Home / Umum / Sosial / Apa Yang Dimaksud Dengan Internasional

Apa Yang Dimaksud Dengan Internasional

Kata internasional adalah yang diturunkan di dalam kehidupan sehari-hari apel termasuk adalah pada mata pelajaran di sekolah. Lalu, apa yang dimaksud dengan internasional secara umum? Tentunya sebagai negara yang baik kita harus memahami pengertian dari international.Internasional merupakan sesuatu yang meliputi minimal adalah 2 negara. Sesuatu yang meliputi tersebut tentunya dapat berupa bermacam-macam, mulai dari bahasa,bahan maupun organisasi.

Apa Yang Dimaksud Dengan Internasional

Apa Yang Dimaksud Dengan Internasional?

Arti kata internasional yang merupakan sebuah kata adalah sebuah Interaksi yang dilakukan oleh minimal 2 negara ataupun minimal melebihi dari batas negara. Sebagai Contohnya yaitu mengenai hukum internasional yang mana hukum tersebut sudah dihapus oleh minimal dua negara. Bahkan sebenarnya sudah diakui oleh seluruh negara. Sementara itu, dari sisi bahasa, bahasa internasional tentunya juga merupakan salah satu bahasa yang sudah digunakan oleh setiap warga yang yang jumlahnya lebih dari satu negara. Apabila kata internasional diartikan dalam bahasa Indonesia, maka maknanya adalah luar negeri ataupun mancanegara. Kata internasional tersebut memiliki Padanan kata atau sinonim dengan dunia atau Global.

Baca Juga:   Arti Dari Modus ? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Pengertian dari international

Kata internasional adalah merupakan kata serapan yang diambil dari bahasa Inggris dengan cakupan internasional. Sebuah etimologi dari kata internasional dibuat dan dicetuskan oleh Jeremy bentham. Beliau adalah salah satu filsuf yang membuat buku yang memiliki judul introduction to principles of morals in legislation dimana buku tersebut dicetak di tahun 1780, kemudian diedarkan dan dipublikasikan di tahun 1789. Selanjutnya, apa internasional tersebut Lalu diadopsi pada tahun 1801 dalam bahasa Perancis.

Sementara itu, kata internasional juga memiliki kata lain,nya itu mancanegara. Asal kata mancanegara adalah dari bahasa Jawa kuno. Istilah mancanegara tersebut diawali dari kata “manca negara” dimana kata tersebut merujuk pada sebuah daerah di wilayah perbatasan antara Kerajaan atau Nusantara maupun sebuah daerah yang tidak dikuasai oleh seorang raja.

Arti internasional pada berbagai macam bidang

Pemakaian kata internasional juga diterapkan pada sejumlah bidang, diantaranya adalah sebagai berikut

1. Pada bidang olahraga

Kata Internasional merupakan sebuah kata yang memiliki arti pertandingan yang dilakukan minimal oleh dua tim nasional maupun antara dua atau lebih tim atau orang dimana kewarganegaraan dari masing-masing bagian peserta adalah berbeda.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Komunikasi

2. Pada bidang politik

Arti kata internasional pada bidang politik merujuk kepada kata politik internasional di mana hal tersebut akan mengatur segala macam hal yang berkaitan dengan politik antara negara yang satu dengan negara yang lainnya

3. Pada bidang hukum

Arti kata internasional pada bidang hukum merujuk kepada seberapa besar disiplin hukum yang sudah diterapkan pada seluruh negara, kaitanya adalah dengan adanya hukum publik internasional Yang sudah diakui oleh seluruh negara

4. Pada bidang seni

Arti kata internasional pada bidang seni merujuk kepada adanya gerakan seni yang dikerjakan oleh seniman seniman handal yang berada di sejumlah negara.

Demikianlah tutorial singkat yang membahas mengenai Apa yang dimaksud dengan internasional sebagai salah satu bagian dari penulis guna berbagi wawasan dan pengetahuan supaya setiap pengunjung memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang pengertian dari kata internasional baik secara khusus maupun secara umum. Mudah-mudahan tutorial Pada kesempatan kali ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Karma

Artikel menarik lainnya

Arti dari angka dari sisi “Fengshui”

Arti dari angka dari sisi “Fengshui”

Di dalam kehidupan sehari-hari maka tentunya kombinasi dari angka-angka tidak akan bisa terlepas. Kumpulan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *