Home / Otomotif / Mobil / Cara Memperbaiki Body Mobil Penyok Dengan Cepat

Cara Memperbaiki Body Mobil Penyok Dengan Cepat

Cara Memperbaiki Body Mobil Penyok Dengan Cepat ini perlu diketahui dan dikuasai oleh setiap pemilik mobil supaya bisa mengatasi masalah body mobil penyok yang satiap saat bisa dialaminya. Masalah body mobil penyok memang bisa dialami oleh siapa saja, karena semakin sering mobil digunakan dan saling berdekatan dengan mobil lain, maka semakin besar potensi mobil bisa penyok karena berbenturan atau bersinggungan dengan mobil lainnya. Atau bisa juga disebabkan karena mobil menyenggol benda keras disekitarnya karena kesalahan didalam mengendarainya.

Cara Memperbaiki Body Mobil Penyok Dengan Cepat

Cara Memperbaiki Body Mobil Yang Penyok yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini merupakan cara sederhana yang bisa dikerjakan oleh siapa saja, karena kemudahan didalam menerapkannya. Hanya dengan memanfaatkan alat sederhana, maka kita bisa mencoba untuk memperbaiki body mobil yang penyok. Namun bagian body mobil penyok yang bisa kita coba perbaiki adalah bagian yang penyok ringan, bukan yang mengalami penyok terlalu parah. Body mobil yang penyok terlalu parah tentunya cukup sulit diperbaiki dengan cara yang sederhana, harus dikerjakan oleh ahlinya dan dengan menggunakan peralatan khusus juga.

Cara Memperbaiki Bodi Mobil Penyok yang akan saya posting pada artikel kali ini juga merupakan pengalaman yang pernah dialami oleh teman-teman sesame pemilik mobil yang pernah mengalami kasus yang sama, yaitu mobil kena masalah body penyok akibat bersenggolan dengan mobil lain maupun karena akibat menabrak.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Water Pump Mobil Serta Fungsi Dan Masalahnya

Sebelum kita mempraktekan dan mempelajari cara memperbaiki bodi mobil yang penyok, ada baiknya kita mempersiapkan segala macam alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memperbaiki masalah body mobil yang penyok. Alat yang dibutuhkan untuk memperbaiki mobil penyok juga sangat sederhana, yaitu alat pengering rambut atau sering disebut dengan hair dryer dan karbondioksida cair yang tentunya bisa anda dapatkan dengan mudah di toko bahan kimia.

Untuk hair dryer lebih baik anda tidak perlu membelinya, cukup meminjamnya saja. Anda bisa meminjam hair driyer ke teman, pacar atau bahkan salon rambut terdekat. Kenapa cukup meminjam saja? Kenapa gak usah beli? Hal tersebut dikarenakan alat ini hanya dipakai sebentar saja hanya pada proses memperbaiki body mobil yang penyok. Apabila sudah selesai, maka hair dryer tersebut sudah tidak digunakan lagi alias nganggur.

Cara Memperbaiki Body Mobil Yg Penyok memang belum banyak tahu, sehingga anda tentunya sangat beruntung bisa menemukan artikel ini, sehingga anda bisa mencobanya sendiri pada mobil yang mungkin saja sedang mengalami masalah dimana bagian body mobil mengalami penyok. Namun sekali lagi perlu ditegaskan bahwa cara memperbaiki mobil penyok hanya bisa diaplikasikan pada kasus body mobil penyok yang tidak terlalu parah. Apabila penyok pada mobil sudah terlalu parah, maka sebaiknya anda membawanya ke bengkel resmi body repair.

Baca Juga:   Cara Mengendarai Avanza Matic Dengan Benar

Dengan memahami cara memperbaiki mobil penyok sendiri, maka tentunya kita bisa mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahui dibidang otomotif, khususnya pada bidang body repair. Selain itu, jika teori yang ada pada postingan ini bisa berhasil, maka tentunya anda bisa sangat berhemat karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk kebengkel didalam memperbaiki body mobil yang mengalami penyok tersebut.

Beberapa cara memperbaiki mobil yang penyok

  1. Langkah pertama, silahkan anda panaskan bagian body mobil yang penyok tersebut menggunakan hair dryer beberapa saat. Anda tidak perlu memanaskan body mobil yang penyok terlalu panas. Lakukan seccukupnya saja. Takutnya, jika anda terlalu panas didalam memanaskan suhu body mobil malah menyebabkan cat pada body mobil rusak atau berubah menjadi kusam.
  2. Setelah anda mendapatkan suhu yang cukup pada proses pemanasan body mobil, tanpa menunggu jeda, silahkan anda lakukan penyemprotan pada bagian body mobil yang penyok tersebut menggunakan karbondioksida cair.
  3. Setelah anda menyemprotkan karbondioksida cair, silahkan anda tunggu beberapa saat sambil menunggu hasilnya. Dalam beberapa detik, body mobil yang penyok akan kembali normal.
Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Di Tanjakan Dengan Baik dan Benar

Bagaimana cara memperbaiki penyok pada body mobil bisa bekerja?

Proses diatas sebenarnya memanfaatkan proses perubahan suhu yang cukup cepat. Proses ini memanfaatkan kondisi dimana suhu awal cukup panas, namun tiba-tiba dingin pada saat disemprot menggunakan karbondioksida cair, dimana bahan kimia ini memiliki sifat yang cukup dingin. Proses perubahan suhu dari panas ke dingin tersebut akan menjadikan proses daya dorong pada bagian body mobil yang penyok, yang pada akhirnya akan menjadikan bagian body mobil yang penyok menjadi rata kembali.

Sekian cerita singkat pada kesempatan kali ini mengenai cara memperbaiki penyok pada mobil yang bisa saya ulas untuk anda. Semoga saja artikel sederhana mengenai cara memperbaiki penyok mobil bisa anda jadikan sebagai referensi untuk mempelajari ilmu pada bagian body mobil dan pada akhirnya mampu mengatasi masalah penyok pada body mobil tersebut.

Artikel menarik lainnya

Sistem Kerja Blower Pada AC Mobil

Sistem Kerja Blower Pada AC Mobil

Pada sebuah sistem AC atau air conditioner pada mobil, letak dari Blower adalah di bagian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *