Home / Tips dan Trik / Cara Membuat Windows 7 Menjadi Genuine Dalam 5 Menit

Cara Membuat Windows 7 Menjadi Genuine Dalam 5 Menit

Tentunya anda berpikir bagaimana cara membuat Windows 7 menjadi genuine dalam 5 menit? Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan karena perkembangan software sekarang ini sudah sangat pesat sehingga tentu sangat dimungkinkan untuk melakukan aktivasi Windows 7 menjadi asli dalam waktu 5 menit saja.

Cara Membuat Windows 7 Menjadi Genuine

Usaha untuk membuat Windows 7 menjadi genuine dilatarbelakangi karena sistem operasi Windows 7 yang digunakan masih dalam mode trial. Supaya Windows 7 menjadi genuine atau asli, maka kita harus melakukan aktivasi terhadap Windows 7 yang terinstal pada komputer. Tentunya dengan membuat Windows 7 menjadi genuine membuat kita lebih percaya diri di dalam menggunakan komputer tersebut.

Cara membuat Windows 7 menjadi asli tentunya dilakukan dengan menggunakan software bantuan. Software tersebutlah yang nantinya akan berusaha membuat supaya Windows 7 yang masih terdeteksi trial bisa berubah menjadi asli atau activated. Tentunya software yang nantinya kita gunakan untuk melakukan aktivasi Windows 7 menjadi genuine bisa digunakan untuk versi Windows 7 apapun, mulai dari Windows 7 home basic, Windows 7 home premium sampai dengan versi Windows 7 ultimate.

Sebenarnya, apabila kita membeli Windows 7 langsung dari pihak Microsoft, maka tentunya kita diberikan kemudahan didalam proses aktivasi. Cukup dengan menggunakan koneksi internet maupun saluran telepon kita sudah bisa melakukan aktivasi Windows 7 yang kita beli. Pada saat kita membeli Windows 7 versi asli dari Microsoft, maka tentunya kita sudah diberikan serial number yang berbeda dimana serial number tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk melakukan aktivasi komputer Windows 7.

Hanya saja, karena harga Windows 7 yang masih cukup tinggi membuat kita berpikir berulang kali untuk membeli langsung di microsof. Kadangkala kita menginginkan sesuatu yang gratis namun bisa berfungsi sesuai dengan aslinya. Dari proses pemikiran itulah maka kita bisa mendapatkan Windows 7 dengan berbagai macam cara, mulai dari mendownload di internet, mengcopy Windows 7 dari teman, sampai dengan membeli Windows 7 versi bajakan.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Download Di Youtube dibawah Video

Yang menjadi permasalahan ketika kita mendapatkan sistem operasi Windows 7 bukan dari Microsoft, maka kadangkala Windows 7 yang kita miliki tidaklah original sehingga perlu adanya proses aktivasi. Dari latar belakang itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk berbagi beberapa software yang bisa anda coba untuk aktivasi Windows 7 milik anda, sehingga Windows 7 yang anda gunakan benar-benar dalam kondisi genuine atau activated.

Sebelum kita melangkah bagaimana cara membuat Windows 7 menjadi asli, alangkah baiknya kita mengetahui perbedaan antara Windows 7 yang original atau asli dengan Windows 7 yang bajakan. Tujuannya tidak lain supaya kita bisa berusaha untuk memiliki Windows 7 asli yang dibeli langsung dari pihak Microsoft.

Perbedaan Windows 7 Asli dengan Windows 7 Bajakan:

  1. Windows 7 original atau asli tentunya mendapatkan support secara langsung dari Microsoft. Dengan adanya support langsung dari Microsoft, maka berbagai macam permasalahan bisa segera ditangani.
  2. Windows 7 original atau asli juga mendapatkan update secara langsung ketika Microsoft merilis update Windows terbaru. Dengan metode seperti ini, maka tentunya pemilik komputer bersistem operasi Windows original tidak perlu khawatir akan celah keamanan yang ada pada sistem operasi Windows 7 yang digunakan.
  3. Windows 7 yang asli juga tentunya akan memberikan perlindungan dan jaminan terhadap produk Microsoft yang satu ini. Berbagai macam fitur dan keunggulan dari sistem operasi Windows 7 bisa dinikmati.
  4. Microsoft Windows 7 memberikan perlindungan secara gratis bagi para pengguna aslinya. Pihak Microsoft sudah membuat antivirus dengan nama Microsoft security essential yang memberikan full proteksi secara real time terhadap komputer.
  5. Biaya yang anda keluarkan untuk membeli Microsoft Windows 7 tentunya tidak sia-sia karena resiko proses pembersihan dan perbaikan sistem Windows akan dikurangi. Proses maintenance pada Windows 7 original juga bisa berjalan dengan lebih cepat dan aman.
  6. Sebagai pengguna sistem operasi Windows 7 original dan asli tentunya sebagai salah satu penghargaan akan hak cipta yang mana hak cipta tentang penggunaan software cukuplah ketat.
Baca Juga:   Cara Masuk Safe Mode Windows 7 Dengan Cepat

Sementara itu, Windows 7 bajakan tentunya memiliki banyak kekurangan dimana kekurangan tersebut adalah kebalikan dari kelebihan yang dimiliki oleh Windows 7 asli yang sudah dibahas di depan. Intinya, banyak sekali hal yang tidak akan didapatkan oleh para pengguna Windows 7 bajakan, mulai dari support, update, perlindungan secara real time dan berbagai macam hal lainnya.

Baiklah, berikut ini akan kita bahas bagaimana cara membuat Windows 7 menjadi genuine dalam waktu yang cukup singkat. Intinya kita gunakan beberapa software yang bisa kita instal langsung ke komputer Windows 7 yang sudah kita miliki namun dalam kondisi trial. Setelah kita berhasil melakukan instalasi software yang nanti kita bahas, maka seketika itu komputer Windows 7 yang kita miliki akan berubah menjadi asli atau activated.

Software yang kita gunakan untuk membuat Windows 7 menjadi genuine atau asli adalah KMS Pico. Disamping software KMS Pico, yang ada juga software Windows Loader dan KMS auto Net yang tentunya memiliki fungsi yang sama. Di samping kedua software tersebut, ada juga yang menggunakan software dengan nama MBR Regenerator untuk membantu membuat Windows 7 menjadi asli.

Berdasarkan rating tertinggi, KMS Pico menempati posisi teratas. Setelah itu baru diikuti Windows Loader dan MBR Regenerator. Sebenarnya fungsi MBR Regenerator lebih kepada proses menghapus atau menghilangkan Aktivasi Windows 7 yang sebelumnya sudah dilakukan. Kadang kala pada saat melakukan proses aktivasi Windows 7 menjadi genuine mengalami kegagalan, maka sebelum mencoba melakukan aktivasi ulang menggunakan software yang lain, maka proses aktivasi sebelumnya harus dibersihkan. Dari situlah mungkin bisa anda coba KMS Pico terlebih dahulu untuk melakukan proses aktivasi Windows 7 menjadi asli.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Komputer Hang dan Error Paling Jitu

Untuk bisa mendownload KMS Pico, Windows Loader dan juga MBR Regenerator bisa anda download pada link dibawah ini:

  1. KMS Pico
  2. Windows Loader
  3. KMS Auto Net
  4. MBR Regenerator

Cara Membuat Windows 7 Menjadi Genuine 1

Catatan : Untuk bisa menggunakan software diatas, maka pada computer harus sudah terinstall software .Net Framework. Apabila komputer belum terinstall .Net framework maka proses instalasi aktivasi Windows 7 menjadi Genuine kemungkinan besar mengalami kegagalan. Anda bisa mendownload software .Net Framework langsung pada situs Microsoft pada link _https://www.microsoft.com/net/download/framework

Mohon untuk diingat bahwa tutorial ini hanyalah sebagai bahan latihan saja untuk melakukan aktivasi Windows 7 menjadi genuine. Apabila anda sudah memiliki dana yang cukup didalam proses pembelian Windows 7 original ke pihak Microsoft, maka lebih baik anda langsung membelinya,karena dengan membeli Windows 7 original ke Microsoft maka membuat anda mendapatkan banyak kelebihan.

Demikianlah ulasan mengenai bagaimana cara membuat Windows 7 menjadi genuine atau asli. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian yang sekarang ini sedang membutuhkan software yang bisa digunakan untuk melakukan aktivasi Windows. Terima kasih apa yang mudah-mudahan uji coba anda di dalam melakukan aktivasi Windows 7 menjadi genuine berhasil. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

2 Komentar

  1. Bro, kms piconya untuk aktivasi windows 8 bisa g?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *