Telolet merupakan salah satu istilah yang sedang ngetren atau happening untuk saat ini. Lantas, apa arti dari kata om Telolet? Mari kita bahas bersama-sama.

Apa Arti Dari Telolet Yang Sedang Naik Daun

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan arti dari kata Telolet, istilah Telolet tersebut justru sering kali salah dalam pengucapan. Kadangkala ada yang salah menyebutkan dengan istilah telotet, toletot, tolelet, atau bahkan toLOLet. Hal tersebut sangatlah wajar terjadi karena kata Telolet memang sangat identik dengan kata-kata yang lainnya.

Fenomena dari Telolet itu sendiri sebenarnya diawali dari kegiatan seseorang mengunggah atau mengupload video yang berasal dari daerah jepara. Di daerah tersebut, ketika sore hari dan siang hari banyak sekali anak-anak kecil yang sepulang dari sekolah berada di pinggir jalan lalu berteriak kepada bus yang lewat dengan sebutan om Telolet om. Selain itu, ada juga yang menggantikan teriakan mereka dengan cara memegang tulisan pada kertas “om Telolet”.

Baca Juga:   Fungsi Relay Pada Mobil Dan Motor Secara Umum

Teriakan-teriakan yang mereka lakukan tentunya ditujukan kepada setiap bus yang lewat di jalan tersebut supaya sang sopir bus berkenan untuk menekan klakson busnya.

Jadi, istilah om dari anak kecil tersebut adalah ditujukan kepada sang sopir bus. Sementara itu, istilah Telolet tersebut merupakan sebuah tiruan untuk suara klakson yang memiliki bunyi Telolet Telolet Telolet. Jadi, arti dari om Telolet om merupakan sebuah seruan dari anak-anak kecil yang mana ditujukan kepada sang sopir bus supaya bersedia untuk membunyikan klakson dari bus tersebut.

Lalu, apa tujuan dari anak-anak tersebut meminta sang sopir membunyikan klakson? Tujuannya adalah hanya untuk senang-senang saja atau have fun. Mungkin saja, anak-anak memang memiliki kesenangan di dalam mendengarkan suara klakson bus Telolet yang memang memilikibunyi cukup unik. Bahkan, banyak juga diantara anak-anak yang merekam suara klakson Telolet bus yang kemudian mengunggahnya baik ke youtube maupun ke media sosial.

Ada kemungkinan untuk bismania atau sebutan penggemar dari bus tidaklah menganggap hal tersebut adalah hal yang baru karena berbagai macam hal yang berkaitan dengan bus merupakan hal yang sangat keren, termasuk adalah keunikan dari suara klakson Telolet. Namun sampai bagi masyarakat umum hal tersebut tentunya menjadi hal yang cukup ngetren manakala melihat dari keceriaan sejumlah anak yang mana dengan sangat setianya menunggu bus antar kota melintas di jalan raya dan berharap sang sopir membunyikan klaksonnya. Hal tersebutlah yang kadangkala membuat orang sadar bahwa bahagia memang cukuplah sederhana.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Lampu Halogen

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa fenomena om Telolet om mulai berkembang pada sejumlah wilayah yang lainnya, jadi tidak hanya di daerah jepara saja. Dan yang lebih uniknya lagi bahwa penggemar dari suara klakson Telolet tidak hanya sebatas anak-anak, namun juga pada orang dewasa dan remaja. Hal tersebut menjadi salah satu ladang bisnis untuk mereka yang dapat berjualan klakson Telolet sehingga rejekinya semakin lancar dan tentunya setiap sopir bus yang membunyikan klakson Telolet akan mempunyai kesenangan tersendiri manakala melihat anak-anak di pinggir jalan tersenyum bahagia.

Sebagai catatan saja bahwa harga dari klakson Telolet memang cukup mahal, yakni dimulai dari angka Rp. 500.000 sampai dengan jutaan rupiah. Tentunya, semakin mahal dari harga klakson Telolet maka kualitas yang dihasilkan pun akan semakin baik. Untuk sebagian orang kadangkala memiliki anggapan bahwa hobi dari mendengarkan suara klakson Telolet merupakan hobi yang kampungan atau norak. Namun, bentuknya bukan hal yang salah ketika anak-anak sampai dengan orang dewasa bisa mendapatkan kebahagiaan dengan cara seperti itu.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Lampu HID

Itulah sedikit ulasan tentang arti dari Telolet yang mana arti tersebut merupakan arti yang cukup familiar serta mudah untuk dipahami bersama. Mudah-mudahan, penjelasan tentang arti dari om Telolet om di atas mampu memberikan sebuah wacana baru bagi anda yang selama ini belum memahami makna sebenarnya dari kata Telolet. Terima kasih dan selamat beraktivitas, salam sukses untuk anda semuanya.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Kelebihan Dan Kekurangan Lampu HID

Kelebihan Dan Kekurangan Lampu HID

Apakah anda sudah mengetahui apa itu lampu HID serta kelebihan dan kekurangan lampu HID tersebut? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *