Home / Umum / Sosial / Arti Dari Privasi Yang Sering Kita Dengar

Arti Dari Privasi Yang Sering Kita Dengar

Pada posting kali ini, ijinkan saya untuk sedikit membahas mengenai Apa arti dari privasi yang tentunya sering didengar oleh teman-teman sekalian. Dari sekian banyak pengunjung tentunya sudah mengetahui arti dari privasi. Akan tetapi, kadangkala, kita masih tetap saja melanggar serta belum memahami tentang kata privasi tersebut. Untuk itulah, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjabarkan sedikit tentang makna dan arti dari kata privasi.

Arti Dari Privasi Yang Sering Kita Dengar

Berprofesi sebagai seorang blogger sudah pasti mengenal bagaimana beretika di dalam dunia Internet atau Dunia maya. Di dalam sebuah acara blogilicious pada tahun 2012 yang digelar di 7 kota terdapat sebuah materi yang bertemakan tentang etika blogging. Bahkan, di situs Wikipedia juga telah dijabarkan arti dari privasi itu.

Untuk rekan-rekan yang sekarang ini hendak mengenal lebih jauh arti dari privasi yang sudah dijabarkan oleh Wikipedia, maka di bawah ini adalah uraian singkatnya.

Arti Dari Privasi Menurut Wikipedia

Privasi merupakan kerahasiaan yang dimiliki oleh pribadi dimana di dalam bahasa Inggris ditulis dengan kata privacy. Privasi merupakan sebuah kemampuanbaik itu 1 maupun sejumlah individu yang terbentuk dalam kelompok guna bisa bertahan hidup serta pada urusan individunya dari publik, atau guna mengatur adanya arus informasi tentang diri mereka. Kata privasi kerap kali dikaitkan dengan anonimitas, walaupun sebenarnya anonimitas lebih dikenal dan dihargai oleh orang yang sudah dikenal public. Sebuah privasi tentunya bisa dianggap sebagai salah satu aspek dari sisi keamanan.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Voting

Tentunya, hak atas pelanggaran privasi oleh perusahaan, pemerintah maupun individu menjadi salah satu bagian pada hukum di sejumlah negara, serta kadangkala bagian hukum maupun konstitusi privasi. Tentunya, hampir setiap negara mempunyai hukum dengan sejumlah cara untuk mengatur privasi, contohnya adalah aturan mengenai pajak yang pada umumnya mewajibkan pemberian sejumlah informasi tentang pendapatan.

Di sejumlah negara, privasi individu bisa bertentangan dengan adanya norma ataupun aturan kebebasan di dalam berbicara serta sejumlah aturan hukum yang mewajibkan adanya pemaparan informasi kepada publik yang bisa dianggap oleh individu di sebuah negara maupun budaya yang lainnya.

Sebenarnya, di dalam dunia blog, terutama para pemakai wordpress juga telah diberikan gelatin yang digunakan untuk membuat privasi. Tentunya, sebagai bagian dari blogger yang sudah dewasa pastinya wajib untuk saling memahami dan mengetahui tentang makna serta arti dari profesi itu sendiri.

Lantas, Kadangkala kita juga sering mendapati orang yang meminjam gadget maupun smartphone di mana sudah dapat dipastikan bahwa tentu kita akan meminjamkannya karena yang meminjam adalah teman kita sendiri. Padahal sebenarnya smartphone maupun gadget yang kita miliki tersebut memiliki hak privasi atau kerahasiaan yang perlu kita jangan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Belajar

Tentu, kita bisa mengandai andai, Seandainya di dalam smartphone atau gadget kita ada suatu file yang sifatnya sangat rahasia dimana file tersebut merupakan file yang tidak boleh disebarkan ke khalayak ramai. Apa jadinya apabila teman yang meminjam smartphone atau gadget ternyata mempunyai niat yang jelek terhadap kita, lalu meminjam Smartphone kita dan kemudian menyebarkan file yang berisi rahasia tersebut. Terlebih, teman yang meminjam smartphone atau gadget kita merupakan seseorang yang belum memiliki pemikiran dewasa sehingga cukup rentan untuk menyalahgunakan sejumlah File atau data yang bersifat rahasia.

Dengan adanya kelakuan tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa sejumlah File atau data penting yang kita miliki bisa tersebar dan diketahui oleh orang lain. Namun tentunya, kembali lagi kepada Niat Dari Si peminjam smartphone atau gadget tersebut. Untuk itulah, guna menjaga dan melindungi sejumlah data dan informasi yang ada pada diri kita, maka kita harus benar-benar mampu untuk menjaga privasi masing-masing.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Apa arti dari privasi yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Mari kita selalu menjaga privasi di dalam diri kita masing-masing sehingga sejumlah data dan informasi yang bersifat pribadi dan penting tidak bisa disalahgunakan oleh orang lain. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Baca Juga:   Arti Dari Berita, Lengkap Dengan Unsur Dan Syaratnya

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Masyarakat Menurut Beberapa Ahli

Arti Dari Masyarakat Menurut Beberapa Ahli

Terdapat beberapa ahli yang mengartikan atau mendefinisikan arti dari masyarakat. Akan tetapi, apabila dilihat dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *