Home / Software / Android / Cara Menampilkan Android Di PC dengan sangat mudah

Cara Menampilkan Android Di PC dengan sangat mudah

Ada banyak cara menampilkan Android di PC dengan sangat mudah dan cepat. Disamping itu juga terdapat banyak fungsi dan manfaat serta tujuan menampilkan layar Android di PC. Salah satu tujuan yang cukup populer untuk menampilkan layar Android di layar PC adalah supaya kita bisa menemukan apa saja yang dilakukan pada layar smartphone Android.

Cara Menampilkan Android Di PC dengan sangat mudah

Selain itu, kadangkala ada yang merasakan bahwa layar smartphone Android cukuplah kecil sehingga perlu diperbesar dengan cara menampilkan Android di PC. Ada juga yang memanfaatkan smartphone Android untuk presentasi sehingga perlu adanya tampilan lebih besar, salah satunya adalah dengan menampilkan layar Android di PC. Apapun tujuan anda di dalam menampilkan Android di PC, tentunya perlu adanya cara menampilkan Android di PC tersebut dengan mudah dan cepat sehingga bisa dikerjakan oleh siapapun yang membutuhkan.

Cara menampilkan Android di PC

Sebelum kita mulai menjabarkan langkah-demi-langkah menampilkan layar Android di PC, Alangkah baiknya apabila kita mengetahui Peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk mengikuti tutorial berikut ini. Perangkat pertama yang harus disediakan adalah smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Soalnya itu, anda juga harus memiliki personal komputer yang sudah dilengkapi dengan fasilitas wifi. Akan lebih baik lagi apabila anda menggunakan laptop karena pada perangkat tersebut sebagian besar sudah dilengkapi fasilitas wifi.

Baca Juga:   Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas sejumlah langkah Bagaimana cara menampilkan layar Android di PC sehingga tampilan dari layar smartphone Android yang anda miliki bisa tampil di PC atau bahkan di proyektor sehingga ukurannya lebih besar dan tentunya lebih mudah untuk dibaca. Berikut ini adalah tahapan demi tahapan Bagaimana membuat layar Android bisa muncul di PC atau komputer dan juga laptop.

  1. Langkah pertama, Anda harus melakukan instalasi software baik di komputer maupun di Smartphone berbasis Android.
  2. Pada smartphone berbasis Android, silakan Anda install aplikasi yang bernama mirror op sender. Aplikasi tersebut bisa anda download pada alamat https://userscloud.com/bfy175pwpee0
  3. Tahap berikutnya, silahkan anda lanjutkan dengan menginstall aplikasi pada PC Atau laptop Anda yang bernama mirror op receiver. Aplikasi tersebut bisa anda download pada Link http://www.mirrorop.com/downloads/winreceiver.zip
  4. Setelah kedua aplikasi tersebut terinstal dengan baik maka anda bisa memulai untuk proses menampilkan Android di PC yang Anda gunakan tersebut. Silahkan anda aktifkan fasilitas tethering yang ada pada smartphone Android
  5. Langkah berikutnya, silahkan anda aktifkan fitur Wifi yang ada di komputer atau laptop Anda, Selanjutnya silakan Anda koneksikan antara Wifi yang ada di PC dengan fasilitas tethering yang ada pada smartphone Android
  6. Setelah wifi Anda terkoneksi kan dengan smartphone Android, silahkan anda panggil aplikasi mirror op receiver yang ada di PC anda yang sebelumnya sudah diinstal.
  7. Di tahap berikutnya, silakan Anda buka juga aplikasi yang bernama mirror op sender yang sudah terinstal pada smartphone Android
  8. Setelah anda berhasil membuka aplikasi tersebut, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan melakukan scan sejumlah akun yang sudah terhubung di area hotspot.
  9. Apabila di depan koneksi anda sudah berhasil, maka nama PC atau laptop yang anda gunakan muncul pada daftar. Silakan Anda klik nama PC atau laptop tersebut.
  10. Apabila muncul menu supersu, silahkan anda klik menu Grant.
  11. Pada tahap selanjutnya, di layar Android akan dimunculkan 4 buah tombol. Untuk melanjutkan, silahkan anda Klik tombol play yang berada pada posisi sebelah paling kiri
  12. Setelah anda Klik tombol play tersebut, maka pekerjaan Anda sudah selesai dan tampilan layar smartphone Android yang anda miliki sekarang muncul pada layar PC. Apapun aktivitas anda yang dilakukan pada smartphone Android tersebut akan ikut diaplikasikan pada layar yang tampil di PC atau laptop.
Baca Juga:   Inilah 7 Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menampilkan Android di PC dengan sangat mudah dan simpel karena kita hanya cukup melakukan instalasi software baik di smartphone dan juga di PC. Setelah itu, dengan sedikit konfigurasi maka kita sudah mampu untuk menampilkan layar pada smartphone Android ke komputer atau PC sehingga aktivitas yang dilakukan di smartphone akan terlihat pula di PC. Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *