Home / Umum / Kesehatan / Cara Membuat Suara Bagus Dengan Kencur

Cara Membuat Suara Bagus Dengan Kencur

Informasi mengenai cara membuat suara bagus dengan kencur tentunya anda butuhkan ketika kondisi suara Anda hilang setelah anda selesai konser bernyanyi di atas panggung. Atau bahkan pada saat anda sedang bernyanyi di atas panggung, namun secara tiba-tiba suara hilang yang mana hal tersebut tentu akan berakibat cukup fatal. Ketika suara Anda hilang di atas panggung, hampir bisa dipastikan kegiatan anda untuk bernyanyi tertunda. Lalu, Apakah anda ingin mengetahui bagaimana cara membuat suara bagus kembali hanya dengan memanfaatkan kencur? Silahkan simak terus artikel Pada kesempatan ini.

Cara Membuat Suara Bagus Dengan Kencur

Tentunya, memakan kencur tidaklah akan mengakibatkan menjadi anak bau kencur, he…. Salah satu bentuk ketakutan yang cukup besar bagi setiap vokalis adalah kehilangan suaranya Pada momen yang sangat dibutuhkan. Tentunya berbagai macam hal bisa menyebabkan suara menjadi hilang atau merubah nada diantaranya adalah kondisi tubuh yang sedang tidak fit, misalnya akibat dari serangan flu, terjadinya serak serak pada tenggorokan yang pada intinya suara yang dimilikinya mengalami perubahan yang tentu tidak mendukung untuk aktivitas bernyanyi.

Bahkan kadang ada yang lebih parah lagi dimana terjadi sakit radang tenggorokan yang tentunya dapat berakibat hilangnya suara hampir 100%. Akibatnya, untuk bicara saja harus menggunakan bahasa isyarat. Anda memang bisa mencoba untuk pergi ke dokter guna berobat serta nantinya meminum obat dari dokter. Hanya saja untuk ke dokter tentunya dibutuhkan biaya. Langkah pertama yang bisa Anda coba guna membuat suara bagus kembali adalah dengan memanfaatkan kencur dimana Salah satu tanaman herbal tersebut sudah sangat terbukti ampuh sebagai obat yang mampu untuk memperbaiki kondisi suara yang hilang. Anda tidak perlu khawatir lagi akan kemujaraban kencur ini karena sudah banyak yang membuktikannya.

Baca Juga:   Cara Alami Membuat Suara Bagus

Cara membuat suara bagus dengan kencur

Adapun beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki suara yang rusak dengan menggunakan kencur adalah sebagai berikut. Langkah pertama, silahkan Anda ambil kencur sebesar 1 ruas jari. Selanjutnya, silakan Anda kupas sampai bersih kencur tersebut.

Tahap berikutnya, anda bisa membersihkan kencur tersebut dengan cara mencucinya pada air yang mengalir. Tahap pemakaian kencur untuk memperbaiki kualitas suara adalah dengan cara memasukkan unsur tersebut ke dalam mulut selalu menggigit sedikit demi sedikit bagian kencur tersebut. Tujuan digigitnya sedikit demi sedikit unsur tersebut adalah supaya Sari kencur yang ikut tertelan bisa membasahi tenggorokan yang terdapat pita suaranya. Kerjakan aktivitas tersebut sampai kencur benar-benar habis dan hanya tersisa ampasnya saja. Aktivitas tersebut bisa anda lakukan kurang lebih selama 30 menit.

Kalau merasakan di lidah, rasa kencur memang cukup aneh, apalagi bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan aroma rempah rempah. Pasti akan merasakan sesuatu yang cukup tidak mengenakkan. Namun dibalik rasanya yang bikin eneg tersebut ternyata terkandung khasiat yang luar biasa. Kita tidak perlu menunggu lama khasiat dari kencur bisa dirasakan. Cukup menunggu beberapa menit saja, maka suara yang hilang tersebut akan berangsur-angsur kembali. Sangat disarankan untuk mengaplikasikan metode ini pada saat di malam hari menjelang tidur. Setelah anda bangun tidur di Pagi harinya, maka suara anda sudah bisa kembali dan anda sudah bisa beraktivitas kembali dengan memanfaatkan suara Anda yang merdu.

Baca Juga:   Akibat Kekurangan Dan Kelebihan Air

Bagaimana kencur memiliki manfaat dan khasiat luar biasa? Tanaman kencur ini memiliki nama Latin kaempferia galangal yang masih masuk ke dalam jenis tanaman rimpang seperti Laos, jahe dan juga temulawak. Di daerah Bali disebut kencur disebut cekuh, di Jawa disebut kencur dan di daerah Aceh disebut ceuko.

Hasil penelitian yang diadakan pada sebuah laboratorium menunjukkan bahwa kencur mengandung minyak atsiri yang di dalamnya terdapat senyawa dengan jumlah sekitar 23 macam. 17 macam senyawa diantaranya berisi monoterpena, senyawa aromatik dan juga seskuiterpena. Kencur memiliki sifat stimulan, yang mana dapat digunakan sebagai bahan untuk menambah tenaga. Disamping itu, kencur juga memiliki sifat karminatif atau meluruhkan Angin, yang mana bisa berfungsi untuk mengurangi kembung yang ada pada perut.

Di wilayah China, lentur dipakai juga untuk mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari nyeri dada, sakit gigi, sembelit dan juga sakit kepala. Selain itu dikabarkan pula bahwa kencur juga dapat digunakan guna mengobati radang kembung, tetanus, panas dalam, muntah-muntah serta keracunan.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Termometer Digital Dibandingkan Termometer Analog

Itulah sejumlah cara membuat suara bagus dengan kencur yang mana sebenarnya kencur tidak hanya berfungsi untuk memperbaiki suara yang rusak, namun juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Akhir kata, Semoga kita bisa lebih terjaga kesehatannya sehingga kita bisa rutin beraktivitas tanpa ada gangguan masalah kesehatan. Jangan lupa, ketika terjadi beberapa penyakit yang sudah dibahas di atas, maka silakan Anda manfaatkan kencur untuk menyembuhkannya. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel

Apa Yang Dimaksud Dengan Sel

Halo pengunjung setia inanesia.com. Apa kabar semuanya ? Semoga saja anda sekalian selalu dalam kondisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *