Home / Multimedia / Cara Membuat Efek Suara Pada Smartphone Android

Cara Membuat Efek Suara Pada Smartphone Android

Suara yang biasa tentunya akan memiliki persepsi yang biasa pulang. Berbeda dengan suara yang sudah diberikan sebuah efek di mana pastinya suara tersebut akan memiliki karakteristik berbeda dari suara aslinya. Oleh sebab itulah Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengajak anda untuk belajar bagaimana cara membuat efek suara yang memanfaatkan smartphone Android yang sekarang ini sudah hampir dimiliki oleh setiap warga masyarakat Indonesia.

Cara Membuat Efek Suara Pada Smartphone Android

Sebelum kita melangkah Bagaimana cara membuat efek suara pada smartphone Android, terlebih dahulu kita memperkenalkan diri Nama aplikasi yang akan kita gunakan di smartphone Android. Aplikasi yang digunakan untuk membuat efek suara pada smartphone Android adalah voice charger yang berguna untuk memberikan efek efek khusus pada suara. Software aplikasi voice charger ini dikembangkan oleh Baviux.

Aplikasi ini sudah sangat banyak yang mengunduhnya, Yaitu lebih dari 5 juta unduhan. Berbagai macam efek suara yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi voice charger adalah efek helium, efek robot, efek kambing, efek untuk memundurkan suara atau membalik suara dan sering dikenal dengan istilah backforwards, dan beberapa efek lainnya.Salah satu efek yang menjadi kegemaran saya ketika menggunakan aplikasi voice charger adalah efek untuk membalik suara karena hasil dari effect tersebut cukuplah lucu untuk didengar.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Suara Chipmunk

Cara membuat efek suara pada smartphone Android

Ada sejumlah peralatan yang harus anda siapkan supaya Anda bisa memulai untuk berlatih Bagaimana cara membuat efek suara pada smartphone Android. Berikut ini adalah peralatan dan bahan yang harus anda miliki terlebih dahulu.

  1. Memiliki koneksi internet yang cukup stabil
  2. Smartphone bersistem operasi Android
  3. Smartphone yang mendukung proses perekaman suara
  4. Anda harus pintar, Soleh, kuat dan ganteng (cie……….)

Setelah anda memiliki tiga syarat di atas, syarat yang keempat tidaklah wajib (ha….) Maka kita bisa mulai untuk mempraktekkan cara membuat efek suara pada smartphone Android seperti uraian dibawah ini:

  1. Langkah pertama, silahkan anda download aplikasi pada Playstore yang bernama voice charger. Pastikan software aplikasi tersebut dikembangkan oleh Baviux.
    Aplikasi voice charger
  2. Setelah anda berhasil mendownload aplikasi voice charger, silakan Anda Langsung instal pada smartphone android anda.
  3. Langkah berikutnya, silahkan anda Buka aplikasi voice charger Lalu sentuh pada layar untuk merekam suara anda untuk berlatih. Apabila anda sudah menyelesaikan proses perekaman, silahkan anda tekan pada layar sekali lagi.
    Rekam suara voice charger
  4. Apabila proses perekaman sudah selesai, maka akan dimunculkan layar seperti pada gambar di bawah ini:
    Manu pada voice charger
Baca Juga:   Cara Membuat Logo Dengan Cepat dan Mudah

Beberapa keterangan mengenai software voice charger:

  1. Gambar yang berwarna merah dan di sebelahnya ada teks merupakan tombol yang berguna untuk menggambarkan teks yang berada disampingnya. Hal tersebut juga disebut dengan kumpulan efek-efek nya.
  2. Tombol play berguna untuk memainkan atau memutar suara yang sebelumnya sudah anda rekam
  3. Gambar titik tiga yang digunakan untuk melakukan penyimpanan suara dan juga digunakan untuk mempermudah proses mengirimkan, membagikan serta menjadikannya sebagai nada dering baik untuk SMS telepon maupun notifikasi.
  4. Posisi menu titik tiga berada di bagian atas samping kanan:
    Manu titik tiga pada voice charger

Setelah anda memilih menu titik tiga tersebut, Berikut ini adalah beberapa fitur keterangan yang ada di dalamnya:

  1. Menu create voice from text berguna untuk melakukan proses perekaman suara namun tidak menggunakan mic akan tetapi memakai teks yang sudah disediakan layaknya Google Translate. Sebagai contoh apa yang misalkan anda mengetikkan teks “Main-main ke Pasar” pada tulisan ini, maka nantinya akan dihasilkan suara sesuai dengan teks yang anda tulis.
  2. Menu impor free recorder sound berguna untuk mengunggah ataupun mengimpor lagu yang ada di dalam folder smartphone Android anda serta mampu memberikan efek khusus secara langsung di Smartphone. Anda juga tentunya bebas untuk memberikan efek efek lainnya.
  3. Menu delete karena recording yang berguna untuk melakukan penghapusan beberapa rekaman efek suara yang sebelumnya sudah tersimpan di dalam berkas.
Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Gambar Bitmap

Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat efek suara pada smartphone Android yang bisa saya ulas pada posting kali ini. Mudah-mudahan, tanpa menggunakan komputer Anda juga bisa langsung berkreasi pada smartphone Android untuk memberikan spesial efek pada suara sehingga didapat suara yang lebih bagus ataupun lebih menarik sesuai dengan keinginan. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Receiver Beda Receiver Mpeg4 Dengan Mpeg2

Apa Yang Dimaksud Dengan Receiver ? Beda Receiver Mpeg4 Dengan Mpeg2

Akhir-akhir ini, kata receiver mpeg4 cukup sering didengar di telinga kita. Untuk itulah, pada kesempatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *