Home / Jaringan / Internet / Arti Dari COM Pada Alamat Website

Arti Dari COM Pada Alamat Website

Selamat datang di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang arti dari .COM yang sering sekali digunakan pada alamat website. Apa sebenarnya arti dari .COM tersebut? Harapan saya, semoga setelah anda memahami secara keseluruhan artikel kali ini maka anda sudah mampu untuk memahami segala macam hal yang berkaitan dengan .COM tersebut.

Arti Dari COM Pada Alamat Website

Arti dari .COM

Pertanyaan mengenai arti dari .COM memang menjadi sebuah pertanyaan yang kerap dilontarkan oleh pengguna internet pada saat sedang mengarungi dunia maya sekarang ini. Tentunya, kata .COM tersebut diketikkan pada saat mereka mengunjungi situs-situs tertentu. Salah satu contohnya adalah inanesia .COM. Kira-kira, apakah mereka yang mengetikkan alamat tersebut di browser mengetahui maksudnya? Mungkin, diantara anda ada yang mengira bahwa .COM tersebut memiliki arti dari COMputer atau mungkin saja ada yang memiliki persepsi bahwa .COM tersebut memiliki kepanjangan dari COMunitas.

Untuk memberikan pemahaman kepada anda arti dari .COM, maka mari kita bahas bersama-sama arti dari .COM tersebut. Arti dari istilah .COM yaitu merupakan sebuah kependekan dari kata COMmercial dimana kata tersebut menjadi salah satu dari banyaknya top level domain yang digunakan untuk saat ini. Untuk lebih jelasnya bahwa sebuah website yang memiliki alamat dengan akhiran .COM sudah banyak dipakai untuk kepentingan bisnis atau komersial.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Website di LocalHost

Sebagai informasi saja bahwa pada saat WWW atau World Wide Web untuk pertama kalinya diluncurkan pada tahun 1989, .COM dipakai guna membantu di dalam mendistribusikan berbagai macam website pada saat itu. Diawal, .COM memang hanya diperuntukan untuk sejumlah publisher maupun pengusaha yang hendak mendapatkan keuntungan melewati internet dengan memanfaatkan sejumlah produk ataupun sejumlah konten yang ditawarkan melalui websitenya.

Akan tetapi, untuk saat ini arti dari .COM sudah tidak lagi berpatokan pada sejumlah kepentingan bisnis. Hal tersebut disebabkan karena sekarang ini cukup banyak website yang memiliki alamat dengan akhiran .COM hanya dipakai di dalam pembuatan blog pribadi saja. Hal tersebut dilatarbelakangi karena harga sewa dari domain .COM pada saat ini tentunya sudah cukup murah dan sangat mudah untuk dibeli.

Di samping alamat website yang berekstensi atau berakhiran .COM, ada juga sejumlah ekstensi untuk domain di antaranya yaitu .CO.ID yang mana ekstensi tersebut memiliki maksud commercial untuk wilayah negara indonesia maupun untuk membuat alamat website guna kepentingan bisnis di indonesia. Ada pula alamat yang menggunakan ekstensi.ac.id untuk kepentingan lembaga pendidikan, .GOV untuk pembuatan website pemerintah dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Apa Arti Dari Facebook Lengkap Dengan Fungsi, Keuntungan Dan Kerugiannya

Ada pula sejumlah ekstensi yang bisa menjadi pilihan manakala ekstensi untuk .COM sudah tidak tersedia lagi, misalnya adalah .INFO, .MOBI, .CO, .NET dan masih banyak yang lainnya. Jadi ke depan anda tidak akan terlalu kesulitan di dalam menentukan alamat sebuah website karena ekstensi dari domain atau alamat website tersebut cukuplah banyak.

Demikianlah penjabaran singkat mengenai arti dari .COM yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini. Anda bisa memanfaatkan ekstensi dari alamat website tersebut untuk menciptakan sebuah alamat blog atau website yang cukup menarik sehingga mudah untuk dihafalkan dan nantinya bisa dengan cepat dikunjungi oleh pengguna internet. Terima kasih dan selamat beraktifitas, salam sukses untuk anda semuanya.

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Dari sekian banyak pengguna internet, ada yang sudah memahami arti dari Google, namun ada juga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *