Home / Pendidikan / Cara Agar Terlihat Ganteng Di Sekolah

Cara Agar Terlihat Ganteng Di Sekolah

Sekolah bagi siswa merupakan tempat berinteraksi yang cukup lama dengan teman-temannya. Oleh sebab itu bagi siswa laki-laki tentunya harus menjaga penampilan diri supaya tetap ganteng. Oleh sebab itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk memberikan cara agar terlihat ganteng di sekolah sehingga akan bisa mendapatkan banyak perhatian dari teman-temannya.

Cara Agar Terlihat Ganteng Di Sekolah

Minimal, dengan mempraktekkan cara agar terlihat ganteng di sekolah, penampilan akan tetap terjaga sehingga tidak terlihat kucel dan kumuh sehingga pada akhirnya akan memberikan prestise bahwa penampilan siswa akan selalu terjaga. Menjaga Penampilan siswa laki-laki supaya terlihat ganteng di sekolah dikatakan cukup mudah dilakukan dibandingkan dengan siswa perempuan. Laki-laki tentunya tidak membutuhkan make up, berbeda dengan siswa perempuan yang mana membutuhkan berbagai macam jenis make up untuk menjaga penampilannya.

Cara agar terlihat ganteng di sekolah

Berikut ini adalah beberapa cara terlihat ganteng di sekolah yang bisa dipraktekkan oleh siswa laki-laki sebagai salah satu upaya dalam menjaga diri supaya bisa maksimal di penampilan serta menjaga dari rasa minder karena penampilannya kucel dan Kumuh. Tips-tips dibawah ini bukanlah tips yang sulit dilakukan, hanya perlu penyesuaian diri dan semangat untuk bisa menerapkannya.

1. Melakukan perawatan kulit

Mencegah adanya kulit kering dengan memakai pelembab merupakan hal yang wajar dilakukan baik pada siswa laki-laki maupun pada siswa perempuan. Apabila diperlukan, anda bisa memakai pelembab kulit yang bisa digunakan untuk menunda penuaan. Berbagai macam tabir surya juga bisa digunakan sebagai alat yang bisa digunakan untuk mencegah kerusakan kulit Yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Ketika kulit hitam cukup baik maka tentunya akan terdapat perbedaan penampilan.

Baca Juga:   Cara Alami Membuat Suara Bagus

2. Berhentilah merokok

Kulit keriput pisang disebabkan oleh rokok yang berlebihan. Bahkan, kulit yang keriput akibat merokok bisa jadi lebih parah dibandingkan yang diakibatkan oleh sinar matahari. Kulit elastin dan kolagen yang berfungsi untuk mensuplai kekuatan, tekstur kulit, serta elastisitas akan dirampas oleh rokok tersebut. Dengan demikian, pastinya proses penuaan dini pada kulit akan lebih cepat terjadi. Kulit gelap dan kusam akan dapat dengan mudah ditimbulkan oleh rokok.

3. Makan makanan yang sehat

Kulit akan tetap bersinar apabila kita memiliki pola makan yang cukup sehat. Intinya, konsumsilah makanan sehat serta sesuai dengan menunya. Seimbangkan seluruh kebutuhan tubuh dengan cara memilih menu menu makanan yang berimbang dan sehat.

4. Cukupi kebutuhan tidur

8 jam waktu tidur sehari merupakan rekomendasi paling baik untuk tetap terlihat ganteng di sekolah. Semua organ tubuh termasuk kulit akan kembali kebugarannya pada saat tidur. Disamping itu, rasa cemas dan tegang serta keriput yang berlebihan juga bisa dikurangi dengan Tidur yang cukup.

Baca Juga:   Cara Bergaul Dengan Teman Baru Di Sekolah

5. Minum air putih yang cukup

Air merupakan salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh kita sehingga bisa tetap menjaga kondisi tubuh serta mampu melawan berbagai macam kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari. 18 air putih sehari merupakan takaran yang cukup dimana hal tersebut akan mampu untuk melebur racun dari dalam tubuh serta akan mendistribusikan berbagai macam nutrisi ke semua lapisan kulit/ dermis.

6. Selalu menjaga berat badan supaya tetap ideal

Memang, tidak ada hubungannya antara mengurangi berat badan dengan meningkatkan penampilan. Namun, dengan tetap menjaga berat badan supaya stabil dan tidak terlalu gemuk bisa mengurangi adanya resiko kanker diabetes, stroke serta beberapa penyakit lainnya. Namun apabila anda sudah terlalu gemuk maka anda dilarang untuk melakukan diet radikal, namun lakukan dengan perlahan saja.

7. Mengkonsumsi antioksidan

Sangatlah penting bagi kita untuk mengkonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran karena didalamnya mengandung banyak antioksidan seperti vitamin B vitamin C serta vitamin A. Zat antioksidan yang terdapat di dalam sayur serta buah-buahan mampu untuk melakukan perbaikan pada elastisitas kulit serta mampu di dalam mengurangi resiko terjadinya kanker, serta penyakit jantung.

8. Melaksanakan latihan kardio

Salah satu hal yang mampu mengurangi tingkat stres adalah latihan kardio. Selain itu, latihan kardio juga akan menjadikan kulit kita semakin bercahaya. Latihan kardio ini bisa dilakukan dengan bersepeda maupun jalan-jalan ringan. Dengan melakukan aktivitas tersebut, maka tentunya kita akan lebih nyaman dan senang di dalam berlatih kardio tersebut.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Partikel

9. Jangan mengkonsumsi minuman beralkohol

Mata bengkak dan pembengkakan jaringan adalah salah satu bagian yang diakibatkan oleh minuman beralkohol. Terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol juga akan membuat kebiasaan makan semakin memburuk. Hal tersebutlah yang nantinya akan mengakibatkan berat badan akan semakin naik.

10. Berdiri dengan tegak

Cara agar terlihat ganteng di sekolah yang terakhir adalah dengan mengatur postur berdiri sehingga benar-benar dan pada akhirnya penampilan anda akan semakin Oke. Selalu hindari untuk duduk membungkuk atau berdiri membungkuk karena hal tersebut akan membuat penampilan kurang menarik.

Demikianlah beberapa cara agar terlihat ganteng di sekolah. Cara tersebut tentunya bisa anda aplikasikan juga diluar sehingga Anda akan tetap ganteng baik di sekolah maupun di lingkungan lainnya. Dengan menerapkan beberapa tips di atas maka diharapkan penampilan anda akan semakin Oke dan Anda bisa mendapatkan perhatian lebih dari lingkungan sekitar. Akhir kata, Selamat mencoba dan semoga berhasil terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Arti Dari Indonesia Menurut Beberapa Sumber

Apa Arti Dari Indonesia Menurut Beberapa Sumber

Indonesia merupakan negara yang kita tempati. Lantas, apa arti dari indonesia itu sendiri? Sebelumnya, mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *