Home / Umum / Sosial / Apa Yang Dimaksud Dengan Belajar

Apa Yang Dimaksud Dengan Belajar

Belajar, adalah kata yang sering sekali diucapkan serta dipraktekkan di kehidupan sehari-hari, baik oleh anak-anak di bangku sekolah, mahasiswa sampai dengan orang tua yang setiap hari tetap mempraktekkan kata belajar tersebut. Lalu, Apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan belajar itu sendiri? Seharusnya, ketika kita sering mengucapkan kata belajar, maka tentunya kita mengerti apa yang dimaksud dengan belajar. Memang, secara praktis kita semua sudah mengetahui makna dari kata belajar. Hanya saja, secara kalimat Kadangkala kita belum mengetahui secara detil Apa yang dimaksud dengan belajar itu.

Apa Yang Dimaksud Dengan Belajar

Apa yang dimaksud dengan belajar?

Untuk membantu anda mengenali makna kata dari belajar, maka pada posting kali ini saya akan mencoba mengulas Apa yang dimaksud dengan belajar. Harapannya, setelah anda membaca keseluruhan dari artikel pada kesempatan yang baik ini, anda sudah mengetahui arti kata dari belajar. Arti kata dari belajar yang akan diulas juga bersumber dari sejumlah narasumber yang mana pastinya akan memiliki perbedaan makna.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Aturan

Di bawah ini adalah beberapa makna tentang apa yang dimaksud dengan belajar. Silakan anda Simak beberapa ulasan berikut ini Sehingga anda benar-benar memahami makna kata dari belajar.

1. Yang dimaksud dengan belajar menurut winkel

Menurut winkel, belajar merupakan segala macam aktivitas baik psikis maupun mental yang terjadi pada saat berinteraksi secara aktif di dalam sebuah lingkungan yang mana kegiatan tersebut akan menghasilkan sejumlah perubahan pada proses pengelolaan pemahaman.

2. Yang dimaksud belajar menurut Ernest R hilgard

Belajar adalah sebuah kegiatan aktivitas yang dikerjakan dengan rencana dan sengaja, yang mana hal tersebut akan menjadikan adanya sebuah perusahaan di mana kondisinya akan berbeda dari setiap perubahan yang Diakibatkan oleh kegiatan yang lainnya. Sifat permanen merupakan sifat yang terjadi akibat dari perubahan ini. Artinya, kegiatan tersebut tidak akan bisa mengembalikan ke posisi Sebelumnya. Tidak dapat diaplikasikan pada sejumlah perubahan yang disebabkan karena kondisi sesaat, sebagai contoh adalah perubahan yang terjadi karena sakit, kelelahan, mabuk Sebutkan situasi-situasi spesial lainnya.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Referendum

3. Yang dimaksud belajar menurut Gagne

Dalam bukunya yang berjudul the conditions of learning 1977 yang ditulis oleh gagne disampaikan bahwa belajar adalah Sesuatu perubahan yang diperlihatkan dari adanya perubahan tingkah laku yang mana kondisinya berbeda ketika seseorang individu berada dalam kondisi sebelum belajar dan setelah melakukan sebuah tindakan yang serupa. Apa perubahan terjadi karena sebuah pengalaman maupun latihan. Hal tersebut tentunya berbeda dengan adanya perubahan yang serta-merta muncul dikarenakan adanya perilaku ataupun reflek yang sifatnya naluriah.

4. Yang dimaksud belajar menurut moh. Surya

Belajar merupakan sebuah usaha dan juga proses yang dikerjakan oleh setiap individu guna mendapatkan sebuah perubahan pada tingkah laku yang baru secara lengkap, yang mana hal tersebut merupakan efek dari sebuah pengalaman dari individu tersebut di dalam berinteraksi di lingkungannya.

Prinsip yang didapat dari sejumlah pengertian tentang belajar di atas pohon yang dimaksud dengan belajar merupakan sebuah perubahan dari seseorang yang dilihat sebelum seseorang mendapatkan pengalaman yang baru sampai dengan seseorang tersebut mendapatkan pengalaman yang baru. Kesimpulan akhir yang bisa didapat dari tulisan diatas bahwa yang dimaksud dengan belajar adalah segala macam aktivitas baik psikis dan juga mental yang dilakukan oleh setiap individu sehingga akan membuat sebuah perubahan pada tingkah laku yang tentunya perbedaan antara sebelum belajar dengan Sesudah Belajar.

Baca Juga:   Biografi Tentang Orang Tua

Demikianlah penjabaran singkat mengenai Apa yang dimaksud dengan belajar. Mudah-mudahan, tulisan singkat Pada kesempatan kali ini mampu memberikan gambaran kepada anda secara umum mengenai makna kata dari belajar Sehingga anda benar-benar mengerti arti kata belajar sekaligus mampu untuk menerapkan teknik belajar yang baik dan benar. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Arti dari angka dari sisi “Fengshui”

Arti dari angka dari sisi “Fengshui”

Di dalam kehidupan sehari-hari maka tentunya kombinasi dari angka-angka tidak akan bisa terlepas. Kumpulan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *