Home / Jaringan / Internet / Apa Yang Dimaksud Dengan Google

Apa Yang Dimaksud Dengan Google

Apakah anda sering menggunakan mesin pencari Google? Lalu, Apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan Google? Untuk membantu anda di dalam mengenali Google, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas mengenai Apa yang dimaksud dengan Google. Ulasan ini memang terkesan sangat sederhana, namun tentu tidak ada salahnya untuk selalu berbagi ilmu kepada siapa saja supaya kita semakin paham dengan hal-hal baru yang ada di dunia ini.

Apa Yang Dimaksud Dengan Google

Secara umum, Anda memang sudah mengetahui fungsi dari Google. Hal tersebut ditandai dengan rutinitas Anda yang sering sekali menggunakan Google tersebut. Hanya saja, untuk menjabarkan Apa yang dimaksud dengan Google pada sebagian orang yang cukup kesulitan melakukannya. Untuk itulah maka ulasan ini diperlukan oleh siapa saja yang ingin mendalami Apa yang dimaksud dengan Google tersebut.

Apa yang dimaksud dengan Google?

Google merupakan sebuah mesin pencari yang sangat besar dan mungkin terbesar serta terbaik sekarang ini. Google adalah sebuah perusahaan yang cukup besar di negara Amerika yang memiliki produk serta jasa sangat banyak di bidang internet. Berdasarkan informasi yang ada, pendirian Google dilakukan pada tahun 1998, tepatnya adalah pada tanggal 4 September 1998. Google itu sendiri dibuat oleh mahasiswa yang berasal dari Universitas Stamford di Amerika.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan WWW

Google didirikan oleh dua orang mahasiswa yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Mereka berdua tentunya merupakan sahabat karib yang memiliki saham di perusahaan Google kurang lebih 17%.

Larry Page serta Sergey Brin menciptakan Google sebagai sebuah perusahaan swasta di tahun 1998. Visi dan misi mereka berdua tentunya sama, yaitu mencoba untuk mengumpulkan semua informasi yang ditujukan untuk mesin pencari mereka supaya mereka bisa dengan memberikan kemudahan pada semua orang, khususnya adalah setiap pengguna internet di dalam kegiatan mencari informasi.

Sejak didirikan, perkembangan dari Google sangatlah pesat. Bahkan, seiring dengan perkembangannya, Google mempunyai banyak Produk dan layanan Baru.

Produk dan layanan yang dimiliki oleh Google

1. Google Translate

Bisa dikatakan, Google Translate adalah kamus besar di internet yang dibuat oleh Google guna memberikan kemudahan setiap pengguna internet pada proses penterjemahan sebuah kalimat ataupun bahasa.

2. Google Map

Google Map adalah sebuah produk dari Google yang bisa digunakan untuk mempermudah setiap pengguna internet dalam hal mencari posisi lokasi ataupun tempat.

Baca Juga:   Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet Secara Manual

3. Google youtube atau Google video

Youtube merupakan sebuah produk dari Google yang digunakan sebagai mesin pencari atau tempat untuk menonton sekaligus mendownload suatu video. Dengan memanfaatkan fasilitas youtube, maka setiap pengguna internet bisa lebih mudah di dalam mencari video-video favorit.

4. Google Earth

Google Earth berbeda dengan Google Map. Google Earth adalah salah satu layanan dari Google yang dibuat untuk mengeksplor kondisi permukaan bumi secara umum.

5. Google sound search

Google Sunset merupakan sebuah produk yang berasal dari Google dimana bisa membantu setiap pemakai internet guna mengenali Jenis musik tertentu yang diinginkan.

6. Google adsense

Bagi kalangan blogger tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Google Adsense. Google Adsense merupakan salah satu produk unggulan dari Google yang berguna untuk mengiklankan sebuah produk ataupun menayangkan sebuah iklan dari produk tersebut. Rata-rata, blogger memanfaatkan Google Adsense sebagai sebuah lahan pendapatan untuk mencari uang secara online.

Sebenarnya masih banyak sekali produk-produk yang dimiliki oleh Google, misalnya adalah Google email atau Gmail, Google Drive, Google foto dan produk-produk Google lainnya. Tentunya, dibandingkan dengan mesin pencari yang lain Google sangatlah unggul karena fasilitas dan layanan yang dimilikinya sangat banyak.

Baca Juga:   Cara Mendengarkan Lagu Online dan Gratis

Oleh sebab itulah maka tidak mengherankan ketika penghasilan Google rata-rata tiap tahun sangatlah tinggi. Apalagi sekarang ini mesin pencari Google juga sangat diminati oleh setiap pemakai internet karena kehandalan yang dimilikinya. Bahkan, alamat domain google.com mampu menempati di rangking pertama dibandingkan dengan situs-situs yang lainnya. Hal tersebut tentunya menjadi Sebuah indikasi bahwa Google merupakan raja di internet.

Demikianlah sedikit penjelasan dari penulis mengenai Apa yang dimaksud dengan Google. Dengan adanya penjelasan mengenai Google tersebut maka tentunya anda sudah memahami berbagai macam layanan yang diberikan oleh Google serta nantinya bisa memahami konsep konsep baru yang ditawarkan oleh Google. Harap diingat bahwa Google hanyalah salah satu dari sekian banyak mesin pencari yang memiliki layanan-layanan lain. Hanya saja Google memiliki popularitas sangat tinggi di antara pengguna internet sehingga nama besar Google sudah melekat di pikiran setiap pengguna internet. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Email Beserta Manfaatnya

Arti Dari Email Beserta Manfaatnya

Pada posting kali ini, saya akan mencoba membahas mengenai arti dari email lengkap dengan sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *