Home / Umum / Kesehatan / Cara Membuat Suara Bagus Dan Merdu

Cara Membuat Suara Bagus Dan Merdu

Setiap orang sudah tentu mendambakan suara bagus dan merdu walaupun mempunyai suara yang bagus dan merdu tidaklah wajib untuk menjadi seorang penyanyi. Walaupun anda hanyalah orang biasa, namun ketika memiliki suara yang bagus dan merdu maka anda akan percaya diri ketika bernyanyi di dalam kamar mandi ataupun kamar tidur. Selain itu, ketika kita bisa bernyanyi dengan suara yang bagus dan merdu maka tidak akan bisa mengakibatkan nenek-nenek tiba-tiba terkena serangan jantung, hehe..

Cara Membuat Suara Bagus Dan Merdu

Rasa percaya diri tentunya akan lebih tinggi apabila kita bersama teman-teman ikut berkaraoke bersama ditambah lagi apabila bersama dengan pacar kita. Oleh sebab itulah maka kita tidak akan sia-sia ketika berupaya mencari cara membuat suara bagus dan merdu.in menyanyikan lagu untuk pacar juga tentunya harus diimbangi dengan suara yang merdu sehingga pacar kita akan lebih romantis. Bisa dibayangkan apabila suara nyanyian Kita seperti klakson tololet ketika menyanyi di depan pacar, sudah bisa dipastikan akan dijadikan bahan tertawaan.

Sudah siap ingin belajar cara membuat suara bagus dan merdu? Tidak perlu tips dan trik yang khusus untuk bisa belajar melatih suara bagus dan merdu karena hanya latihan sederhana dan ditambah dengan penggunaan beberapa obat alami akan membuat suara kita bisa bagus dan merdu. Dibawah ini adalah beberapa hal yang bisa Anda coba praktekkan untuk melatih suara sehingga bisa perlahan-lahan menjadi lebih bagus dan merdu.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Termometer Digital Dibandingkan Termometer Analog

Cara berlatih pernafasan supaya bisa lebih panjang

  1. Anda bisa melatih diri untuk melaksanakan olahraga lari karena dengan olahraga lari maka latihan pernafasan bisa dilaksanakan. Dengan olahraga lari secara teratur, maka akan membuat pernafasan yang anda miliki bisa lebih panjang.
  2. Berteriak dengan sekeras-kerasnya dengan terlebih dahulu memasukkan wajah ke dalam bak mandi. Latihan ini akan membuat nada suara anda menjadi lebih tinggi. Namun, untuk bisa menghasilkan latihan yang sempurna maka tentu diperlukan latihan berulang kali.
  3. Anda bisa meletakkan lilin pada jarak antara 10 sampai dengan 15 cm, Lalu berlatihlah Anda meniup nyala lilin tersebut Sampai Padam. Lakukan hal tersebut secara rutin.

Cara berlatih supaya suara menjadi lebih bagus dan merdu dari sebelumnya

Cara ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa ramuan alami yang bahannya bisa didapat dari sekitar kita.

Langkah pertama:

  1. Minumlah secara rutin minimal 8 gelas air putih dalam sehari
  2. Hindarilah berbagai macam jenis makanan yang mengandung banyak minyak, seperti gorengan atau makanan yang mengandung banyak santan.
  3. Ketika Anda bangun tidur, maka anda bisa melatih pernafasan dengan cara bersenandung walaupun hanya satu menit saja.
Baca Juga:   Cara Membuat Suara Cantik dan Merdu Secara Alami

Untuk penggunaan ramuan alami, kita awali dari mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu:

3 buah ubi atau lobak serta gula Jawa dengan takaran secukupnya.

Untuk membuatnya, terlebih dahulu silahkan anda cuci ubi atau loba. Setelah itu silahkan anda parut ubi atau lobak tersebut, kemudian silahkan anda peras dan ambil airnya. Tahap selanjutnya, gula jawa yang sudah disediakan sebelumnya silahkan dimasukkan ke dalam air tersebut. Tahap berikutnya, silahkan anda embunkan air perasan lobak atau ubi yang sudah dicampur dengan gula jawa, lalu silakan minum Dua kali sehari.

Langkah kedua:

Beberapa bahan alami yang perlu anda persiapkan adalah:

  1. 1 sendok madu asli dan harus ASLI
  2. Kapur sirih sebesar ujung kuku. Kapur sirih adalah kapur yang sering buat nginang
  3. 2 buah jeruk nipis
  4. Garam secukupnya

Langkah membuatnya dimulai dengan memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian peras dan campur air perasan dengan kapur sirih, madu dan garam secukupnya, lalu minumlah dalam periode 1 minggu sekali.

Langkah ketiga:

Siapkan terlebih dahulu beberapa bahan alami berikut ini:

  1. 2 buah cabe merah
  2. 2 sendok madu asli dan harus ASLI
  3. 1/4 bagian kelapa yang sudah tua
Baca Juga:   Cara Membuat Suara Menjadi Bagus Dalam Waktu 1 Minggu

Cara membuatnya yang dengan cara memarut kelapa tua, jahe dan cabe, kemudian peras dan ambil airnya. Selanjutnya, silahkan anda tambahkan air campuran tersebut dengan madu, dan terakhir anda bisa meminum ramuan tersebut 1 kali dalam sehari.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara membuat suara bagus dan merdu yang bisa Anda coba praktekkan. Cara ini merupakan cara alami yang sangat minim resikonya. Namun perlu diketahui bersama bahwa cara ini haruslah rutin untuk dilakukan. Apabila anda hanya berlatih sekali dua kali saja, maka jangan terlalu berharap terjadi perubahan hasil yang signifikan. Perlu adanya latihan yang cukup lama, paling tidak satu bulan untuk bisa mengetahui hasilnya apakah berhasil atau tidak. Terima kasih atas kunjungan anda, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel

Halo pengunjung setia inanesia.com. Apa kabar semuanya ? Semoga saja anda sekalian selalu dalam kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *