Home / Jaringan / Internet / Apa Yang Dimaksud Dengan WWW

Apa Yang Dimaksud Dengan WWW

Seringkali, Ketika anda mengunjungi sebuah halaman web pastinya akan memulai mengetikkan alamat halaman web tersebut dengan WWW. Namun, Apakah anda tahu apa yang dimaksud dengan WWW tersebut? Sebagai salah satu blog informatif yang menyajikan berbagai macam informasi terupdate dan terpenting, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas pengertian dan definisi dari WWW dengan tujuan supaya kita semua mengerti maksud dari WWW tersebut.

Apa Yang Dimaksud Dengan WWW

Apa yang dimaksud dengan WWW?

WWW memiliki kepanjangan dari Word wide web. WWW merupakan sebuah ruang informasi yang digunakan sebagai pengenalan global yang sering dikenal dengan istilah uniform resource identifier atau URL guna melakukan identifikasi dari berbagai macam sumber daya yang bermanfaat. WWW seringkali Dianggap memiliki kesamaan dengan internet secara umum, walaupun sesungguhnya WWW hanyalah Salah satu bagian kecil dari internet.

Bisa dikatakan, bahwa web adalah salah satu jenis halaman yang sering dikunjungi oleh para peselancar di internet dan tentunya masih sangat populer untuk saat ini. Tentunya, halaman web yang masih menggunakan perintah maupun tag tag HTML masih banyak digunakan dan tentunya setiap pengunjung bisa mencari informasi didalamnya. Istilah untuk mencari sejumlah informasi pada berbagai macam halaman web disebut dengan searching. Sementara itu, istilah untuk melihat halaman serta informasi yang ada pada website disebut dengan istilah browsing.

Baca Juga:   Cara Mendengarkan Lagu Di Facebook

Selain itu, pada halaman web juga disediakan sejumlah fasilitas guna mempermudah interaksi antara Admin website dengan pengunjung. Salah satunya adalah disediakannya kolom komentar yang bisa dipakai untuk meninggalkan komentar berupa pertanyaan ataupun pesan-pesan yang lainnya.

Bisa dikatakan pula bahwa website merupakan sejumlah halaman informasi yang diberikan melalui jaringan internet yang dapat diakses dari seluruh penjuru dunia selama memiliki koneksi internet. Website adalah salah satu komponen dari sejumlah kumpulan komponen yang didalamnya terdiri dari gambar, teks, suara, video serta sejumlah media lainnya yang nantinya bisa lebih menarik untuk dikunjungi.

Sementara itu web browser merupakan salah satu software Browser yang dipakai oleh setiap pengguna internet guna menjelajahi website website yang berada di seluruh dunia guna mendapatkan informasi serta data sesuai dengan keinginan. Dahulu kala, software web browser hanyalah berorientasi dan hanya berisi teks saja. Software browser pada zaman dahulu belum bisa menampilkan gambar.

Bagian yang terakhir adalah webserver dimana web server merupakan salah satu jenis software atau perangkat lunak yang berada pada komputer jenis apapun dan tentunya memiliki spesifikasi yang cukup tinggi karena berperan sebagai server yang mana nantinya harus mampu untuk menerima sejumlah permintaan baik dari http maupun dari https yang berasal dari komputer client melalui software browser baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox maupun Internet Explorer. Selanjutnya, web server tersebut akan mengirimkan kembali sejumlah halaman website sesuai dengan permintaan klien dalam bentuk standar, yaitu bentuk html. Sejumlah software web browser yang bisa digunakan untuk saat ini diantaranya adalah xitami, Apache, Iis, PWS dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Google

Cukup sekian penjabaran singkat mengenai Apa yang dimaksud dengan WWW. Mudah-mudahan, ulasan singkat pada posting diatas bisa berguna dan bermanfaat bagi anda guna meningkatkan pengetahuan serta wawasan di bidang internet dan website secara umum. Selamat beraktivitas dan semoga bermanfaat.

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Email Beserta Manfaatnya

Arti Dari Email Beserta Manfaatnya

Pada posting kali ini, saya akan mencoba membahas mengenai arti dari email lengkap dengan sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *