Home / Umum / Usaha / Apa Yang Dimaksud Dengan Hotel

Apa Yang Dimaksud Dengan Hotel

Pada kesempatan yang baik ini ijinkan saya untuk membahas tentang apa yang dimaksud dengan Hotel. Memang Hotel bukanlah merupakan kata yang asing dan pastinya anda sudah tahu tentang Hotel. Akan tetapi, makna atau pengertian dari hotel itu sendiri kadang kala belum dipahami oleh setiap orang, terutama dari sisi bahasa sehingga perlu kiranya adanya ulasan yang membahas mengenai Apa yang dimaksud dengan Hotel.

Apa Yang Dimaksud Dengan Hotel

Apa yang dimaksud dengan hotel?

Pengertian Hotel secara umum tentunya didasari oleh sejumlah sumber yang mana sumber-sumber tersebut sudah mampu untuk menyimpulkan secara mandiri tentang pengertian dari hotel. Berikut ini adalah sejumlah rangkuman yang berhasil penulis kumpulkan dimana rangkuman-rangkuman tersebut merujuk kepada pengertian Apa yang dimaksud dengan Hotel. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Berdasarkan Keputusan Menteri parpostel no Km 94/HK103/MPPT tahun 1987

Pengertian dari hotel merupakan bagian dari akomodasi yang memakai keseluruhan maupun sebagian dari bagian jasa pelayanan pada penginapan, penyedia minuman dan makanan serta sejumlah jasa lainnya yang diperuntukkan untuk masyarakat umum serta dikelola untuk tujuan komersial

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Importir

2. Pengertian hotel menurut Wikipedia

Menurut Wikipedia, Hotel memiliki asal kata yaitu hostel yang mana kata hostel tersebut berasal dari bahasa Perancis kuno yang memiliki makna sebagai tempat untuk menampung bagi pendatang ataupun sebagai sebuah bangunan yang menyediakan fasilitas makanan serta pondokan untuk khalayak umum.

3. Pengertian hotel menurut Endar Sri pada tahun 1996

Pengertian dari hotel merupakan sebuah bangunan yang dikelola dengan tujuan komersil untuk memberikan sebuah fasilitas berupa penginapan yang ditujukan untuk masyarakat umum serta memiliki sejumlah fasilitas diantaranya adalah pelayanan barang bawaan, jasa penginapan, pelayanan untuk minuman dan makanan, pemakaian sejumlah fasilitas serta perabot dan juga hiasan-hiasan yang disediakan Serta adanya jasa untuk pencucian pakaian.

4. Pengertian hotel menurut Lawson pada tahun 1976

Pengertian dari hotel merupakan sebuah sarana atau tempat tinggal yang ditujukan untuk umum atau pun untuk wisatawan yang disertai dengan pemberian pelayanan jasa berupa kamar, penyedia minuman serta makanan dan juga akomodasi yang ditujukan untuk komersial serta memiliki syarat pembayaran.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Usaha Agar Sukses

Dari beberapa pengertian hotel di atas, maka bisa diambil kesimpulan bahwa Apa yang dimaksud dengan Hotel secara umum merupakan sebuah akomodasi dari badan usaha ataupun perusahaan yang memiliki fasilitas untuk pelayanan yang ditujukan bagi khalayak ataupun masyarakat umum dengan memberikan sebuah fasilitas berupa jasa penginapan dan juga jasa makanan serta minuman lengkap dengan jasa layanan kamar dan juga jasa pencucian pakaian. Beragam fasilitas tersebut tentunya bisa didapatkan bagi mereka yang menginap pada sebuah hotel serta tentunya bersedia Untuk memanfaatkan sejumlah fasilitas yang disediakan oleh hotel tersebut.

Badan usaha tentunya berbeda dengan Hotel. Hal tersebut dikarenakan Hotel memiliki beberapa karakteristik seperti dibawah ini, yaitu:

  1. Hotel termasuk sebagai sebuah perusahaan yang masuk ke dalam golongan padat modal serta Padat Karya. Maksudnya adalah proses pengelolaan Hotel membutuhkan modal usaha yang sangat besar dan juga tenaga yang cukup banyak.
  2. Memperlakukan pelanggan sebagai partner dan memperlakukan pelanggan seperti raja dalam usahanya karena besarnya Keuntungan yang diperoleh dari hotel sangat dipengaruhi oleh banyak tidaknya pelanggan yang memakai Fasilitas pada hotel tersebut
  3. Hotel tentunya berbeda dengan usaha lain karena Hotel mampu untuk beroperasi fullday dalam satu hari selama 24 jam. Hotel tidak kena libur karena pelayanan penginapan untuk Hotel haruslah dilakukan setiap hari.
  4. Hidup tidaknya sebuah hotel tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor serta perubahan yang biasanya akan terjadi di sektor sosial, sektor politik, sektor ekonomi, sektor keamanan dan budaya pada sekitar Hotel.
Baca Juga:   Perhitungan Gaji Harian Yang Benar

Demikianlah penjabaran singkat pada ulasan tentang apa yang dimaksud dengan Hotel. Semoga, ulasan singkat tersebut bisa menambah ilmu dan pengetahuan anda mengenai Hotel. Jangan lupa untuk Mengupdate terus informasi penting dari blog ini Supaya Anda tidak Ketinggalan informasi informasi hangat dan bermanfaat. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Perhitungan Gaji Karyawan Koperasi

Perhitungan Gaji Karyawan Koperasi

Apakah sekarang ini anda sedang bekerja di koperasi dan hendak mencari tahu informasi mengenai perhitungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *