Home / Umum / Usaha / Arti Dari Reservasi Pada Beberapa Konteks

Arti Dari Reservasi Pada Beberapa Konteks

Apakah anda mengetahui apa arti dari reservasi? Mungkin saja, sebagian dari Anda yang sedang membaca artikel ini merupakan salah satu dari sekian banyak yang sedang mencari arti dari reservasi. Anda tentunya berada pada artikel yang tepat karena artikel ini akan sedikit mengulas Apa arti dari kata reservasi yang sebenarnya. Mari kita ulas bersama-sama makna kata dari reservasi tersebut.

Arti Dari Reservasi Pada Beberapa Konteks

Arti Dari Reservasi

Berdasarkan KBBI atau kamus besar bahasa Indonesia, kata reservasi didefinisikan mengenai sebuah pembuatan, proses, serta cara memesan baik berupa tempat maupun barang yang ditujukan kepada orang lain. Kata reservasi tersebut juga tentunya sering dipakai di dalam sejumlah istilah yang berkaitan dengan pemesanan tiket atau tiketing, transportasi, perhotelan, serta pada kegiatan pemesanan tempat duduk di tempat makan maupun di restoran.

Contoh Penggunaan Reservasi

Contoh-contoh kalimat yang memakai kata reservasi pada sejumlah konteks umum yang sering dilakukan pada kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:

  1. Reservasi tiket pada konser reuni dari Kla Project bisa didapat mulai dari hari Minggu lewat sejumlah tiket box yang sudah disediakan oleh panitia konser
  2. Hotel berbintang 5 yang ada di Bali Belum lama ini diresmikan dan akan memberikan diskon sampai dengan 70% pada semua tipe kamar dengan syarat harus reservasi lewat website resmi hotel.
  3. Setelah mempunyai sejumlah fitur reservasi onlineproses pemesanan dan pembelian dari tiket pesawat maskapai Garuda menjadi cukup mudah, terlebih banyak sekali diskon promo yang bisa didapat oleh pengguna ketika setiap pengguna melakukan reservasi pemesanan tiket secara online.
  4. Restoran yang terkenal tersebut baru saja dibuka, namun sudah sangat ramai pengunjung, sehingga Bunda bisa memperoleh tempat duduk maka kita wajib untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, paling lambat adalah 24 jam sebelum kita makan di dalam restoran tersebut.
Baca Juga:   Cara Menjalankan Usaha Agar Sukses

Asal Kata Reservasi

Kata reservasi tersebut berasal dari bahasa Inggris, yakni reservation. Kata reservation tersebut juga mempunyai arti pemesanan di mana asal katanya adalah to reserve, yakni mempersiapkan atau menyediakan tempat sebelumnya. Apabila dilihat secara umum bahwa kata reservation yakni kegiatan pemesanan dari sejumlah fasilitas, diantaranya adalah meal, akomodasi, serta seat ketika adanya pertunjukan, pada kereta api, pesawat terbang, hiburan, bus, diskotik Night Club, dan lain sebagainya.

Di dalam dunia pariwisata, transportasi, serta perhotelan, kata reservasi juga kerap kali mempunyai sebutan lain yakni Booking. Adapun metode untuk melakukan reservasi hotel dan reservasi tiket maupun sejumlah tempat umum Yakni dengan cara menghubungi nomor telepon dari pihak yang terkait serta langsung untuk melakukan reservasi. Selain itu, Kita juga bisa berkunjung kepada website resmi perusahaan yang menyediakan jasa maupun tiket yang hendak kita pesan, kemudian mengikuti sejumlah prosedur yang terdapat pada Website resmi tersebut.

Demikianlah penjabaran singkat mengenai arti dari reservasi yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Besar harapan kami, setelah anda membaca ulasan diatas maka anda sudah benar-benar memahami makna kata dari reservasi yang tentunya sudah sering digunakan untuk proses pemesanan baik jasa maupun pemesanan yang lainnya sebelum hari H. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Transaksi

Artikel menarik lainnya

Perhitungan Gaji Karyawan Koperasi

Perhitungan Gaji Karyawan Koperasi

Apakah sekarang ini anda sedang bekerja di koperasi dan hendak mencari tahu informasi mengenai perhitungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *