Home / Tips dan Trik / Cara Membuat Status BBM Mendengarkan

Cara Membuat Status BBM Mendengarkan

Apakah anda pernah mendengar cara membuat status BBM mendengarkan musik yang sedang dimainkan? Tentunya aplikasi blackberry Messenger atau sering disingkat dengan istilah BBM selalu memberikan update terbaru dan tentunya semakin disempurnakan. Salah satu fitur yang ditambahkan pada update terbaru aplikasi blackberry Messenger atau BBM adalah ditambahkannya sebuah fitur yang namanya BBM musik update.

Cara Membuat Status BBM Mendengarkan

 

Sebelum adanya update dari fitur blackberry Messenger, pengguna yang bisa melakukan update status pada BBM dengan kalimat sedang mendengarkan……. Hanyalah mereka yang memiliki smartphone blackberry saja. Para pengguna smartphone Android tentunya masih memiliki kesulitan untuk membuat status BBM mendengarkan….. Dari lagu yang mereka putar tersebut.

Sebenarnya, sekarang ini aplikasi blackberry Messenger yang terpasang pada smartphone Android sudah mendukung untuk menampilkan status “streaming lagu”atau “mendengarkan lagu”. Hanya saja, dari sekian banyak pengguna smartphone Android belum mengetahui bagaimana cara membuat status BBM mendengarkan…. Lalu Bagaimana urutan dan cara membuat status BBM mendengarkan…? Tentunya anda tidak sia-sia di dalam membaca artikel kali ini karena saya akan mencoba berbagi wawasan dengan Anda bagaimana cara membuat status BBM mendengarkan. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah smartphone berbasis Android yang tentunya sudah terinstal aplikasi blackberry Messenger.

Baca Juga:   Inilai 10 Tips Foto Selfie Supaya Terlihat Sempurna

Berikut adalah cara membuat status BBM mendengarkan

Sebagai awalan, tentunya kita diberikan kemudahan didalam melakukan pengaktifkan fitur ini. Namun, perlu kita ketahui bersama bahwa fitur membuat status BBM mendengarkan ini hanyalah bisa diaktifkan pada blackberry Messenger Android dengan versi 2.5 atau versi setelahnya. Untuk mengetahui, tentunya bisa dilakukan dengan cukup mudah yaitu dengan cara memilih menu lainnya, lalu pilih menu “setelan”pada BBM Android anda.

Setelah itu silahkan anda pilih menu “aktif” yang ada di bagian opsi “Tampilkan yang sedang Saya dengar”. Setelah itu, silahkan anda aktifkan juga untuk opsi “Tampilkan yang Saya dengar orang lain”. Supaya Anda lebih mantap dan yakin di dalam mengaktifkan fitur tersebut, silakan Anda lihat tampilan pada gambar dibawah ini. Bagian yang perlu Anda lakukan perubahan adalah bagian yang ditunjukkan dengan gambar lingkaran merah tersebut.

Cara Membuat Status BBM Mendengarkan

Ternyata tidak ada hal yang sulit di dalam mencoba cara membuat status BBM mendengarkan. Lalu, Apakah anda tetap merasa kesulitan di dalam membuat status “menampilkan status lagu BBM”. Apabila ia, silahkan anda ikuti beberapa langkah dibawah ini, siapa tahu bisa membantu anda didalam mencoba untuk membuat sebuah status “menampilkan status lagu di BBM”.

Baca Juga:   Cara Membuat Suara Menjadi Serak

Cara mengatasi blackberry Messenger pada Android yang tidak bisa melakukan update status secara otomatis:

  1. Pertama, silakan Anda Pastikan bahwa anda sudah berhasil di dalam menghidupkan dua opsi di atas yang bisa dilakukan dengan mengakses menu pada setelan BBM anda
  2. Langkah kedua silahkan anda stop aplikasi Blackberry Messenger sementara. Cara untuk men stop aplikasi blackberry Messenger adalah dengan mengakses menu “pengaturan”, lalu pilih menu “setelan” kemudian silahkan memilih menu “aplikasi” dan terakhir silakan pilih menu BBM. Langkah berikutnya silahkan anda sentuh atau tap tombol “paksa.”Jangan lupa untuk melakukan penghapusan cache juga dengan mengaktifkan fitur hapus cache.
  3. Tahapan berikutnya, silahkan anda akses kembali aplikasi blackberry Messenger yang ada pada smartphone Android Anda, kemudian Silahkan lakukan penggantian pada track lagu di aplikasi pemutar musik yang Anda gunakan.
  4. Apabila setelah anda mempraktekkan langkah diatas ternyata status BBM mendengarkan belum juga muncul, maka anda bisa mencoba untuk merestart atau mematikan ulang smartphone Android yang anda miliki.Setelah smartphone Android Anda Menyala kembali, silakan Anda uji coba ulang aplikasi Blackberry Messenger lalu silahkan Anda putar sebuah musik untuk melakukan uji coba pada praktek diatas.
  5. Apabila pada tahapan ini anda juga masih gagal didalam menampilkan status BBM mendengarkan, maka anda bisa mencoba untuk melakukan penggantian aplikasi pemutar audio dengan menggunakan aplikasi pemutar audio default yang dibawa pada smartphone anda. Sebagai tambahan, salah satu aplikasi pemutar musik yang memiliki potensi besar berhasil adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Google play musik.
Baca Juga:   Cara Membuat Suara Menjadi Tinggi

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara membuat status BBM mendengarkan yang bisa anda terapkan pada smartphone berbasis Android. Cara ini Tentunya butuh ketelatenan dan mental tidak mudah menyerah ketika sedang berusaha untuk membuat status BBM mendengarkan. Akhir kata, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *