Home / Tips dan Trik / Cara Membuat Suara Menjadi Serak

Cara Membuat Suara Menjadi Serak

Sejumlah penyanyi rock tentunya ingin mengetahui cara membuat suara menjadi serak. Suara serak tersebut merupakan modal bagi mereka untuk bisa tampil diatas panggung membawakan Rock dengan nuansa yang keras. Tentunya, cara membuat suara menjadi serak basah haruslah dilatih sedemikian rupa karena suara tersebut bukanlah suara natural yang dimiliki oleh setiap orang. Untuk itulah, demi memenuhi kebutuhan anda di dalam memenuhi Ambisi menjadi seorang penyanyi rock yang sukses, maka pada posting kali ini saya akan mencoba untuk berbagi cara membuat suara serak.

Cara Membuat Suara Menjadi Serak

Memang, cara membuat suara menjadi serak dan berat bisa dilakukan dengan cara mengakali kondisi pita suara. Metode didalam mengakali kondisi pita suara tersebut bisa dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan dan minuman yang dilarang. Berbagai macam jenis minuman yang bisa menimbulkan serak basah diantaranya adalah RS, dan juga air yang beralkohol. Sementara itu beberapa jenis makanan yang mengandung minyak tentunya juga dengan mudah bisa memicu suara menjadi serak.

Hanya saja cara membuat suara serak basah di atas tentunya tidak direkomendasikan karena teknik tersebut merupakan teknik yang digunakan untuk merusak kondisi pita suara. Sementara itu, penyanyi rock yang suaranya terdengar serat tersebut merupakan hasil latihan bukanlah merupakan pita suara yang terganggu. Oleh sebab itulah kita tentunya harus mengetahui cara membuat suara serak basah merdu yang mana suara tersebut bukanlah diakibatkan karena tenggorokan kita yang sakit, namun memang pita suara kita mampu untuk mengeluarkan bunyi dengan nada seperti itu.

Baca Juga:   Inilai 10 Tips Foto Selfie Supaya Terlihat Sempurna

Cara membuat suara serak basah permanen

Maksud dari cara membuat suara serak basah permanen di sini bukanlah arti yang sebenarnya, namun suara serak yang dihasilkan dari latihan bisa bertahan cukup lama dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Anda bernyanyi di atas panggung. Berikut ini adalah cara membuat suara serak basah merdu yang bisa Anda coba terapkan Pada saat Anda latihan bernyanyi lagu merokok di rumah.

1. Memperbanyak mendengarkan lagu bergenre Rock

Cara membuat suara serak permanen yang pertama adalah dengan cara mendengarkan sebanyak-banyak lagu-lagu yang ngerock. Semakin sering anda mendengarkan lagu ngerock, maka berbagai macam cengkok dari lagu tersebut bisa Anda pahami. Termasuk adalah ciri suara yang dimiliki oleh penyanyi pastinya lebih mudah untuk dipahami.

Beberapa lagu jenis rock yang bisa Anda coba dengarkan adalah Dear God, Gunslinger dari Avenged Sevenfold, Sweet Child O Mine dan Civil War dari GNR, one step closer, Crawling, Paper cut, Breaking The Habit, faint,Dan From The Inside dari Linkin park. Selain musik luar negeri, musik Indonesia dengan aliran Rock juga sudah cukup banyak, misalnya adalah lagunya Kotak, di Firza, Sandy Sandoro, Judika dan Pinkan Mambo.

Baca Juga:   Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Tanpa Ribet

2. Latihan bernyanyi lagu ngerock

Latihan tahap kedua ini cukuplah penting untuk dipraktekkan setiap orang. Tentunya praktek telah yang akan mendominasi keberhasilan Anda dibanding hanya sebatas teori saja. Anda tentunya bisa menganggap bahwa bagian belajar yang sebelumnya merupakan teori, lalu bagian yang kedua ini adalah prakteknya. Silahkan Anda coba untuk menyanyikan sebuah lagudengan menerapkan nada dan cengkok dari lagu tersebut. Silakan Anda coba terus apabila hasilnya kurang memuaskan.Dengan selalu berlatih bernyanyi lagu ngerock apa yang maka lambat laun suara kita akan berubah menjadi serak serak basah.

3. Belajar lagu ngerock dari lagu rock yang pelan

Cara membuat suara serak permanen yang berikutnya adalah mencoba untuk menyanyikan lagu rock namun mengambil contoh lagu rock yang selalu terlebih dahulu. Sekarang ini Tentunya banyak sekali terdapat lagu-lagu Rock yang alirannya mengasih pelan sehingga cukup mudah untuk diikuti. Namun,m karena lagu tersebut sudah masuk aliran Rock, maka setelan apapun lagunya tetap membutuhkan tenaga ekstra supaya mampu untuk mengikuti lagu tersebut.

Baca Juga:   Cara Membuat Suara Kenari Panjang

Silakan anda ulangi untuk menyanyikan berbagai macam jenis lagu beraliran Rock. Apabila anda sudah menguasai salah satu jenis lagu beraliran Rock, maka silakan Anda coba lagi lagu rock lain yang lebih cepat. Usahakan untuk selalu mengikuti cengkok dari masing-masing lagu yang anda ikuti.

Dengan menerapkan cara membuat suara serak atau habis di atas, maka dalam hitungan satu atau dua minggu, maka anda sudah mulai terbiasa bernyanyi lagu rock yang mempunyai suara yang Anda gunakan sudah terdengar serat. Semakin lama anda berlatih setiap hari, maka akan semakin cepat pula hasil yang akan didapat. Oleh sebab itulah apabila anda ada rencana untuk bernyanyi Rock dalam waktu yang dekat, maka tentunya Anda bisa berlatih untuk bernyanyi beragam jenis rok mulai dari yang pelan sampai dengan yang cepat. Terima kasih atas kunjungan anda, mudah-mudahan tutorial diatas bermanfaat dan berguna.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *