Home / Otomotif / Mobil / cara memperbaiki bumper mobil yang penyok

cara memperbaiki bumper mobil yang penyok

Kecelakaan mobil memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kecelakaan pada mobil tentunya bisa mengakibatkan rusaknya bagian body dan bumper mobil. Apabila kecelakaan yang terjadi dalam sekala kecil, maka tentunya tingkat kerusakan yang terjadi pada mobil juga kecil. Bagian yang sering sekali mendapatkan masalah pada saat sebuah mobil mengalami kecelakaan adalah pada bagian bumper. Bagian ini memang sangat mudah mengalami penyok karena berada pada posisi paling vital dimobil, yaitu ada di bagian depan dan juga di bagian belakang.

cara memperbaiki bumper mobil yang penyok

Tentu sayang sekali apabila bummper mobil kesayangan kita mengalami penyok akibat kecelakaan. Apabila tingkat kepenyokan bumper mobil kita tidak terlalu parah maka kita bisa mencoba untuk memperbaiki sendiri sebelum kita membawanya ke bengkel reparasi body mobil. Untuk itulah pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi informasi dengan anda mengenai bagaimana cara memperbaiki bumper mobil penyok.

Berdasarkan pengalaman dari teknisi bengkel reparasi body mobil, ada banyak langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki bumper mobil yang penyok. Bahkan teknik memperbaiki bumper mobil yang banyak juga bisa diterapkan untuk memperbaiki bagian body mobil yang rusak lainnya. Pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi dua langkah atau dua teknik cara memperbaiki bumper mobil yang penyok yaitu dengan memanfaatkan alat rambut atau hair dryer dan dengan memanfaatkan air panas.teknik ini sangat tepat diterapkan sebelum anda benar-benar membawa mobil anda ke bengkel ketok magic. Apabila anda berhasil didalam memperbaiki bumper mobil yang penyok tanpa membawanya ke bengkel, maka tentunya anda bisa lebih berhemat lagi.

Baca Juga:   Cara Mengendarai Mobil Matic Honda Mobilio

cara memperbaiki bumper mobil yang penyok

dibawah ini adalah langkah demi langkah yang bisa anda tempuh didalam proses perbaikan bumper mobil yang penyok:

Teknik 1:

Alat dan bahan:

  1. Pengering rambut atau hair dryer
  2. Cairan karbodioksida

Cara menggunakannya:

  1. Gunakan pengering rambut atau hair dryer untuk memanaskan bumber yang penyok. Tunggulah hingga bumper mobil benar-benar panas atau hangat.
  2. Semprotkan cairan karbondioksida ke bagian yang penyok sambil perlahan lahan diperbaiki dengan cara ditekan-tekan secara perlahan sampai rata hingga kembali ke bentuk semula

Teknik 2:

Alat dan Bahan:

  1. Teko atau poci
  2. Sediakan air panas secukupnya

Cara menggunakannya:

  1. cara memperbaiki bumper mobil yang penyok pada tahap ini sebenarnya hampir sama dengan teknik pertama diatas. Letak perbedaannya adalah pada penggunaan air panas guna memanaskan bagian bumper mobil.
  2. Gunakan poci atau teko untuk menyiramkan air panas sedikit demi sedikit ke bagian bumper mobil yang penyok.
  3. Untuk menekan bagian yang penyok pada proses perbaikan, anda bisa menggunakan kain yang halus.
  4. Hati-hati dalam proses penekanan, lakukan dengan pelan saja. Jika dilakukan penekanan yang terlalu keras ditakutkan malah anda jadi “kebablasan” dalam membentuk ulang bumber mobil. Bahkan pada beberapa kasus akan membuat bumper mobil pecah.
  5. Untuk bisa mandapatkan hasil maksimal, anda bisa melakukan penekanan pada bumber mobil yang penyok beberapa kali.
Baca Juga:   Cara Memperbaiki Water Pump Mobil Serta Fungsi Dan Masalahnya

Bagaimana? Mudah bukan cara memperbaiki bumper mobil yang penyok hanya menggunakan pengering rambut, cairan karbondioksida atau air panas. Teknik ini tentunya merupakan salah satu solusi alternatif yang bisa anda coba manakala anda sedang mengalami masalah keuangan sehingga anda harus berhemat untuk tidak membawa bumper mobil yang penyok tersebut ke bengkel ketok magic. Disamping itu, apabila ternyata tingkat keberhasilan anda di dalam proses perbaikan bumper mobil tersebut cukup bagus, maka anda bisa menularkan ilmu sederhana ini ke teman-teman anda yang kebetulan sedang mengalami permasalahan yang sama.

Demikianlah dua teknik kulkas yang bisa dinyatakan didalam mencari bagaimana cara memperbaiki bumper mobil yang sangat. Mudah-mudahan , jerih payah anda di dalam kegiatan memperbaiki bemper mobil yang penyok tersebut bisa berhasil dan kondisi pinter mobil anda bisa kembali normal. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Cara Mengendarai Mobil Matic Terios

Cara Mengendarai Mobil Matic Terios

Mobil matic Terios adalah salah satu mobil andalan dari pabrikan Daihatsu. Mobil Terios diproduksi dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *