Home / Pendidikan / Cara Agar Disukai Banyak Orang Di Sekolah

Cara Agar Disukai Banyak Orang Di Sekolah

Salah satu hal penting bagi remaja saat ini adalah disukai oleh teman-teman sebayanya. Ketika kita disukai oleh banyak orang di sekolah, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa kita sudah mendapat pengakuan dari lingkungan. Ketika kita disukai oleh teman-teman lain di sekolah, maka hal tersebut berarti bahwa kita memiliki peran cukup besar pada kegiatan pergaulan di sekolah. Tentunya, ketika kita disukai oleh orang lain atau teman di sekolah, maka kita tentunya memiliki perbedaan dengan teman yang lainnya serta kita sudah mendapatkan pengakuan di dalam pergaulan di sekolah. Hal tersebutlah yang nantinya akan mendorong kita untuk bisa sukses di dalam mengikuti pendidikan yang ada di sekolahan tersebut.

Cara Agar Disukai Banyak Orang Di Sekolah

Salah satu hal penting yang diidam-idamkan oleh setiap siswa di sekolah adalah mendapat pengakuan dari teman-temannya serta disukai oleh orang lain. Namun, tentunya kita harus membedakan antara disukai dengan dicintai. Kedua kata tersebut memiliki arti yang berbeda. Ketika kita disukai oleh orang lain, berarti kita sudah menunjukkan eksistensi diri di mata teman yang ada di satu sekolah. Tentunya dampak yang ditimbulkan ketika kita dikucilkan cukuplah besar dan berpengaruh pada hasil akhirnya. Oleh sebab itulah, maka tentunya kita harus mengetahui bagaimana cara di agar disukai banyak orang di sekolah.

Cara agar disukai banyak orang di sekolah

Supaya kita mendapatkan pengakuan dan banyak teman-teman yang menyukai kita di sekolah, maka kita harus melakukan beberapa hal yang akan membuat mereka untuk lebih simpati kepada kita. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Kita harus memahami hal-hal yang menyebabkan kita menyukai seseorang

Apabila kita ingin menjadi seseorang yang disukai oleh orang lain atau teman di sekolah, maka tentunya kita harus memahami terlebih dahulu bagaimana ketika kita menyukai orang lain. Intinya adalah konsep disukai harus dimengerti terlebih dahulu oleh kita. Dari hal tersebut, maka kita tentunya akan lebih mudah di dalam memahami bagaimana cara berkomunikasi dan bergaul dengan orang lain supaya lebih disukai teman di sekolah.

Yang menjadi pertanyaan berikutnya, Mengapa kita harus bisa menyukai orang lain? Alasannya adalah Pada orang tersebut pastinya ada sesuatu yang menarik di, anda. Kondisi dimana seseorang jujur, pintar, bisa membawa diri merupakan salah satu hal yang bisa menimbulkan rasa suka pada orang tersebut. Tidak lupa, lihat juga sisi positif yang dimiliki oleh teman anda sehingga punya referensi apa saja yang harus dimiliki di dalam diri Anda supaya lebih mudah disukai oleh orang di sekolah. Silahkan anda kombinasikan sikap-sikap positif yang ada di dalam diri supaya eksistensi anda di dalam ruang lingkup pergaulan teman di sekolah lebih terlihat.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Media Pembelajaran

2. Berlatih menjadi seorang pelopor

Pelopor merupakan orang yang pertama kali melakukan sesuatu. Tentunya, menjadi pelopor disini haruslah pelopor yang positif. Namun, hal tersebut bukan berarti bahwa anda bisa sok mengatur orang lain namun sebaliknya berusahalah untuk memiliki pendapat dan ide baru serta tidak selalu hanya menjadi pengikut atau pengekor saja.

Sebagai contoh, misalnya pada sebuah kegiatan belajar mengajar seorang guru menanyakan pertanyaan dan kebetulan anda mengetahui jawabannya, maka langsunglah mengangkat tangan untuk mencoba menjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru tersebut. Jangan menunggu waktu terlalu lama yang nantinya akan menyebabkan pertanyaan tersebut dijawab oleh teman yang lainnya.

Tentunya, berani membawa diri di depan untuk hal-hal yang positif serta bermanfaat akan bernilai baik di mata teman-teman Sehingga nantinya anda akan disukai banyak orang di sekolah. Namun, Walaupun anda mampu mengukur prestasi di sekolah, namun rendah diri selalu tetap harus dijaga.

3. Hilangkan sikap sok tahu

Sikap sok tahu atau sok pintar serta berlebihan di depan kelas akan menyebabkan Citra Anda malah jadi orang baik dimata teman di sekolahan. Walaupun Sebenarnya Anda memang memiliki kemampuan yang cukup menonjol. Usahakan selalu menggunakan etika dan aturan ketika hendak mengemukakan pendapat mengenai sesuatu hal yang belum dipahami dan juga tidak boleh memaksakan sebuah pendapat ke teman yang lainnya. Hal tersebutlah yang akan menjadi sebuah cara agar disukai banyak orang di sekolah. Apabila ada sesuatu hal yang tidak Anda ketahui, maka alangkah baiknya Anda berusaha untuk mencari tahu hal tersebut.

4. Menjadi diri sendiri adalah lebih baik

Cara agar disukai banyak orang di sekolah berikutnya adalah kemampuan didalam menjadi diri sendiri dan tidak meniru-niru orang lain. Pastinya, setiap pribadi memiliki sesuatu hal yang bisa ditonjolkan dan hal tersebut merupakan ciri khas nya. Untuk mengetahui kemampuan dasar yang dimiliki oleh Diri sendiri, tentunya Anda harus belajar mengenali ciri khas yang anda miliki.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Partikel

Salah satu metode yang bisa membuat teman sekolah anda senang dengan karakteristik yang dimiliki, maka menjadi diri sendiri adalah bagian yang sangat penting. Namun, perilaku yang buruk tentunya tidak perlu ditunjukkan manakala Anda hendak menonjolkan kemampuan yang anda miliki tersebut. Perilaku yang buruk tentunya justru hanya akan bertolak belakang dari tujuan Anda semula yaitu supaya disukai banyak orang di sekolah.

5. Memiliki sikap jujur

Sikap jujur merupakan salah satu ciri yang dimiliki oleh orang yang berhati baik. Oleh sebab itulah, pastinya teman-teman di sekolah akan menyukai orang yang memiliki sifat jujur tersebut. Suka berbohong merupakan salah satu hal yang cukup dibenci oleh orang lain, termasuk akibat yang bisa ditimbulkan dari suka berbohong cukuplah berbahaya. Dengan adanya sikap suka berbohong, maka tentunya secara perlahan-lahan kita bisa tersisihkan dari pergaulan serta kepercayaan lingkungan akan hilang.

6. Suka menolong teman yang lain

Cara agar disukai banyak orang di sekolah berikutnya adalah sikap suka menolong teman di sekolah. Berikan pertolongan kepada teman satu sekolah yang membutuhkan secara tulus dan ikhlas serta dengan cara yang baik. Ketika kita bisa berusaha untuk Selalu membahagiakan teman-teman di sekolah, maka secara perlahan-lahan teman kita di sekolahan akan bertambah banyak.

7. Hindari ikut campur ketika tidak diminta

Supaya kita mudah disukai di lingkungan sekolah, maka tentunya kita harus mampu untuk menempatkan diri sendiri sesuai dengan tempatnya. Kita harus mampu untuk bisa menentukan waktu yang tepat ketika kita harus masuk ke sebuah hal di sekolahan. Apabila tidak diperlukan, maka sebaiknya kita tidak ikut campur urusan orang lain. Walaupun sebenarnya sikap menonjolkan diri dan ikut membantu menyelesaikan permasalahan orang lain sangatlah baik, namun Adakalanya kehadiran kita tidak diperlukan. Justru, apabila kita memaksakan diri untuk bisa masuk terlibat pada sebuah hal yang akan didapat adalah adanya sifat sok tahu dan tidak mengetahui norma-norma/aturan.

Baca Juga:   Cara Moderator Membuka Diskusi

8. Memiliki sikap menghargai teman

Apabila anda menginginkan supaya disukai banyak orang di sekolah, maka silahkan anda menjadi seseorang yang bisa menghargai teman teman di sekolah. Perlakuan yang sejajar kepada teman-teman anda merupakan salah satu hal di dalam proses menghargai orang lain. Selalu berusaha menjaga perasaan teman serta bijaksana dan adil di dalam bergaul. Ketika kita bisa memberikan rasa nyaman kepada teman di sekolah, maka bisa dipastikan teman-teman kita akan selalu bersikap baik kepada kita. Hal tersebutlah yang akan membuat kita lebih mudah untuk disukai teman di sekolah.

9. Aturlah kata-kata dengan baik

Kita harus mampu untuk memilih kata-kata yang baik yang akan disampaikan ke teman-teman baik pada saat ngobrol maupun berdiskusi. Apabila kita cukup pandai di dalam mengatur kata-kata, maka tentunya rasa percaya diri kita juga akan meningkat. Carilah kata kata yang cukup baik serta bisa menimbulkan penasaran pada teman-teman anda. Apabila kita tidak mampu untuk berbicara dengan mutu yang baik maka kondisi tersebut akan membuat kita dijauhi oleh teman di sekolahan.

10. Hindari monopoli pembicaraan

Andaikata kita pandai di dalam mengatur kata-kata serta menguasai banyak hal, bukan artinya Anda bisa memonopoli sesuatu. Anda harus memberikan kesempatan kepada orang lain untuk mengemukakan pendapat. Jangan sampai perilaku Anda yang memonopoli sebuah pembicaraan akan membuat teman di sekolah merasa bosan yang akhirnya justru akan membuat ketidaknyamanan dari teman-teman yang sedang berdiskusi dengan anda. Saling bertukar pikiran dan kesempatan adalah salah satu hal yang cukup baik.

Demikianlah 10 cara agar disukai banyak orang di sekolah. Ketika kita bisa menerapkan ke 10 teknik di atas di sekolah, Maka secara tidak langsung Anda sedang mengumpulkan teman-teman dan orang di lingkungan sekolah untuk menyukai anda. Mudah-mudahan, setelah anda menerapkan teknik diatas teman-teman anda akan semakin banyak dan nama anda disekitar lingkungan sekolah akan semakin populer. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Arti Dari Indonesia Menurut Beberapa Sumber

Apa Arti Dari Indonesia Menurut Beberapa Sumber

Indonesia merupakan negara yang kita tempati. Lantas, apa arti dari indonesia itu sendiri? Sebelumnya, mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *