Home / Software / Blackberry / Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Hallo pengunjung setia inanesia.com? Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara menampilkan BBM yang ikonnya hilang dengan langkah yang cukup cepat dan mudah. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada saat aplikasi BBM yang aktif selalu terdapat ikon yang berada pada status bar smartphone. Kondisi tersebut cukuplah berbeda dengan sejumlah APK untuk chatting seperti wechat, whatsapp, lain dan sejumlah icon-icon Lainnya dimana akan muncul pada saat ada pesan yang masuk.

Cara Menampilkan BBM yang Iconnya hilang dengan mudah

Sejumlah pemakai smartphone seringkali mengalami sebuah masalah atau kejadian dimana blackberry Messenger yang di-install pada smartphone icon-nya tidak muncul atau tidak tampil pada bagian icon BBM di status bar. Permasalahan lain yang muncul yaitu pada saat ada pesan yang masuk di BBM tidak langsung ada notifikasi dan kita harus terlebih dahulu membuka aplikasi BBM tersebut Supaya pesan-pesan tersebut bisa masuk. Kondisi tersebut tentunya ditimbulkan karena ada sebuah permasalahan di bagian settingan di smartphone Android yang kita miliki.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Blackberry Sebelum di Jual

Cara menampilkan BBM yang iconnya hilang dengan mudah

Untuk bisa menyelesaikan permasalahan di mana icon BBM tidak muncul sebenarnya bisa dikerjakan dengan cukup mudah. Hanya saja, beberapa orang memang belum mengetahui secara pasti Bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Apalagi bagi mereka yang memang baru pertama kali menggunakan smartphone berbasis Android. Dari latar belakang itulah, penulis akan memberikan sebuah cara menampilkan BBM yang iconnya hilang dengan cukup mudah sebagai salah satu solusi untuk anda. Langkah pastinya yaitu kita cukup mengembalikan setting pada smartphone Android ke pengaturan awal seperti pada saat kita pertama kali menggunakan smartphone tersebut. Berikut ini adalah kuasanya.

  1. Tahap pertama, awali dengan membuka smartphone Android Anda
  2. Langkah berikutnya, silahkan anda buka bagian menu setting atau menu pengaturan untuk aplikasi BBM anda
  3. Tahap berikutnya, silahkan anda ceklist pada bagian icon BBM terhubung

Ternyata mudah bukan cara menampilkan BBM yang ikon nya hilang? Akan tetapi, apabila permasalahan yang anda miliki belum selesai, maka anda bisa mencoba untuk mengerjakan beberapa langkah di bawah ini. Bisa jadi, permasalahan di mana icon BBM yang hilang disebabkan oleh hal yang lainnya.

  1. Tahap pertama, silahkan Anda masuk ke menu pengaturan atau menu setingan pada smartphone Android
  2. Tahap berikutnya, silakan Anda memilih menu aplikasi manager
  3. Langkah selanjutnya, silahkan anda temukan aplikasi yang bernama BBM
  4. Di tahap berikutnya, setelah anda menemukan aplikasi BBM maka lanjutkan dengan membuka aplikasi BBM tersebut
  5. Pada langkah selanjutnya, silahkan Anda memilih menu berhenti paksa force stop. Opsi ini dikerjakan guna menghentikan aplikasi BBM yang sedang berjalan. Setelah aplikasi BBM berhenti berjalan, silahkan anda tunggu beberapa saat baru Anda jalankan kembali aplikasi tersebut.
Baca Juga:   Cara Menghapus Data Blackberry Sebelum di Jual

Cukup mudah bukan cara menampilkan BBM yang akan hilang dengan mudah. Solusi tersebut diatas tentunya cukup sederhana dan simpel untuk dipraktekkan oleh siapapun termasuk bagi mereka yang masih awal pada pengguna smartphone berbasis Android. Langkah-langkah diatas tentunya dijalankan dengan catatan smartphone Android yang digunakan sudah memiliki koneksi internet yang bagus. Demikianlah artikel singkat pada posting kali ini, mudah-mudahan informasi singkat Ini bisa memberikan tambahan pengetahuan serta wawasan bagi anda sekalian terutama pada bidang smartphone Android. Selamat beraktifitas.

Artikel menarik lainnya

Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Cara Menghapus Data BBM pada Android dengan mudah

Tentunya anda sudah memahami bahwa BBM Messenger pada Android tidaklah sama dengan BBM Messenger yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *