Home / Umum / Sosial / Biografi Tentang Orang Tua

Biografi Tentang Orang Tua

Pembahasan biografi memang cukuplah banyak. Ada berbagai macam jenis biografi, mulai dari biografi tentang ayah, biografi tentang ibu, biografi tentang keluarga dan biografi tentang orang tua. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah contoh biografi tentang orang tua dimana tokoh yang dibahas dalam biografi tersebut adalah seorang ayah.

Biografi Tentang Orang Tua

Contoh biografi tentang orang tua yang akan saya ulas Pada kesempatan kali ini merupakan cerita fiktif atau karangan semata. Oleh sebab itulah tentunya pasti akan ditemukan nama, alamat serta lokasi yang cukup berbeda dengan aslinya. Mohon maaf dan harap dimaklumi bahwa nama-nama yang saya Sebutkan tersebut juga merupakan karangan belaka Dan tidak ada maksud apapun selain untuk menguatkan contoh biografi tentang orang tua tersebut.

Contoh biografi tentang orang tua ini Tentunya juga bisa dimanfaatkan oleh pelajar yang kadangkala mendapatkan tugas dari mata pelajaran bahasa Indonesia. Walaupun tidak bisa digunakan untuk menjawab 100% tugas-tugas sekolah, minimal contoh biografi tentang orang tua ini mampu memberikan gambaran kepada kita semua tentang cara membuat biografi tentang orang tua.

Baca Juga:   Contoh Peraturan Pemerintah Pusat

Contoh biografi tentang orang tua

Suparma Made Hadi merupakan Nama bapak saya. Beliau lahir di Temanggung pada tanggal 15 Juli 1967. Bapak saya merupakan anak nomor dua dari empat bersaudara. Bapak saya merupakan anak dari pasangan almarhum Sinta dan almarhum Joko.

Pertama Bapak saya mengawali pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 5 Temanggung. Beliau berhasil menyelesaikan pendidikan dasarnya pada tahun 1980. Setelah selesai SD, bapak saya melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP. SMP Negeri Temanggung merupakan sekolah pilihan ayah saya untuk menimba ilmu. Bapak saya menyelesaikan pendidikan SMP pada tahun 1983.

Bapak saya merupakan orang yang suka pendidikan sehingga selepas dari pendidikan SMP Bapak saya melanjutkan pendidikan setingkat SMA. Lagi-lagi, SMA Negeri Temanggung merupakan pilihan beliau. Beliau berhasil menamatkan pendidikan SMA pada tahun 1986. Tidak tanggung-tanggung, setelah berhasil menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA, beliau melanjutkan pendidikannya di Universitas Temanggung di tahun 1986 sampai dengan 1988. Pada mulanya, bapak saya hanya mengambil jenjang D2. Setelah pendidikan di jenjang D2 selesai, ayah saya kembali untuk melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu komputer Temanggung Pada tahun 1998 sampai dengan tahun 2000.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Aturan

Pada masa-masa kecil ketika beliau masih sekolah di SD, kegiatan peternak sapi merupakan sembilannya. Pada saat beliau duduk di bangku pendidikan SMP, sambil sekolah, beliau juga bekerja di sebuah toko kelontong. Begitu juga pada saat beliau duduk di bangku pendidikan SMA, tetap saja sekolahnya disambi bekerja. Pekerjaan yang digeluti pada saat Bapak saya duduk di bangku SMA adalah menjadi kuli bangunan.

Tujuan dari bekerjanya Bapak saya Sambil sekolah adalah supaya bisa membantu biaya sekolah, membantu di dalam memenuhi segala kebutuhan sehari-hari serta juga supaya ada tambahan pengalaman. Keluh kesah dan menyerah tidak pernah kelihatan dari bapak saya walaupun pada saat itu sekolah sambil bekerja. Dengan tetap semangat, bapak saya bekerja serta sekolah. Rasa capek dan pegal tentunya beliau acuhkan.

Ketika masuk bulan November di tahun 2000, ada peluang untuk bisa masuk menjadi PNS, dan alhamdulillah Bapak saya terbawa menjadi seorang PNS. Awal mula Bapak saya bekerja sebagai PNS adalah mengajar di SMP Negeri 1 Temanggung. Ketika tahun 2001, bapak saya melangsungkan pernikahan dengan seorang perempuan yang memiliki nama Lisnawati yang beliau merupakan ibu saya. Kakak saya lahir pada tanggal 10 Agustus 2003.

Baca Juga:   Contoh Peraturan Di Rumah Untuk Anak

Ketika masuk tahun 2004, bapak saya pindah tempat kerja yaitu ke SMK Negeri 1 Temanggung sampai dengan tahun 2006. Selanjutnya, pada tahun 2007 bapak kembali pindah dan mengajar di SMA Negeri 8 Temanggung. Adik saya lahir pada tanggal 17 Januari 2010.

Demikianlah contoh biografi tentang orang tua yang bisa saya ulas Pada kesempatan kali ini. Sekali lagi ditekankan bahwa alur cerita, nama toko, nama alamat, serta nama lokasi yang merupakan karangan belaka sehingga secara riil nama-nama tersebut tidaklah ada. Walaupun mungkin ditemukan nyata, maka hal tersebut hanyalah kebetulan semata. Terimakasih atas kunjungan anda, Salam sukses untuk pengunjung semuanya.

Artikel menarik lainnya

Contoh Peraturan Di Rumah Untuk Anak

Contoh Peraturan Di Rumah Untuk Anak

Di rumah tentunya ada peraturan yang dibuat untuk seluruh anggota keluarga, ada pula aturan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *