Home / Tips dan Trik / Cara Membuat Suara Kacer Keras

Cara Membuat Suara Kacer Keras

Salah satu burung yang mempunyai suara sangat bagus dan indah adalah burung kacer. Suara yang indah dari burung kacer ini sudah sangat diakui oleh masyarakat pecinta burung. Selain suaranya yang indah, penampilan yang dimiliki oleh burung kacer tersebut juga sangat menawan dan gagah. Sebagai bagian dari kecintaan terhadap burung kacer, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas Bagaimana cara membuat suara kacer keras sehingga suaranya akan semakin indah saja. Selain Suaranya yang keras dan indah, warna bulunya yang hitam serta mengkilap dan juga disertai kombinasi warna putih akan membuat burung kacer semakin mempesona.

Cara Membuat Suara Kacer Keras

Hanya saja, walaupun burung kacer termasuk burung yang mempunyai suara bagus serta Indah, kadang-kadang burung kacer ini juga sering melamun atau berdiam diri. Istilahnya disebut dengan mbagong. Apabila sudah terjadi hal tersebut, maka kemungkinan burung kacer mau ngeplong bernyanyi dengan suara yang keras akan sangat kecil.

Pada kondisi mbagong ini, burung kacer akan lebih memilih melamun serta berdiam diri. Oleh sebab itulah, maka anda harus melatih kembali burung kacer supaya bisa memiliki suara keras dan ngeplos. Apakah anda ingin tahu bagaimana cara membuat suara kacer keras? Silahkan ikuti terus tutorial berikut ini.

Baca Juga:   Cara Membuat Suara Merdu Dengan Cepat

Cara membuat suara kacer keras

Ada sejumlah langkah yang dapat anda kerjakan untuk menjadikan suara burung kacer keras. Tentunya, selain memberikan konsumsi berupa pakan spesial, anda tentunya harus melatih burung kacer serta merawat burung sedikit spesial.Dengan memberikan pakan dan perawatan yang sedikit berbeda, maka diharapkan nantinya burung kacer mau untuk bersuara keras dan tidak lagi mbagong.

1. Pemberian pakan pada burung kacer

Langkah pertama yang bisa Anda coba praktekkan supaya burung kacer bersuara keras adalah dengan memberikan makanan berupa kroto. Untuk takaran pemberian makanan kroto pada burung kacer adalah satu sendok diberikan pada pagi hari kemudian satu sendok diberikan pada sore hari. Tahapan ini Tentunya bisa anda lakukan setiap hari. Namun, perlu diingat bahwa selain pemberian makanan kroto, anda juga bisa menambahkan voer. Jenis pakan tersebut berguna untuk menambah asupan nutrisi burung kacer supaya bertambah nutrisinya.

2. Melakukan pendekatan menggunakan lawan jenis

Secara umum, ketika burung kacer laki-laki sedang jatuh cinta, rata-rata burung kacer tersebut akan dengan antusias ngeplong dengan begitu kerasnya guna memanggil kacer betina. Untuk itulah, anda bisa mencoba Untuk memanipulasi proses ini dengan cara memancing kacer jantan untuk bersuara.

Baca Juga:   Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Tanpa Software

Hanya saja, tentunya anda tidak boleh untuk menyatukan dalam satu kandang antara kacer betina dengan kacer jantan. Cukup Anda tempatkan kedua burung kacer tersebut di sangkar yang berbeda dengan jarak kurang lebih 2 sampai 3 meter.

3. Kurangi jatah pakan kroto

Kurangilah jatah pakan kroto pada burung kacer ketika burung tersebut sudah mulai gacor. Cara membuat suara kacer keras ini tentunya sebagai salah satu upaya pengurangan adanya resiko pada gangguan psikis, kesehatan, serta pada kacer itu sendiri. Oleh sebab itulah, anda bisa mengurangi pemberian pakan kroto apabila burung kacer tersebut sudah mulai gacor. Hal yang perlu Anda tambahkan justru adalah pada latihan bersuara kacer.

Ternyata cukup mudah bukan mempraktekkan cara membuat suara kacer keras? Tutorial ini Tentunya diambil berdasarkan pengalaman yang sudah sering dilakukan oleh para penghobi burung kacer. Selain itu, tips dan trik membuat kacer bersuara keras diatas bisa anda praktekkan di sela-sela kesibukan anda dan tentunya proses perubahan yang terjadi pada burung kacer tidak perlu membutuhkan waktu yang terlalu lama. Akhir kata, Semoga anda berhasil di dalam melatih burung kacer sehingga mampu ngeplong dengan suara yang keras. Selamat mencoba.

Baca Juga:   Beginilah Cara Sharing Folder Windows 7 Paling Mudah

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *