Home / Gadget / Apa Yang Dimaksud Dengan Gadget dan Contoh-contohnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Gadget dan Contoh-contohnya

Gadget bukanlah istilah baru bagi masyarakat Indonesia sekarang ini. Istilah gadget ini Sudahlah mendunia karena memang perangkat yang satu ini sudah hampir pasti digunakan oleh setiap masyarakat Indonesia. Teknologi yang begitu cepat berkembang akan membuat banyak perangkat baru atau piranti elektronik bermunculan demi memenuhi sejumlah kebutuhan masyarakat supaya sebuah pekerjaan bisa lebih cepat dan lebih mudah selesai.

Apa Yang Dimaksud Dengan Gadget dan Contoh-contohnya

Sebagai salah satu bukti teknologi sudah semakin berkembang informasi berupa berita ataupun musik melalui radio. Di samping itu ada juga media lain yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat yaitu televisi sebagai salah satu contoh surat kabar elektronik dan surat kabar dalam bentuk cetakan. Sejumlah informasi yang bisa didapat dari radio juga tentunya tergantung dari acara radio yang sedang diputar. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh radio, tentunya kita tidak dapat untuk bisa mendengarkan lagu kesayangan sesuka hati.

Kondisi zaman dahulu dengan kondisi sekarang ini pastinya akan sangat jauh berbeda. Pada zaman sekarang ini, kita bisa mendengarkan lagu lewat komputer, MP3 player atau bahkan langsung lewat Ponsel dengan sangat mudah. Kegiatan Mendengarkan berita atau membaca berita juga kita bisa lakukan dengan mudah hanya memanfaatkan fasilitas internet. Dengan adanya internet, maka juga bisa memudahkan bagi kita untuk menonton sejumlah saluran televisi yang channelnya cukup banyak.

Sejumlah perangkat yang sekarang ini dibuat oleh manusia memiliki tujuan guna meringankan, memenuhi dan mempermudah segala macam aktivitas serta sejumlah kebutuhan dari tiap-tiap individu. Semakin canggih teknologi yang diusung pada sebuah perangkat, maka akan semakin mudah pula pekerjaan bisa diselesaikan.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Power Pada Smartphone Android

Apa yang dimaksud dengan gadget?

Kembali ke pembahasan awal yaitu pengertian tentang gadget. Beberapa perangkat atau peralatan yang sudah disampaikan pada bagian atas adalah sebutan untuk gadget. Pengertian dari gadget itu sendiri merupakan sebuah perangkat yang mempunyai kegunaan yang cukup spesifik, memiliki sifat yang cukup praktis serta dibuat dengan teknologi yang cukup canggih. Sejumlah contoh dari perangkat yang masuk ke dalam kategori gadget adalah MP3 player, laptop, E-reader, netbook, Xbox, kamera dan juga smartphone Serta tablet.

Masing-masing dari jenis gadget yang sudah disampaikan tersebut tentunya mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Salah satu jenis gadget yang sekarang ini sedang sangat marah dan digandrungi oleh banyak orang adalah smartphone, handphone atau ponsel. Ketiga perangkat tersebut mengarah ke satu jenis alat yaitu smartphone. Perkembangan zaman dan teknologi yang selalu meningkat serta mampu memenuhi sejumlah kebutuhan masing-masing personal membuat sebuah smartphone mempunyai fungsi yang jauh lebih tinggi dibandingkan hanya sekedar untuk berkomunikasi saja.

Sejumlah fasilitas dan fitur tambahan dibenamkan pada smartphone, misalnya adalah kemampuan kamera yang memiliki resolusi tinggi, kemampuan baterai yang mampu menyimpan arus listrik lebih besar, kemampuan di dalam Berselancar Di Internet, kemampuan untuk bermain game, kemampuan untuk membuka sejumlah dokumen, kemampuan untuk menonton video dengan kualitas high definition serta dalam Durasi yang cukup lama serta sejumlah kemampuan yang lainnya.

Beberapa contoh perangkat yang masuk ke dalam kategori gadget

1. Game konsol

Cukup populer setelah kemunculan sejumlah game konsol yang dibuat oleh perusahaan terkenal seperti Xbox dari Microsoft, Nintendo, serta Sony yang mengusung playstation nya. Pada konsol game tentunya berisi banyak sekali ragam permainan yang dapat menghadirkan tampilan tampilan grafis yang memiliki resolusi tinggi.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Macbook Air

2. E-Reader

Salah satu media yang cukup diminati oleh masyarakat yang bisa dinikmati secara elektronik adalah Ebook. Dengan memanfaatkan Ebook sejumlah manfaat, wawasan dan pengetahuan kita akan bisa bertambah layaknya kita membaca buku konvensional. Untuk bisa membaca isi dari sebuah Ebook, maka dibutuhkan sebuah gadget yang memiliki nama E-reader.Dengan menggunakan E-reader, maka kita bisa merasakan kenyamanan ketika sedang membaca ebook karena memiliki sifat yang mudah dibawa kemana-mana atau portable Serta memiliki ukuran yang cukup kecil.

Memang, Ebook bisa dibuka menggunakan komputer atau laptop. Akan tetapi dengan menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh E-reader tersebut, maka kita bisa mendapatkan segala macam kemudahan di dalam proses membaca isi Ebook dimana saja dan kapan saja.

3. MP3 player

Sesuai dengan namanya, MP3 player merupakan sebuah gadget yang digunakan untuk mempermudah proses memainkan atau memutar musik. Dengan adanya peralatan MP3 player tersebut maka setiap pemakai dapat dengan leluasa melakukan penyimpanan sejumlah lagu pada memori yang ada di dalam MP3 player serta dapat diputar dimana saja dan kapan saja karena secara umum ukuran dari MP3 player cukuplah kecil.

4. Smartphone

Semangat makan juga merupakan salah satu dari gadget yang mana smartphone adalah sebuah gadget yang mempunyai fungsi utama adalah untuk berkomunikasi. Namun, Selain digunakan untuk berkomunikasi ternyata smartphone juga memiliki fungsi yang lain seperti personal digital assistant atau disingkat dengan sebutan PDA dimana fungsi dari peralatan tersebut hampir sama dengan komputer atau laptop. Dengan menggunakan smartphone, maka fitur dan fasilitas yang ada pada komputer bisa kita dapatkan dengan mudah.

Baca Juga:   Daftar HP dan Smartphone Android 4G LTE Terbaru

5. Komputer tablet

Komputer tablet disebut juga dengan komputer portable yang mana memiliki fungsi serta kegunaan yang mirip dengan smartphone. Apabila pada smartphone mempunyai fungsi utama yaitu sebagai alat komunikasi, maka komputer tablet memiliki kegunaan utama yaitu sebagai komputer akan tetapi memiliki kelebihan dari sisi ukuran yang relatif lebih tipis tanpa adanya tambahan keyboard secara fisik karena sudah memakai fasilitas layar sentuh. Selain itu, komputer tablet juga bisa dialihkan sebagai smartphone yang dipakai untuk berkomunikasi.

Apabila di zaman dahulu adanya komputer atau laptop yang memiliki sifat portable dapat dengan mudah dibawa kemanapun, saat ini komputer tablet dapat lebih simpel tapi lebih mudah dan lebih ringkas Apabila hendak dibawa Kemanapun dibandingkan dengan laptop.

Demikianlah Uraian singkat mengenai Apa yang dimaksud dengan gadget serta beberapa contoh peralatan dan perangkat yang masuk dalam kategori gajah tersebut. Mudah-mudahan, informasi yang sederhana ini mampu untuk memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi anda sekalian yang hendak terus belajar untuk mendapatkan ilmu-ilmu Baru. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Apa Yang Dimaksud Dengan SMS

Popularitas dari penggunaan SMS atau Short Message Service sekarang ini memang sudah mulai memudar. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *