Home / Jaringan / Internet / Apa Yang Dimaksud Dengan Online

Apa Yang Dimaksud Dengan Online

Pastinya, anda sudah sering mendengar kata online bukan? Apalagi di zaman yang serba canggih ini dan keberadaan smartphone yang semakin menjamur, pastinya kata online sudah cukup akrab di telinga Anda. Hanya saja, Apakah anda mengetahui apa yang dimaksud dengan online? Kata online tersebut berkebalikan dengan kata offline. Masing-masing tentunya juga memiliki perbedaan pengucapan. Lalu, apa sebenarnya pengertian dari kata online tersebut? Silahkan anda Simak terus penjelasan berikut ini

Apa Yang Dimaksud Dengan Online

Apa yang dimaksud dengan online?

“ON” adalah berasal dari bahasa Inggris yang mempunyai makna atau arti kata di dalam bahasa Indonesia adalah hidup. Sementara itu kata “OFF” merupakan kata kebalikannya dari kata “ON”, yaitu mempunyai makna kata di dalam bahasa Indonesia yakni mati. Apabila anda gabungkan antara kata on dengan kata “OFF” di dalam bahasa Indonesia yaitu hidup dan mati.

Selanjutnya, makna dari kata “ON” pada ulasan kali ini yaitu hidup pada dunia maya yang sering mendapatkan julukan online. Online dapat berupa kegiatan browsing, kegiatan chatting, kegiatan main atau gaming, dan sejumlah kegiatan lainnya. Sementara itu, kata offline memiliki arti yaitu tidak hidup atau tidak online atau bisa juga dikatakan sedang tidak berselancar atau menggunakan koneksi internet. Dari Pengertian tersebut maka tentunya anda sudah mulai memahami apa yang dimaksud dengan online dan Apa yang dimaksud dengan offline.

Baca Juga:   Cara Mendengarkan Radio Online

Aktivitas online pada zaman modern sekarang ini Tentunya merupakan sebuah kemajuan yang amat sangat pesat dari teknologi komputer, smartphone dan juga jaringan internet. Tentunya, Sebagai pengguna kita harus mampu untuk dapat mengikuti kemajuan-kemajuan tersebut supaya kita tidak tertinggal terlalu jauh. Bagi kita yang tidak mau mengikuti perkembangan di dunia online tersebut maka lama-kelamaan kita akan tersingkir secara alami sehingga mau tidak mau kita harus selalu update dan harus selalu belajar di dunia online atau dunia maya tersebut.

Memang, di dunia online tentunya Kita juga harus sangat berhati-hati terhadap pengaruh yang dimilikinya, karena dunia online juga sarat dengan hal-hal positif dan sarat juga dengan hal-hal negatif. Kita harus selalu selektif dan mampu mengontrol diri di dalam mengambil konten konten yang ada di internet sehingga kita terhindar dari pengaruh negatif dari internet.

Berbagai macam pemanfaatan dan penggunaan dunia internet atau dunia online yaitu jejaring sosial, memasarkan sebuah produk, berbisnis online sampai dengan mencari jodoh. Banyaknya manfaat yang bisa diambil dari dunia online tentunya bisa dengan mudah didapatkan asal memiliki niat yang kuat. Salah satu contohnya adalah mencari atau bahkan Bekerja di dunia online. Bekerja di dunia online sama halnya dan sama prospeknya mendapatkan penghasilan yang cukup besar layaknya di dunia offline.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Internet Smartfren Dengan 2 Metode

Banyak para pekerja online atau sering disebut dengan istilah internet marketer yang sukses tanpa harus memiliki pekerjaan secara offline. Namun demikian, untuk bisa sukses bekerja secara online juga harus memperlakukan pekerjaan online tersebut layaknya pekerjaan offline. Tidak bisa disambi dan tidak bisa dinomorduakan Jika menginginkan bekerja secara online demi kesuksesan di masa depan.

Demikianlah sekelumit penjabaran Apa yang dimaksud dengan online. Mudah-mudahan, Anda bisa mengambil manfaat dari uraian singkat ini dan kita bisa mengambil banyak manfaat positif dari dunia online serta mampu menghindari sisi negatif di dunia online. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Dari sekian banyak pengguna internet, ada yang sudah memahami arti dari Google, namun ada juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *