Home / Multimedia / Cara Membuat Video Suara Chipmunk

Cara Membuat Video Suara Chipmunk

Apakah anda mengetahui seperti apa video suara chipmunk? Apabila anda pernah menonton video animasi yang didalamnya ada tupai-tupai dengan suara yang bernada sangat tinggi, maka seperti itulah suara chipmunk. Tupai-tupai bersuara dengan nada tinggi tersebut sangatlah lucu untuk didengar dan sangat menghibur. Sehingga, banyak penghobi multimedia yang mencari cara membuat video suara chipmunk tersebut supaya bisa mereka aplikasikan pada video-video lain yang mereka miliki.

Cara Membuat Video Suara Chipmunk

Cara membuat video suara chipmunk ini bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Memang, para profesional tentunya menggunakan software software profesional tulang untuk membuat video suara chipmunk. Ada banyak Software yang terkenal yang digunakan oleh para editor video maupun audio, mulai dari Adobe Premiere untuk video dan Adobe Audition untuk audionya. Namun tentunya untuk bisa menggunakan software buatan Adobe tersebut, maka kita harus merogoh kocek yang cukup dalam karena software tersebut adalah software berbayar yang harganya tidaklah murah.

Lantas, ketika kita tidak bisa menggunakan Adobe Premiere maupun Adobe Audition, maka Apakah kita harus menghentikan langkah untuk membuat video suara chipmunk tersebut? Tentunya tidak. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi cara membuat video suara chipmunk yang bisa anda kerjakan secara gratis dan legal serta sangat mudah untuk dipraktekkan. Tutorial ini memang masih menggunakan perangkat komputer namun juga tidaklah membutuhkan spesifikasi yang tinggi layaknya komputer yang digunakan untuk digunakan pada software Adobe Premiere dan Adobe Audition.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Periklanan

Software yang akan saya gunakan untuk membuat video suara chipmunk ini juga merupakan software yang cukup ringan dan gratis. Hanya saja hasil video suara chipmunk ini bersifat sementara, maksudnya adalah efek video suara chipmunk hanya bisa ditampilkan saja tanpa bisa disimpan. Berbeda ketika anda melakukan proses editing menggunakan Adobe Premiere maupun Adobe Audition Di mana hasil pekerjaan anda memberikan efek suara chipmunk pada sebuah video bisa tersimpan.

Cara membuat video suara chipmunk

Dibawah ini adalah beberapa urutan sederhana untuk membuat video suara chipmunk yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Anda cukup menyediakan beberapa contoh video dengan beberapa genre, Karena tidak semua suara pada video bisa berubah suara sehingga memiliki efek suara chipmunk. Anda perlu melakukan eksperimen terhadap video-video tersebut.

  1. Langkah pertama, silahkan anda download software free FLV player. Versi software free player yang sudah pernah dicoba adalah versi 1.8. Sementara untuk versi yang terbaru Belum pernah dicoba. Apabila Anda berminat, maka anda bisa mendownload versi terbarunya. Link donwload bisa anda arahkan ke http://free-flv-player.software.informer.com/versions
  2. Seperti biasa, langkah berikutnya adalah dengan melakukan instalasi pada software yang sudah anda download tersebut.
  3. Langkah berikutnya, silakan Anda pilih video yang hendak dimainkan, kemudian Klik Kanan pada video tersebut Lalu pilih menu “Play with free FLV Player 1.8”.
  4. Untuk mendapatkan efek video dengan suara chipmunk, silahkan anda Klik tombol seperti yang ditunjukkan pada gambar berikut.
    tombol untuk membuat suara chipmunk
  5. Hasil suara chipmunk akan langsung terdengar pada speaker apabila video yang anda mainkan didukung.
Baca Juga:   Cara Membuat Logo Dengan Cepat dan Mudah

Sebagai catatan, beberapa jenis video berformat flv yang didukung adalah yang memiliki genre jazz. Pada uji coba video tersebut, 100% suaranya berubah dan memiliki efek suara chipmunk. Namun, pada beberapa jenis video yang bergenre mellow dan slow tidak terjadi perubahan efek suara sehingga tidak berhasil. Namun tentunya hal yang cukup mempengaruhi Berhasil tidaknya menerapkan cara membuat video suara chipmunk ini adalah dari kualitas video itu sendiri.

Itulah sejumlah langkah cara membuat video suara chipmunk yang bisa saya ulas pada pembahasan kali ini. Silahkan menikmati video suara chipmunk sebagai salah satu media hiburan yang bisa menghilangkan rasa penat dan stress anda di dalam rutinitas bekerja sehari-hari. Terima kasih dan selamat mencoba, mohon maaf apabila tutorial ini tidak 100% bisa bekerja.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Receiver Beda Receiver Mpeg4 Dengan Mpeg2

Apa Yang Dimaksud Dengan Receiver ? Beda Receiver Mpeg4 Dengan Mpeg2

Akhir-akhir ini, kata receiver mpeg4 cukup sering didengar di telinga kita. Untuk itulah, pada kesempatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *