Home / Umum / Sosial / Biografi Tentang Ayah Sebagai Inspirasi

Biografi Tentang Ayah Sebagai Inspirasi

Apakah anda sudah mengetahui cara menulis biografi tentang ayah? Biografi tentang ayah merupakan cerita tentang perjalanan yang menceritakan proses perjalanan hidup seorang ayah. Dengan mengetahui biografi tentang ayah, maka kita bisa mengetahui bagaimana lika-liku seorang ayah di dalam mengarungi kehidupan di dunia. Apabila Anda ingin mengetahui contoh biografi tentang ayah, maka Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cerita tentang biografi tentang ayah yang bisa dijadikan sebagai sebuah inspirasi dan referensi. Kadangkala, anak-anak sekolah juga mendapatkan tugas untuk membuat biografi tentang ayah. Tentunya, contoh ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengerjakan tugas tersebut. Berikut adalah biografi tentang ayah apa yang silahkan disimak.

Biografi Tentang Ayah

Biografi Tentang Ayah Sebagai Inspirasi

Bawor septiandi adalah nama ayah saya. Beliau lahir pada tanggal 1 Januari 1973 bertempat di kota Bandung. Beliau merupakan anak keempat dari 7 bersaudara. Susilo adalah Ayah beliau, merupakan pegawai negeri sipil yang berada di jajaran ABRI bagian tata usaha. Zainab merupakan nama ibu beliau yang bekerja sebagai ibu rumah tangga. Laksamana yang merupakan salah satu yang berada di kota Bandung. Ketika beliau berangkat menuju ke sekolah dengan cara berjalan kaki sekitar 5 km. Memang cukup jauh namun beliau menjalaninya dengan senang hati. Beliau sendiri jangan suka dengan layang-layang.

Ketika masuk SMP, SMP Negeri 5 Bandung merupakan salah satu sekolah yang beliau idamkan. Tentunya beliau bisa masuk dengan cara ikut tes. Hobi beliau adalah membuat kerajinan tangan, seperti memanfaatkan kulit untuk diukir sebagai sabuk. Selain itu membuat gantungan baju juga digemari beliau dengan memanfaatkan bahan-bahan saya. Cita-cita beliau adalah menjadi insinyur yang inspirasinya berasal dari kakak beliau yang sebelumnya sudah pernah menempuh kuliah pada jurusan Teknik Sipil. Pada saat sekolah apa prestasi yang didapat beliau cukuplah mengagumkan.

Ketika sudah lulus SMP, tujuan melanjutkan sekolah adalah SMAN 7 Bandung yang juga bisa masuk dengan jalur tes. Karena saingan yang begitu pada, maka bentuknya tidaklah mudah untuk bisa masuk ke SMAN 7 Bandung. Ketika duduk di bangku SMA, hobi elektronik merupakan salah satu hobi yang cukup digemari oleh Beliau, selain memainkan alat musik. Gitar adalah salah satu jenis alat musik yang beliau kuasai. Festival band antar kelas juga pernah beliau ikuti dan tentunya memiliki prestasi yang cukup baik pada saat itu. Di organisasi sekolah seperti pramuka dan OSIS beliau memang tidak begitu aktif.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Belajar

Ketika tahun 1985, selepas dari bangku SMA beliau melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi Bandung mengambil Fakultas Teknik Sipil serta perencanaan pada jurusan Teknik Sipil. Karena cita-cita sebagai Insinyur hampir terwujud, maka beliau amatlah senang. Tidak menyia-nyiakan waktu, beliau selalu belajar dengan sangat giat. Setelah menginjak masa kuliah selama 3 tahun, beliau Berhasil masuk ke sub jurusan struktur. Proses menghitung serta mendesain struktur sebuah bangunan beliau dapatkan pada saat itu. Praktek kerja dengan ikut bekerja di kontraktor merupakan salah satu bagian yang beliau ikuti sebelum lulus. Pada saat itu, beliau ikut proses pembangunan sebuah gedung perusahaan telekomunikasi yang berada di kota Bandung. Akhirnya, dengan adanya perjalanan yang cukup melelahkan, beliau bisa lulus pada bulan Oktober di tahun 1989.

Diakhir masa kuliahnya, beliau berhasil berkenalan dengan Ibu saya. Perkenalkan beliau dengan Ibu saya dibantu oleh Adik beliau yang mana merupakan salah satu teman dari ibu saya. Menjalin sebuah hubungan keluarga akhirnya bisa dijadikan sebagai sebuah komitmen bagi mereka.

Setelah berhasil menyelesaikan kuliah, berbagai macam perusahaan beliau lamar. Jumlahnya kurang lebih sekitar 5 perusahaan. Di akhir perjuangan beliau, Akhirnya bisa diterima di sebuah PT yang berada di kota Bandung. Beliau mendapatkan tugas di proyek rehabilitasi pada saluran irigasi di tarum barat di kota Karawang sebagai seorang engineer yang memiliki tugas untuk melakukan penghitungan besarnya biaya proyek yang dibutuhkan. Beliau pergi ke tempat proyek satu minggu sekali. Di akhir pekan beliau pulang setelah 5 hari beliau berada di tempat proyek. Aktivitas tersebut Beliau jalani sekitar satu setengah tahun.

Baca Juga:   Arti Dari Hakikat Serta Definisi Lengkapnya

Di tahun 1990, tepatnya bulan Maret, beliau berhasil menyelesaikan proyek tersebut. Selanjutnya, beliau mencoba melamar pekerjaan di PT lain dan akhirnya diterima. Pada saat itu, Beliau juga menetap di perumahan yang disediakan oleh PT tersebut. Ketertarikan beliau untuk bekerja di PT tersebut dilatarbelakangi karena letak dari PT tersebut selalu dilewati pada saat dia bekerja di PT yang sebelumnya. Di PT yang terakhir ini, beliau bekerja di bagian perancangan bangunan sebagai seorang engineer yang memiliki tugas untuk mendesain struktur bangunan.

Pada tahun 1993, tepatnya di bulan November, beliau melangsungkan pernikahan dengan Ibu saya. Pelaksanaan pernikahan tersebut dilaksanakan di kota Bandung setelah mereka menjalin hubungan selama beberapa tahun. Setelah menikah Bapak Ibu saya ikut dengan ayah saya, kemudian sekitar tahun 1995 kakak saya lahir yang bernama Kamila nursifa.

Pada tahun 1997 ayah saya mencoba untuk pindah bekerja ke dinas jastek bagian konstruksi sebagai Kepala Bidang yang memiliki tugas untuk melaksanakan proses pemeliharaan sebuah kawasan, seperti saluran, calon, pagar dan lain sebagainya. Proses kontrol keadaan kawasan tersebut dilaksanakan setiap minggu. Selain pekerjaan kontrol keadaan kawasan, Beliau juga menerima request untuk proses perbaikan dari beberapa biro terkait. Saya dilahirkan pada tahun 1998.

Pada tahun 2005, pemindah tugasan dilakukan Kepada beliau sebagai seorang Enginer sipil. Beberapa negara seperti Jepang pernah beliau kunjungi. Di Jepang, beliau melakukan perencanaan desain bangunan dan tentunya ikut terlibat orang-orang Jepang didalamnya.

Pada tahun 2006, beliau mendapatkan tugas menjadi seorang manajer divisi pada bagian alat-alat konstruksi dan jasa sipil. Lalu, di tahun 2012 nama divisi tersebut berubah menjadi biro pelayanan jasa yang masih memiliki ruang lingkup pekerjaan jasa non sipil dan sipil.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Manusia

Sekarang ini, beliau masih tinggal bersama saya dan ibu saya. Sementara itu, kakak saya yang merupakan Putri pertama tinggal dengan nenek dan kakek dari ibu yang ada di kota Bandung karena masih kuliah disana. Satu minggu sekali, ibu saya serta Saya berkunjung ke kota Bandung untuk bertemu dengan kakak saya dan saudara lainnya yang ada di kota Bandung. Ayah saya tidak pernah melupakan orang tua yang ada di kota Bandung walaupun jaraknya yang cukup jauh. Secara rutin, seminggu sekali ayah saya mengunjungi kedua orang tua.

Sifat penyabar adalah karakteristik dari ayah saya. Marah selalu beliau hindari, beliau marah hanya jika anak-anaknya melakukan kesalahan yang sangat fatal. Ayah saya sekarang memiliki hobi balap. Kegiatan balap beliau ikuti setiap akhir pekan. Pada sebuah kejuaraan diperusahaan, Beliau pernah mendapatkan juara berdua. Beliau pernah memperoleh hadiah berupa sepeda dari bermain golf tersebut. Selain permen kalau, menyanyi juga merupakan salah satu hobi beliau. Matematika merupakan salah satu pelajaran yang beliau ikuti sehingga cukup Mahir di bidang tersebut. Lihat juga tidak lupa menurunkan ilmu matematikanya kepada anak-anaknya. Kecerdasan yang beliau miliki merupakan salah satu motivasi bagi saya supaya bisa mengikuti jejak beliau. Hak beragama juga merupakan salah satu sifat yang melihat tanamkan kepada anak-anaknya. Ketika malam hari, beliau bangun untuk melaksanakan sholat malam.

Demikianlah contoh biografi tentang ayah sebagai inspirasi yang bisa saya jabarkan dan saya berikan pada ulasan artikel kali ini. Mudah-mudahan, biografi tentang ayah di atas mampu memberikan sebuah inspirasi dan motivasi bagi anda sekalian sehingga Anda bisa sukses di dalam menghadapi hidup ini. Terima kasih dan selamat membaca.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Arti Dari Hakikat Serta Definisi Lengkapnya

Arti Dari Hakikat Serta Definisi Lengkapnya

Halo apa kabar semuanya? Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan arti dari hakikat dan membahas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *