Home / Jaringan / Internet / Cara Mempercepat Koneksi Internet XL

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL sangat dibutuhkan bagi anda yang sedang membutuhkan internet cepat namun memiliki masalah dimana ISP internet yang sedang anda gunakan sedang lambat atau lemot. Dengan menerapkan beberapa trik, maka kita bisa mencoba memaksimalkan koneksi internet XL sehingga kegiatan internetan yang kita lakukan bisa lebih nyaman karena lebih cepat. ISP dari XL sebetulnya sudah menyediakan koneksi internet yang cukup bagus. Disamping itu, paketan internet yang disediakan XL juga cukup lengkap, terutama paketan yang bulanan.

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL

Berdasarkan beberapa teman yang sudah menggunakan ISP dari XL, kecepatan koneksi internet dari satu provider ini sudah mulai pelan. Salah satu penyebabnya dimungkinkan dari semakin bertambahnya jumlah pengguna dari internet XL ini. Banyak juga diantara sekian banyak pengguna dari internet XL, apakah mau melanjutkan untuk tetap berlangganan internet XL atau berhenti lalu berpindah ke ISP lainnya, karena sekarang ini sudah sangat banyak provider yang menyediakan paketan internet bulanan dengan harga terjangkau.

Pada tutorial yang akan saya bahas kali ini tidak hanya membahas mengenai cara mempercepat koneksi internet XL di modem saja, namun lebih bersifat umum tidak hanya fokus pada modem USB yang banyak digunakan untuk mengakses internet saja.bagi para pemilik dari telepon pintar atau smartphone, tentunya sudah banyak yang berusaha untuk memperbaiki koneksi internet XL ini, apalagi sekarang ini sudah cukup banyak trik meningkatkan dan mempercepat koneksi internet XL.

Pada bahasan kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman mengenai cara mempercepat koneksi internet XL super ngebut karena jenis paket ini yang sering saya gunakan. Namun, karena sifatnya umum, maka cara ini juga tentunya bisa diaplikasikan untuk jenis paket apapun dari XL dan juga mungkin dari provider lain.

Baca Juga:   Kekurangan Dan Kelebihan Internet Explorer

Biasanya, Cara Mempercepat Koneksi Internet XL untuk pertama kalinya adalah dengan cara mengubah setting dari APD. Setting dengan teknik ini kabarnya bisa meningkatkan koneksi internet XL sampai dengan 50%, bahkan bisa lebih cepat. Apabila anda pengguna smartphone bersistem operasi Android, maka anda bisa menempuh beberapa cara lagi untuk meningkatkan koneksi internet berbasis XL. Cara Mempercepat Koneksi Internet XL ini juga bisa anda terapkan untuk koneksi internet XL yang menggunakan modem maupun dengan smartphone android.

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL dengan cepat

Ada beberapa Cara Mempercepat Koneksi Internet XL yang bisa anda coba untuk bisa meningkatkan kecepatan ISP dari XL, diantaranya adalah:

Usahakan untuk bisa berinternetan pada jam yang gak sibuk.

Apabila anda sedang membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan yang tinggi dan stabil, maka anda bisa melakukan uji coba untuk melakukan akses internet pada jam yang tidak sibuk dimana internet XL sedang tidak banyak yang mengaksesnya. Kebanyakan, kebiasaan orang menggunakan internet XL dan dari ISP lain adalah pada siang hari, mulai dari jam 7 sampai dengan jam 10 malam. Jadi anda bisa memanfaatkan waktu untuk mengakses internet XL diluar jam tersebut, maka dimungkinkan anda bisa mendapatkan kecepatan internet yang lumayan ngebut.

Apabila ada paket malam untuk internet XL, maka anda bisa menggunakan paket tersebut. Selain harganya yang murah karena paket malam, anda juga akan mendapatkan koneksi yang bagus dari internet XL ini. Bagi anda yang gemar dengan kegiatan download, maka anda akan terbantu dengan cara yang satu ini. Silahkan anda coba sendiri dan rasakan perbedaannya, he….

Baca Juga:   Cara Menjalankan Internet Dengan Mudah

Akseslah internet XL pada lokasi yang jarang menggunakan ISP XL.

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL yang satu ini memang sulit untuk diterapkan, karena kita tidak pernah tau jumlah pengguna internet XL pada suatu tempat. Untuk menerapkan teknik ini, kita tentunya hanya bisa melakukan uji coba. Anda juga bisa melakukan survey pada tetangga yang dekat dengan rumah anda. Apabila ternyata tidak banyak pengguna internet XL, maka anda bisa mencoba untuk menggunakan internet XL, siapa tau bisa mendapatkan kecepatan maksimal dari internet XL. Sebagai pengalaman saja, biasanya pengguna internet yang masih jarang ada didaerah pedasaan, sementara didaerah perkotaan, jumlah pengguna internet XL sudah cukup padat. Dari hasil pengalaman tersebut, maka tentunya akan didapat perbedaan kecepatan dari masing-masing tempat tersebut.

Walaupun susah untuk dilakukan, pindah lokasi adalah salah satu metode yang bisa anda coba untuk mempercepat koneksi internet XL ini. Minimal, ketika kita ingin mendapatkan koneksi internet yang bagus dari XL, maka kita harus berpindah lokasi dulu ke daerah yang jarang penggunakan, misalnya adalah daerah pedesaan. Itung-itung sambil rekreasi, he….

Mempercepat koneksi internet dengan mengubah setting APN.

Cara Mempercepat Koneksi Internet XL diatas kadang kala sulit untuk diaplikasikan, terutama untuk cara yang ke dua. Untuk itu, alangkah baiknya anda mencoba untuk mencoba cara yang ke tiga ini, yaitu dengan melakukan modifikasi setting APN. Untuk memodifikasi setting APN ini bisa lebih mudah dikerjakan apabila anda menggunakan smartphone android.

Baca Juga:   Arti Dari WWW Dalam Dunia Website

APN atau Access Point Name adalah sebuah konfigurasi akses internet XL yang dipakai dan digunakan oleh seluruh pengguna internet XL secara umum. Karena konfigurasi APN tersebut digunakan oleh seluruh pengguna internet XL, maka tentunya akan membuat koneksi internet semakin lambat. Dengan melakukan perubahan pada setting APN, maka setting tersebut akan terbatas penggunanya, sehingga kecepatan internet yang didapat bisa semakin bagus.

Secara detail, Cara Mempercepat Koneksi Internet XL ini bisa menggunakan setting APN sebagai berikut:

Langkah pertama, silahkan anda buka smartphone anda, lalu silahkan anda akses menu “pengaturan”. Biasanya icon dari pengaturan adalah berupa gambar roda bergerigi. Lanjutkan dengan mengakses ke menu “pengaturan lainnya” atau menu “nirkabel dan jaringan”. Lanjutkan dengan memilih menu “jaringan seluler”. Tahap berikutnya, silahkan anda masuk ke menu “Point akses atau APN”. Pada tahap selanjutnya, silahkan anda buat APN baru, lalu isilah dengan data pengaturan sebagai berikut:

Nama profil – XL, APN – silahkan anda seleksi static, Access number — *99#, username – biarkan kosong, password – biarkan kosong. Setelah itu, silahkan anda simpan pengaturannya dan lakukan uji coba apakah Cara Mempercepat Koneksi Internet XL ini memiliki efek atau tidak.

Sekian tutorial mengenai cara Cara Mempercepat Koneksi Internet XL yang bisa saya ulas pada kesempatan yang baik ini. Semoga dari ke 3 cara diatas bisa work dan anda bisa mendapatkan kecepatan koneksi internet XL yang lebih bagus. Terima kasih dan selamat mencoba.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Fungsi Utama Email

Fungsi Utama Email Dibidang Internet Secara Umum

Fungsi utama email dari tahun ketahun tentunya akan mengalami peningkatan karena teknologi email itu sendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *