Home / Umum / Sosial / Apa Yang Dimaksud Dengan Manusia

Apa Yang Dimaksud Dengan Manusia

Kita hidup di dunia ini memiliki posisi sebagai seorang manusia. Oleh sebab itu maka tidak ada salahnya apabila kita belajar mengetahui apa yang dimaksud dengan manusia supaya secara umum kita mampu dan paham akan hakikat dari seorang manusia. Banyak sekali di antara kita yang tidak memahami akan arti dari manusia sehingga masih banyak orang yang bertindak dan bertingkah pola diluar dari kodrat manusia itu sendiri.

Apa Yang Dimaksud Dengan Manusia

Guna memberikan pemahaman kepada anda lebih jauh mengenai Apa yang dimaksud dengan manusia, maka ijinkan saya untuk membeberkan sejumlah pengertian dan maksud dari manusia yang sudah disampaikan oleh sejumlah ahli. Tentunya, para ahli yang sudah mengemukakan pendapat tentang manusia tersebut memiliki dasar yang kuat terhadap Gagasan dan ide yang mereka miliki.

Apa yang dimaksud dengan manusia?

Dibawah ini adalah pendapat dari beberapa ahli tentang definisi dari manusia.

1. Manusia menurut Janet W. K. Dan Paula J. C

Menurut mereka, Manusia adalah makhluk yang memiliki sifat keterbukaan, bebas dalam hal melakukan pemilihan sebuah makna pada setiap situasi dan kondisi, mampu mengemban setiap tanggung jawab dari keputusan-keputusan yang sudah diambil, memiliki hidup yang terus berkelanjutan, mampu untuk melakukan penyusunan pada pola hubungan diantara sesama dan juga memiliki keunggulan multidimensional dengan sejumlah kemungkinan.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Organisasi

2. Manusia menurut Syaibany, Toumi Al, dan Omar Mohammad Al

Menurut mereka, Manusia adalah makhluk yang sangat mulia. Manusia adalah makhluk yang memiliki kemampuan di dalam berpikir serta Manusia adalah makhluk yang memiliki tiga dimensi yaitu terdiri dari ruh, badan serta kemampuan akal dan berfikir. Pada proses tumbuh dan kembangnya, manusia tentunya sangat dipengaruhi oleh dua macam faktor utama, yaitu faktor lingkungan dan faktor keturunan.

3. Manusia menurut Kees Bertens

Manusia merupakan setiap makhluk yang didalamnya terdapat 2 unsur dan memiliki satuan yang tidak dapat dinyatakan di dalam bentuk apapun juga

4. Pengertian manusia menurut upanisads

Menurut beliau, manusia adalah sebuah Kombinasi yang didalamnya terdiri dari sejumlah unsur kehidupan seperti pikiran, roh atau Atman, Peran atau tubuh dan fisik serta jiwa.

5. Manusia menurut A. Sudiarja dan Nicolaus D.

Menurut mereka, Manusia merupakan makhluk yang berbhineka namun memiliki keunggulan. Manusia dikatakan Bhinneka disebabkan karena dia memiliki jasmani serta rohani. Sementara itu, manusia disebut tunggal disebabkan karena hanya berupa satu barang atau benda saja.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Aturan

6. Manusia menurut abineno J. I

Menurut beliau, manusia merupakan ” badan yang sudah dilengkapi dengan berjiwa/ jiwa” dan tentunya bukan ” jiwa yang kekal abadi maupun yang terbungkus pada sebuah badan atau tubuh yang tidak nyata ataupun Fana”

7. Manusia menurut socrates

Menurut socrates, Manusia merupakan makhluk hidup yang sudah mempunyai dua buah kaki, tidak memiliki bulu, mempunyai kuku datar dan memiliki ukuran lebar.

8. Manusia menurut I Wayan watra

I Wayan memiliki pendapat bahwa manusia adalah makhluk yang memiliki sifat dinamis serta menganut konsep Trias dinamika yaitu Cipta, rasa serta Karsa.

9. Manusia menurut erbe sentanu

Erbe sentanu memiliki pendapat bahwa manusia adalah makhluk yang paling baik yang sudah diciptakan oleh Tuhan. Bisa dikatakan pula bahwa manusia adalah ciptaan tuhan yang sangat dan paling sempurna Apabila dibandingkan dengan makhluk makhluk lain ciptaan tuhan.

10. Manusia menurut Agung P.P

Agung memiliki pendapat bahwa manusia bisa diartikan sebagai salah satu makhluk ciptaan tuhan yang memiliki sifat paling sempurna serta memiliki susunan dari kesatuan fisik, jiwa atau roh, serta memiliki akal pikiran yang mampu berkembang dan tumbuh berdasarkan lingkungannya.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Referendum

Itulah sekelumit penjabaran mengenai Apa yang dimaksud dengan manusia yang berasal dari pendapat beberapa ahli.Tentunya, Kita sebagai manusia memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan makhluk-makhluk yang lain yang. Oleh sebab itu marilah kita memanfaatkan keunggulan dan kelebihan yang dimiliki untuk bisa mengerjakan hal-hal yang positif serta bisa bermanfaat untuk masyarakat secara umum. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel menarik lainnya

Arti dari angka dari sisi “Fengshui”

Arti dari angka dari sisi “Fengshui”

Di dalam kehidupan sehari-hari maka tentunya kombinasi dari angka-angka tidak akan bisa terlepas. Kumpulan dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *