Home / Software / Bahasa Pemrograman / Apa Yang Dimaksud Dengan Programmer

Apa Yang Dimaksud Dengan Programmer

Apa kabar semuanya? Selamat datang kembali di blog inanesia.com. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas apa yang dimaksud dengan programmer yang mana tutorial ini merupakan tutorial yang akan membahas seluk beluk dari programer beserta pengertian pengertian umum dari kata programmer.

Apa Yang Dimaksud Dengan Programmer

Apa yang dimaksud dengan programmer?

Pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang umum diberikan baik itu di bangku sekolah maupun di masyarakat umum. Programmer biasa disebut pula dengan istilah pemrogram. Programmer merupakan seseorang yang memiliki skill dan kemampuan serta keahlian di dalam membuat serta menyempurnakan sebuah program.

Sebelum saya lanjutkan untuk membahas secara detail apa yang dimaksud dengan programmer, di artikel yang lain saya sudah pernah berbagi ulasan dengan anda terkait dengan apa yang dimaksud dengan pemrograman lengkap dengan sejumlah bahasa pemrograman yang banyak digunakan sekarang ini. Tentunya, anda sudah tidak lagi asing dengan bahasa pemrograman seperti pascal, delphi, html, xml dan sejumlah bahasa pemrograman lainnya.

Programmer merupakan orang yang memiliki keahlian lebih di bidang komputer. Programmer merupakan seseorang yang memiliki pekerjaan di dalam merancang sekaligus menulis kode-kode program memakai bahasa pemrograman khusus pada komputer. Programmer adalah seseorang maupun sekelompok orang yang tentunya sudah memiliki keahlian khusus di bidang komputer. Selain itu, programmer juga memiliki arti sebagai seorang yang bisa mencIPtakan sebuah atau suatu program yang sangat teratur dan sangat bagus. Programmer pisang mencIPtakan sebuah program pada komputer guna memajukan perkembangan di dunia teknologi dan informasi supaya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga:   Cara Menjalankan MySQL Lewat CMD Windows

Pengertian programmer secara lengkap

Programmer bisa diartikan sebagai seseorang yang memiliki kegiatan mengubah kode sumber, mengubah scrIPt, melakukan penulisan kode sumber sehingga bisa menghasilkan sebuah produk berupa program. Sejumlah pengeditan dan penyuntingan pada kode sumber di bahasa pemrograman melIPuti analisis, pengetesan, optimasi algoritma, pembetulan pada kesalahan serta kegiatan normalisasi kode program.

Programmer memiliki tugas untuk membantu setiap pengguna internet supaya kegiatan berselancar di internet menjadi lebih baik. Kegiatan dari programmer seringkali membuat sejumlah software yang nantinya bisa dijual maupun diberikan secara cuma-cuma kepada sebuah perusahaan atau otoritas yang sedang memerlukan software tersebut. Tentunya, seorang programmer adalah seseorang yang memiliki ketelitian dan kejelian cukup tinggi di dalam mengerjakan pekerjaan apapun. Hal tersebut disebabkan apabila programmer tidak teliti maka tentunya hasil karya di dalam perancangan ataupun membuat program menjadi kurang bagus.

Seorang programmer akan membuat dan merancang program yang berasal dari kode-kode, scrIPt-scrIPt dengan memakai bahasa pemrograman tertentu. Bahasa pemrograman juga tentunya sangat banyak ragam dan macamnya. Beberapa contoh bahasa pemrograman yang cukup populer saat ini adalah bahasa pemrograman algoritma pemrograman java, visual basic, cobol, html, phyton dan sejumlah bahasa pemrograman yang lainnya.seorang programmer memiliki kemampuan di dalam menyusun kode perintah pada bahasa pemrograman yang dapat dikatakan cukup rumit dengan begitu teliti bisa dijalankan serta dipakai oleh banyak orang di komputer.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Program

Di saat sekarang ini, sudah muncul banyak programmer programmer yang sangat terkenal dan tentunya sedang naik daun sehingga hampir setiap orang mengenalnya. Beberapa contoh programmer yang memiliki popularitas cukup tinggi diantaranya adalah:

  1. John backus merupakan seorang programmer yang mampu mengembangkan serta membuat bahasa pemrograman fortran
  2. Richard brodie merupakan salah satu programmer yang pertama kali mengembangkan serta membuat aplikasi microsof word
  3. Vinton cerf merupakan salah satu programmer yang cukup memiliki pengaruh di dunia internet. Dia berhasil membuat sebuah protokol tcp IP yang sekarang ini banyak dipakai oleh setiap pemakai internet
  4. Alan cooper merupakan salah satu programmer yang berhasil di dalam mengembangkan bahasa pemrograman bernama visual basic
  5. Bjarne stroustrup, adalah salah satu programmer yang berhasil merancang dan membuat bahasa pemrograman c+
  6. Linus torvald merupakan seorang programmer yang berhasil mencIPtakan sistem operasi linux. Sistem operasi linux adalah salah satu sistem operasi yang paling banyak dipakai oleh para programmer di dalam mengembangkan serta membuat program
  7. Brian behlendorf, adalah salah satu programmer yang berhasil mencIPtakan apache http server
Baca Juga:   Cara Menjalankan PHP menggunakan XAMPP

Demikianlah penjabaran singkat mengenai apa yang dimaksud dengan programmer dimana informasi diatas tentunya bisa anda jadikan sebagai sebuah bahan referensi sekaligus sebagai bahan belajar untuk meningkatkan kemampuan anda di bidang pemrograman. Mudah-mudahan berguna dan bermanfaat untuk anda sebagai referensi referensi umum di dalam pengembangan ilmu

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan PHP

Apa Yang Dimaksud Dengan PHP

PHP merupakan sebuah kata yang cukup terkenal di bidang bahasa pemrograman. Namun, tidak semua programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *