Home / Tips dan Trik / Cara Membuat Suara Gitar Nyaring

Cara Membuat Suara Gitar Nyaring

Salah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh para pemain gitar adalah memiliki gitar yang bersuara nyaring. Bisa dikatakan, salah satu alat musik yang paling romantis adalah gitar akustik. Alat musik ini merupakan salah satu alat musik yang cukup romantis hasil karya dari manusia. Oleh sebab itulah, suara gitar haruslah nyaring.Lalu bagaimana cara membuat suara gitar nyaring? Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahasnya untuk anda.

Cara Membuat Suara Gitar Nyaring

Tutorial ini Tentunya ditujukan Bagi anda yang sekarang ini sedang memiliki gitar namun memiliki suara yang cempreng atau Fals. Memang, gitar yang bersuara cempreng ataupun Fals selalu menjadi permasalahan bagi setiap kita harus. Oleh sebab itulah, silakan Anda baca tutorial bagaimana cara membuat suara gitar menjadi nyaring.

Berbagai macam bahan yang diperlukan untuk membuat suara gitar menjadi nyaring sangatlah mudah didapat dan murah Harganya. Salah satu jalan yang cukup efektif sebagai salah satu cara membuat suara gitar nyaring adalah dengan memanfaatkan cahaya matahari. Caranya adalah dengan meletakkan gitar langsung di bawah sinar matahari. Dengan melakukan hal tersebut, maka kayu body gitar akan lebih mengering dan tentunya bisa membuat suara Gitar tambah nyaring.

Baca Juga:   3 Cara Membuka Password Administrator Windows 7

Cara membuat suara gitar nyaring

Selain teknik menjemur gitar di bawah sinar matahari secara langsung, anda juga bisa melaksanakan beberapa tutorial berikut yang berfungsi untuk membuat suara gitar lebih nyaring dari biasanya. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Dengan memakai minyak telon atau minyak kayu putih

Cara menggunakan teknik ini adalah dengan mengambil beberapa lembar kapas lalu membasahinya menggunakan minyak telon atau minyak kayu putih. Setelah itu, silahkan Anda masukkan seluruh kapas yang sudah dibasahi dalam bodi gitar akustik, lalu silahkan anda tutup dengan rapat.

2. Dengan memanfaatkan sinar matahari.

Metode ini adalah dengan cara menjemur gitar secara langsung di bawah terik matahari. Kerjakan metode ini 3 hari sekali sampai didapat suara kita berubah menjadi nyaring. Metode ini akan terasa Setelah anda melakukan secara rutin kurang lebih setelah dua minggu. Sinar matahari yang cukup panas akan membantu gitar akustik menjadi benar-benar kering.

3. Dengan memakai abu rokok atau ampas rokok

Langkah menerapkan Teknik ini adalah dengan cara memasukkan ampas maupun abu rokok ke dalam gitar. Masukkan sebanyak-banyaknya abu rokok atau ampas rokok. Setelah itu, goyang-goyang atau kocok body gitar dan diamkan kurang lebih sekitar 1 hari. Selanjutnya, Buanglah ampas rokok atau abu rokok. Apabila anda seorang perokok, maka anda sangat cocok untuk menerapkan Teknik ini.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Tanpa Ribet

4. Dengan memakai tepung/bumbu masak

Tutorial ini bisa anda awali dengan cara memasukkan sejumlah tepung terigu secukupnya kedalam gitar, lalu goyang-goyang atau kocok gitarnya sampai dengan tepung merata menempel pada bagian dalam bodi gitar. Selanjutnya, silahkan Anda coba mainkan gitar tersebut dan anda tentunya akan mendapatkan perubahan suara gitar menjadi lebih nyaring.

Demikianlah beberapa langkah cara membuat suara gitar nyaring dan merdu Untuk didengar. Tentunya Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk mempraktekkan tutorial di atas sehingga Anda bisa mendapatkan suara gitar Yang benar-benar nyaring dan enak didengar serta tentunya lebih nyaman untuk dimainkan. Mudah-mudahan, tutorial singkat Pada kesempatan kali ini mampu memberikan ilmu baru bagi anda di dunia alat musik, terutama pada alat musik gitar. Terimakasih dan selamat mencoba, Salam sukses untuk anda.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *