Home / Jaringan / Internet / Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Dari sekian banyak pengguna internet, ada yang sudah memahami arti dari Google, namun ada juga yang belum paham. Bagi yang kebetulan belum paham mengenai arti dari Google, maka anda tidak akan ketinggalan informasi tentang Google karena Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas secara lengkap arti dari Google lengkap dengan beberapa fasilitas dan layanan yang diberikan oleh Google kepada setiap pemakainya.

Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Arti dari Google

Google merupakan salah satu mesin pencari yang paling besar dan paling baik untuk saat ini. Google adalah salah satu perusahaan yang sangat besar di Amerika yang menyediakan jasa dan produk seputar internet. Google itu sendiri didirikan pada tanggal 4 September 1998 oleh 2 orang mahasiswa yaitu Larry Page dan Sergey Brin di Universitas Stamford Amerika. Sampai dengan saat ini, Larry Page dan Sergey Brin memiliki saham di Google kurang lebih 17%.

Sergey Brin dan Larry Page berhasil membuat Google sebagai salah satu perusahaan swasta di tahun 1998. Mereka tentunya memiliki sebuah misi yang sama, yakni mengumpulkan segala macam informasi untuk mesin pencari nya supaya bisa membuat mudah setiap pengguna, khususnya adalah pemakai internet pada proses pencarian informasi.

Beberapa Produk Dan Jasa Yang Dimiliki Oleh Google

Sejak didirikan, Google mampu berkembang serta tumbuh dengan sangat pesat. Sehingga pada akhirnya Google memiliki sejumlah fasilitas dan produk serta layanan yang sangat berguna untuk setiap pemakainya.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Koneksi Internet XL

1. Google Map

Google Maps adalah salah satu produk dari Google yang digunakan untuk memudahkan setiap pemakai internet di dalam proses pencarian sebuah tempat atau lokasi

Google Translate Google Translate adalah salah satu kamus paling besar di internet yang dibuat oleh Google guna memudahkan setiap pemakai internet di dalam kegiatan menterjemahkan sebuah kalimat atau sebuah bahasa

2. Google Mars

Google Mars tentunya memiliki perbedaan dengan Google Map. Google Mars adalah salah satu layanan Yang diciptakan untuk mengeksplorasi planet Mars

3. Google video atau YouTube

YouTube adalah salah satu produk Google yang digunakan sebagai tempat mencari sekaligus tempat untuk mendownload video. Kemunculan dari YouTube tentunya bisa membuat pemakai internet lebih mudah di dalam mendapatkan sebuah konten dalam bentuk video

4. Google sound search

Google sound search yaitu sebuah produk yang berasal dari Google untuk bisa membantu pemakai internet di dalam mengenali sejumlah musik yang sedang dimainkan

5. Google scanner

Google schemer yaitu salah satu layanan dari Google guna bisa menemukan sebuah hal yang wajib untuk dikerjakan

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Online

6. Google AdSense

bagi sejumlah blogger, istilah Google Adsense adalah istilah yang sangat familiar. Google Adsense merupakan sebuah produk dari Google yang dipakai untuk mengiklankan sebuah barang maupun menerbitkan sebuah iklan dari sebuah produk atau barang tersebut. Rata-rata, setiap blogger memanfaatkan Google AdSense sebagai salah satu lahan mencari uang secara online.

Mungkin, terbesar di pikiran anda Kenapa Google memiliki kepopuleran yang lebih baik dibandingkan dengan mesin pencari yang lainnya? Hal tersebut dikarenakan Google memiliki Mitra serta klien yang sangat banyak serta produk-produk dari Google sudah sangat membantu pengguna internet. Disamping itu, Apabila dibandingkan dengan sejumlah mesin pencari yang lain, misalnya adalah pink dan juga Yahoo maka bisa dipastikan Google akan menjadi pemenangnya.

Apabila dilihat dari peringkat sebuah website, maka Google adalah peringkat pertama, YouTube adalah peringkat kedua. Sementara itu apabila di lihat dari sisi mesin pencari, maka Yahoo menempati peringkat kedua setelah Google. Sementara itu Ping Berada di posisi ketiga. kenapa bisa seperti itu? hal tersebut disebabkan karena Google tentunya lebih dikenal di masyarakat umum, khususnya adalah oleh mereka yang sering memakai internet.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Internet Dengan Ping Atau Command Prompt

Disamping itu, Google juga memperoleh permintaan dengan jumlah 350 juta setiap hari dari klien-kliennya. Alien dari Google salah satunya adalah American online atau AOL. demikianlah sejumlah penjelasan arti dari Google yang bisa saya kupas Pada kesempatan kali ini. Dari awal, saya sering menyebutkan istilah mesin pencari yang mana Google merupakan salah satu yang ada di dalam yang. Pantas, Apakah anda mengetahui apa itu mesin pencari?

Pengertian Mesin Pencari

mesin pencari merupakan salah satu software yang dibuat dan dirancang untuk bisa melakukan proses pencarian terhadap sebuah data atau informasi di internet yang berasal dari www atau World Wide Web. Tentunya, hasil pencarian dari mesin pencari akan menampilkan sebuah informasi yang disebut dengan istilah SERP. Selain video dan juga gambar yang berhasil ditemukan serta ditampilkan, website dan situs blog juga akan ikut ditampilkan.

Mesin pencari akan melakukan sejumlah pencarian data dan informasi dengan otomatis memakai web crawl, sehingga pada akhirnya tentunya perlu adanya proses pembedaan antara mesin pencari dengan situs direktori. Situs direktori mengerjakan pencarian data dan informasinya dengan cara manual. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Internet dan Perkembangannya

Arti Dari Internet dan Perkembangannya

Kadangkala kita masih dibingungkan dengan arti dari internet serta perkembangan dari internet itu sendiri walaupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *