Home / Software / Android / Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Android

Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Android

Pada smartphone Android terdapat sejumlah tips dan trik serta cara yang bisa ditempuh untuk melakukan sejumlah hal terkait dengan aplikasi. Salah satu kelebihan dari smartphone Android adalah kemudahan didalam menambah aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Namun, kadangkala aplikasi yang ditambahkan tersebut ternyata tidak langsung muncul iconnya di layar utama sehingga kita cukup kerepotan untuk menjalankan aplikasi tersebut. Berdasarkan hal tersebut maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba untuk mengulas Bagaimana cara menampilkan aplikasi Di Android.

Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi Di Android

Ada banyak hal yang membuat sejumlah aplikasi pada smartphone Android disembunyikan. Kadangkala, pemilik Android menginginkan supaya sejumlah aplikasi tidak dapat dijalankan oleh pengguna lain dengan alasan privasi, misalnya digunakan oleh anak kecil yang kadangkala membahayakan aplikasi tersebut atau bahkan membahayakan anak kecil tersebut. Ada pula aplikasi yang disembunyikan dengan tujuan untuk mengamankan sejumlah fitur yang ada di smartphone Android sehingga bisa tercapai dengan lebih aman.

Akan tetapi sebagai seorang yang suka mengoprek sistem operasi Android pastinya sangat penasaran bagaimana cara menampilkan aplikasi yang disembunyikan tersebut. Ketika kita berhasil menampilkan aplikasi yang disembunyikan maka tentunya kita bisa lebih leluasa tidak menjalankan aplikasi yang bersangkutan.

Baca Juga:   4 Aplikasi Pemotong Lagu MP3 Untuk Android Terbaik

Untuk membantu anda di dalam mencari tutorial cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android, maka pada kesempatan ini saya akan uang spesial untuk anda. Tutorial kali ini bukanlah untuk mengajarkan kepada Anda bagaimana melakukan hal-hal yang dilarang oleh smartphone Android, namun lebih mengarah Bagaimana memaksimalkan penggunaan smartphone Android supaya bisa bekerja diatas rata-rata.

Selain itu, ada juga tujuan penerapan cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android yaitu untuk mengetahui sejumlah aplikasi yang memiliki sifat rahasia, seperti nomor telepon, foto, video, alamat rumah, serta sejumlah file lainnya yang dimiliki oleh target, misalnya adalah pacar kita. Dengan mengetahui cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi pada smartphone yang dimiliki oleh pacar kita, maka tentunya kita bisa lebih leluasa di dalam mengetahui konten apa saja yang tersimpan di dalam smartphone Android pacar kita.

Untuk bisa mengembalikan aplikasi yang tidak terlihat pada layar utama smartphone Android, bisa dilakukan dengan langkah yang sangat mudah. Cara menampilkan aplikasi tersembunyi pada smartphone Android ini Tentunya bisa di terapkan pada seluruh merek smartphone yang sekarang ini sudah beredar di Indonesia mulai dari Oppo, Xiaomi, Asus, Nokia, LG, Evercross, Sony, Samsung dan Lenovo.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android

  1. Langkah pertama, silahkan anda akses aplikasi Play Store yang sudah terinstal pada smartphone
  2. Langkah kedua, silakan anda geser layar yang nantinya Afgan ditampilkan jendela yang berisi beberapa pilihan menu
  3. Berikutnya, silakan Anda pilih menu yang memiliki tulisan aplikasi dan game saya
  4. Di tahap selanjutnya, anda akan dibawa ke sebuah jendela yang berisi sejumlah history dari game serta aplikasi yang sudah pernah anda pasang atau instal pada smartphone Android yang anda miliki.
  5. Pada tahap ini, Silakan anda Simak bagian aplikasi dan game. Jika aplikasi dan game tersebut terdapat pada App drawer maka hal tersebut mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut tidak dalam kondisi disembunyikan. Akan tetapi, apabila pada daftar App pada menu tersebut tercantum nama aplikasinya akan tetapi pada layar utama tidak terdapat Icon untuk aplikasi tersebut, maka sangat dimungkinkan bahwa aplikasi tersebut sengaja disembunyikan.
  6. Supaya aplikasi tersebut dapat ditampilkan, maka silakan Anda klik pada aplikasi yang dimaksud, lalu silakan Anda pilih menu “Buka”.
Baca Juga:   Cara Menampilkan Android Di PC dengan sangat mudah

Pada tahap ini, ada sejumlah permasalahan lagi apabila aplikasi yang disembunyikan tersebut diamankan menggunakan password. Apabila hal tersebut terjadi, maka anda tidak akan lagi memiliki kesempatan untuk bisa menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android.

Jalan satu-satunya yang bisa anda tempuh untuk menyelesaikan tahapan mengenai cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android adalah dengan menanyakan password pelindung dari aplikasi yang disembunyikan tersebut.

Demikianlah penjabaran singkat mengenai cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android. Mudah-mudahan, Bagi anda yang sekarang ini sedang membutuhkan informasi yang berada pada smartphone teman maupun pacar, maka anda bisa mencoba Menerapkan tutorial mengenai cara menampilkan aplikasi yang tersembunyi di Android. Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan sejumlah informasi penting khusus untuk anda. Terima kasih dan selamat beraktivitas.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *