Home / Jaringan / Internet / Cara mempercepat koneksi internet Bolt

Cara mempercepat koneksi internet Bolt

Sejumlah cara mempercepat koneksi internet Bolt tentunya banyak di cari oleh para pengguna internet, terutama bagi mereka yang merasa begitu pelannya koneksi internet Bolt sekarang ini. Memang sangat wajar apabila semakin banyak pengguna internet pada sebuah provider, maka kecepatan koneksi internet dari provider tersebut akan semakin menurun. Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas bagaimana cara mempercepat koneksi internet Bolt apabila kebetulan anda sekarang ini sedang mengalaminya. Tidak semua koneksi internet Bolt mengalami penurunan kecepatan, yang jelas turunnya kecepatan dari koneksi internet Bolt tersebut tentunya banyak penyebabnya.

Cara mempercepat koneksi internet Bolt

Beberapa penyebab yang menjadikan koneksi sebuah internet mengalami penurunan biasanya karena kualitas sinyal yang kurang baik, baik pada sinyal 3G maupun 4G. Begitu juga pengaruh lokasi di mana anda tinggal. Device yang digunakan untuk mengakses koneksi internet Bolt juga turut serta mempengaruhi kecepatan koneksi internet. Beberapa device yang sering digunakan untuk mengakses internet Bolt adalah smartphone Android, modem USB dan juga tablet PC. Masing-masing tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan.

Sekarang ini, ada kemungkinan bagi teman-teman yang tinggal di daerah jabodetabek sedikit mengalami masalah dimana koneksi internet Bolt yang anda gunakan mengalami penurunan kecepatan. Ada beberapa juga dari teman-teman yang mungkin saja mengalami koneksi kecepatan internet yang tidak stabil, kadang kadang lambat, kadang-kadang pula cepat. Seperti yang sudah di singgung diatas bahwa lokasi dimana tempat anda tinggal sangat mempengaruhi kecepatan koneksi internet yang didapat.

Baca Juga:   Fungsi Utama Email Dibidang Internet Secara Umum

Bahkan, kadangkala juga walaupun sama-sama tinggal di satu kawasan, ternyata kecepatan internet yang didapat pada ISP Bolt tidaklah sama. Lalu, ketika anda sedang mengalami permasalahan tersebut, maka apa yang harus anda lakukan? Tentunya adalah dengan mencari cara bagaimana mempercepat koneksi internet Bolt sehingga anda bisa mendapatkan kecepatan maksimal dan tentunya anda akan lebih nyaman di dalam berselancar didunia internet. Berbagai macam cara memang bisa dilakukan guna mempercepat koneksi internet Bolt. Salah satunya adalah dengan cara menguatkan jangkauan sinyal pada device yang anda gunakan. Ada dua teknik yang bisa anda coba lakukan guna mempercepat koneksi internet bolt, yaitu dengan memperkuat power jangkauan sinyal dan juga memperkuat power modem.

Cara mempercepat koneksi internet Bolt terbukti ampuh

Maksud dari metode memperkuat power modem adalah bahwa kondisi modem yang kita gunakan untuk mengakses internet Bolt haruslah di dalam kondisi full power. Sebagai contoh misalkan anda memakai internet Bolt menggunakan modem mobile wifi, maka anda bisa mencoba menggunakan modem tersebut dalam kondisi kabel USB selalu tertancap pada komputer maupun laptop. Dengan menerapkan teknik tersebut, maka tentunya power modem akan selalu dalam kondisi maksimal dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kecepatan internet Bolt yang anda gunakan.

Baca Juga:   Arti Dari Google Lengkap Dengan Beberapa Contoh Produknya

Metode kedua yang bisa anda tempuh adalah dengan menambahkan antena external pada modem USB. Model ini tentunya sangat cocok bagi anda yang kebetulan tinggal di mana sinyal Bolt tidak bisa maksimal diterima sehingga tentunya anda membutuhkan alat tambahan yang bisa meningkatkan kualitas sinyal, terutama sinyal 4G. Dengan menambahkan antena external, tentunya akan membuat kualitas sinyal dari modem USB akan semakin baik dan tentunya proses transfer data pada internet anda akan semakin lancar.apabila anda adalah seorang yang hobi di dunia elektronika maka anda bisa mencoba menambahkan antena yang ekstrim untuk modem USB. Dengan model antena tertentu, maka jangkauan yang bisa didapat menggunakan antena tersebut bisa mencapai jarak sekitar 30 KM.

Berdasarkan pengalaman yang didapat oleh para pengguna internet Bolt, cara mempercepat koneksi internet Bolt yang paling efektif adalah dengan menggunakan antena tambahan. Kecepatan yang bisa didapat dengan menggunakan teknik ini bisa mencapai sekitar 3 sampai 5 kali lipat dari kecepatan standar yang sebelumnya sudah didapat. Lalu, bagaimana caranya apabila kita tidak bisa mendapatkan antena external tersebut? Salah satu solusi yang bisa ditempuh adalah dengan membeli modem 4G yang didalamnya sudah memiliki fitur signal booster. Sebuah modem USB yang didalamnya sudah mendukung sinyal booster maka tentunya kemampuan di dalam menerima sinyal akan semakin baik dan kecepatan koneksi internet Bolt akan semakin meningkat.

Baca Juga:   Cara Mendengarkan Lagu Di Facebook

Itulah sedikit ulasan mengenai cara mempercepat koneksi internet Bolt yang sekarang ini masih terbukti ampuh sehingga patut untuk dicoba. Mudah-mudahan 2 teknik dasar yang saya bahas diatas bisa bermanfaat untuk anda dan anda berhasil di dalam proses mempercepat koneksi internet Bolt dan anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari kecepatan internet yang anda dapatkan. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga berhasil.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Fungsi Utama Email

Fungsi Utama Email Dibidang Internet Secara Umum

Fungsi utama email dari tahun ketahun tentunya akan mengalami peningkatan karena teknologi email itu sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *