Home / Otomotif / Mobil / Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah cara sederhana yang didapat dari beberapa pengalaman yang pernah dialami oleh teman-teman yang bekerja di bengkel mobil. Artikel mengenai Cara memperbaiki alarm mobil Avanza yang saya angkat pada kesempatan kali ini hanyalah sebagai contoh saja, lantaran dikarenakan pemilik dari mobil Toyota Avanza di Indonesia sudah sangat banyak, sehingga kasus kerusakan alarm mobil Avanza juga mungkin saja banyak terjadi. Alarm yang ada pada mobil Toyota Avanza adalah fitur standar yang langsung bisa didapat pada saat pembelian unit tanpa harus menambahkan alarm sendiri.

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error

Ciri-ciri Alarm Mobil Avanza Yang Error

Beberapa jenis gangguan alarm pada mobil Toyota Avanza memang sering terjadi. Salah satu contoh dari alarm mobil Toyota Avanza mengalami error adalah ketika mobil dicoba untuk dikunci maupun di buka (lock dan unlock) menggunakan remote, alarm tidak merespon dan tidak berbunyi sama sekali. Adapun ciri lain yang menandakan alarm mobil Toyota Avanza error adalah lampu indikator biasanya akan berkedip-kedip pada saat alarm menyala, namun kondisinya justru adalah sebaliknya, yaitu lampu indikator menyala terus menerus.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Kompresor Ac Mobil Yang Berisik

Penyebab Alarm Mobil Avanza Yang Error

Penyebab alarm mobil Toyota Avanza mengalami error juga cukup banyak. Ada yang dikarenakan memang sudah cukup lama umurnya, ada juga karena kesalahan penggunaan. contoh dari kesalahan penggunaan mobil Toyota Avanza adalah kekeliruan didalam mencabut sekering. Walaupun terlihat sepele, kesalahan dalam mencabut sekring pada mobil akan membuat alarm malah jadi error. Jika error tersebut dibiarkan, maka pada akhirnya alarm akan mengalami kerusakan.

Tanpa membawa mobil Avanza yang alarmnya error ke bengkel, kita bisa mencoba untuk memperbaikinya dengan cara yang cukup sederhana. Dengan mencoba memperbaikinya sendiri, maka keilmuan kita di bidang otomotif akan semakin meningkat. Cara memperbaiki alarm mobil Avanza yang akan saya angkat sifatnya adalah umum, bisa diterapkan pada beberapa mobil yang setipe dan sekelas.

Penyebab kerusakan alarm pada mobil Toyota Avanza salah satunya adalah kerena alarm yang perlu di reset ulang. Hanya saja metode cara mereset alarm mobil avaza tersebut bisa dikatakan masih cukup sederhana dan hanya bengkel-bengkel besar yang mengetahuinya. Namun pada kesempatan kali ini saya akan  berbagi tutorial mengenai cara memperbaiki alarm mobil Avanza yang error.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Transmisi Mobil Matic Yang Rusak Atau Macet

Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error

Dibawah ini akan kami ulas Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error dengan cukup mudah tanpa harus dibawa ke bengkel resmi. Berdasarkan pengalaman, cara ini cukup efektif didalam memperbaiki alarm mobil Toyota Avanza yang error dengan cara meresetnya.

  1. Tahap pertama silahkan anda masukan kunci kontak kedalam slot kunci
  2. Silahkan anda mulai putar kunci kontak dari kondisi lock ke kondisi ON
  3. Tunggu beberapa detik, lalu lanjutkan dengan memutar kunci kontak ke kondisi semula, yaitu dari kondisi ON ke kondisi OFF.
  4. Pada tahap diatas anda harus perhatikan bahwa pemutaran kunci kontak hanya sampai ke posisi OFF saja, bukan ke posisi Lock. Biasanya jika memutarnya terlalu banyak maka yang akan terjadi adalah kunci kontak tersebut akan memutar sampai ke posisi lock.
  5. Tahapan berikutnya, silahkan anda lanjutkan dengan memutar ulang kunci kontak mobil Toyota Avanza yang semula ada diposisi OFF ke posisi ON.
  6. Pada tahap berikutnya, silahkan anda ulangi lagi dengan memutar kunci ke kondisi ON dari posisi OFF.
  7. Tahap terakhir, silahkan anda tahap kunci kontak hingga didapat lampu indikator atau tanda alarm mati. Apabila kondisi alarm berhasil mati, maka berarti anda telah sukses didalam proses memperbaiki alarm mobil Toyota Avanza yang error. Kondisi tersebut juga tentunya merupakan tanda bahwa kondisi alarm mobil Toyota Avanza anda sudah kembali ke normal.
Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Matic Honda Mobilio

Sekian ulasan singkat mengenai Cara Memperbaiki Alarm Mobil Avanza Yang Error yang bisa saya bahas pada kesempatan kali ini. Semoga saja setelah anda membaca dan mempraktekan tutorial diatas, maka kondisi alarm mobil Toyota Avanza anda yang semula error kembali normal.

Artikel menarik lainnya

Komponen Motor Diesel dan Fungsinya

Komponen Motor Diesel dan Fungsinya

Pada artikel yang lain Saya sudah pernah membahas tentang komponen motor DC dan juga komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *