Home / Tips dan Trik / Cara Membuat Suara Kenari Panjang

Cara Membuat Suara Kenari Panjang

Ngerol adalah salah satu ciri khas dari burung kenari. Bentuknya yang cantik mungil serta pandai juga Salah satu kelebihan dari burung kenari. Secara umum, burung kenari memiliki kemampuan bersuara yang sangat khas dan juga berdurasi cukup panjang pada saat berkicau. Sementara itu lama tidaknya kicauan dari burung kenari yang panjang tentunya sangat dipengaruhi oleh kualitas burung kenari tersebut. Selain itu, memang juga ada beberapa faktor yang turut berpengaruh pada suara burung kenari, salah satunya adalah proses perawatan. Penasaran apa saja yang bisa membuat suara kenari panjang? Berikut ini akan saya ulas Bagaimana cara membuat suara kenari panjang dan nyaring.

Cara Membuat Suara Kenari Panjang

Tujuan dari burung kenari berkicau tentunya sangatlah beragam. Pada saat tertentu, burung kenari berkicau karena hendak menunjukkan kehebatan suaranya, kadangkala pula burung kenari ingin menunjukkan keinginannya untuk kawin, ada juga burung kenari yang berkicau karena sedang merayu dan juga sedang mencari perhatian lawan jenisnya.

Durasi burung kenari dalam berkicau juga cukup beragam, ada yang putus-putus, ada yang pendek, dan juga ada yang panjang. Beberapa faktor tersebut merupakan hal yang sangat mempengaruhikicauan burung kenari. Selain itu, kesehatan burung kenari juga merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kemampuan burung kenari dalam bersuara.

Untuk Anda yang menginginkan burung kenari nya bisa bersuara dengan durasi yang cukup panjang serta lantang, maka Anda harus membuat supaya burung kenari andalan anda memiliki nafas yang panjang dan kuat serta dalam kondisi sehat. Rata-rata, burung kenari yang memiliki nafas panjang dan kuat dan juga sehat, maka dia akan memiliki kemampuan bersuara yang durasinya cukup panjang pula. Untuk itulah dibutuhkan sebuah perawatan khusus.

Baca Juga:   Cara Menampilkan File Tersembunyi Pada Windows

Cara membuat suara kenari panjang

Berikut ini adalah tips cara membuat suara kenari panjang yang bisa Anda coba kerjakan bagi burung kenari andalan anda yang sekarang ini masih lebih senang diam membisu.

1. Mencoba melatih burung kenari dari segi fisik pada sangkar umbaran

Untuk melatih fisik burung kenari pada bagian otot-ototnya sehingga bisa lebih kuat dan akan membuat kekuatan nafas dan vokalnya juga akan meningkat serta bertambah panjang bisa anda lakukan dengan cara melepaskan burung kenari pada sangkar umbaran. Yang dimaksud dengan sangkar umbaran merupakan sebuah sangkar yang didesain khusus guna mengumbar burung, biasanya memiliki ukuran 1 sampai dengan 3 meter. Sangkar tersebut tentunya amat baik guna melatih kekuatan fisik dan otot burung kenari. Burung kenari bisa dilepaskan di kandang umbaran tiga kali dalam seminggu, 3 jam dalam sekali melepaskan

2. Memakai sangkar harian yang memiliki ukuran luas dan besar

Penggunaan sangkar harian yang luas dan besar juga sangatlah penting disamping memanfaatkan sangkar umbaran untuk membuat fisik dan otot burung kenari semakin kuat. Tujuan dari menggunakan sangkar harian yang luas dan besar adalah supaya burung kenari bisa lebih bebas di dalam terbang di dalam sangkar. Dengan menerapkan metode tersebut, fisik serta otot burung kenari akan jauh bertambah baik, demikian pula dari sisi kesehatannya. Apabila burung kenari sudah memiliki kesehatan yang baik, maka burung tersebut akan memiliki suara kicauan yang durasinya lebih panjang dan lebih lama.

Baca Juga:   Cara Menampilkan File Hidden Di Flashdisk

3. Memberikan contoh suara kenari memakai suara kenari yang memiliki durasi cukup panjang

Istilah lain untuk latihan tersebut adalah memaster kenari yang mana memiliki tujuan supaya burung kenari dapat meniru serta melakukan kicauan kenari masteran itu. Tentunya dengan melakukan hal tersebut maka diharapkan apabila suara masteran dari kicauan burung kenari tersebut panjang maka burung kenari pun akan mampu untuk menirukan dengan sama persis suara dari kicauan masteran tersebut. Sehingga pada akhirnya, suara kicauan dari burung kenari akan ikut panjang. Namun demikian tentunya apabila suara masteran kenari pendek-pendek dan terputus-putus, maka secara tidak langsung burung kenari andalan Anda juga akan menirukannya.

4. Jagalah burung kenari Anda supaya selalu prima dan sehat

Supaya burung kenari dapat berkicau dengan waktu yang lebih panjang, maka kondisi kesehatan kenari adalah salah satu faktor yang sangat penting untuk dijaga. Oleh sebab itulah, anda wajib untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan burung kenari tersebut. Melakukan perawatan dengan baik dan benar sehingga kondisi burung yang satu ini tetap Prima. Ada beberapa hal yang bisa anda kerjakan supaya burung kenari selalu dalam kondisi sehat dan Prima, yaitu dengan menjemur burung kenari, memberikan multivitamin, memandikan dengan rutin. Berilah berbagai macam jenis pakan yang memiliki kisi cukup baik Misalnya adalah telur puyuh, kroto, sayuran hijau, ulat Hongkong, pakan bijian mix, apel secara teratur.

Baca Juga:   Inilai 10 Tips Foto Selfie Supaya Terlihat Sempurna

Itulah beberapa cara membuat suara kenari panjang yang bisa anda terapkan di rumah. Saya selalu berharap supaya burung kenari yang anda sayangi selalu bisa berkicau dan bersuara dengan durasi cukup panjang dan merdu. Namun tentunya hal tersebut sangat bergantung pada kualitas dan karakter dari burung kenari tersebut. Ketika anda bisa melatih burung kenari dengan telaten dan teratur Maka insya Allah burung kenari kesayangan anda akan mampu berkicau dengan durasi cukup lama serta memiliki suara yang berkualitas. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *