Home / Tips dan Trik / Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Icon pada Desktop

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Icon pada Desktop

Desktop merupakan salah satu bagian yang sangat penting bagi komputer terutama yang menggunakan sistem operasi Windows. Desktop merupakan salah satu bagian yang berisi sejumlah shortcut yang mempermudah proses pemanggilan software aplikasi yang sudah terinstal pada komputer. Dengan adanya shortcut yang tampil di desktop, maka setiap pengguna komputer bisa dengan mudah dan cepat membuka software aplikasi.

Cara Menampilkan dan Menyembunyikan Icon pada Desktop

Kadangkala, dengan tujuan tertentu ikon-ikon yang ada pada desktop komputer disembunyikan. Tujuan menyembunyikan ikon yang ada di desktop komputer salah satunya adalah untuk melindungi penggunaan software aplikasi yang tidak bertanggung jawab. Disamping itu, dengan disembunyikannya Icon software aplikasi di desktop akan membuat performa komputer tetap terjaga.

Lalu, Bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikan icon pada desktop sehingga Anda bisa melakukan perpindahan tersebut secara mudah, bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan kebutuhan? Bukan perkara yang sulit untuk menampilkan serta menyembunyikan icon pada desktop karena hanya dengan beberapa langkah saja maka anda sudah bisa menampilkan atau menyembunyikan icon pada desktop. Nantinya, anda bisa menentukan pilihan Kapan waktu yang tepat untuk menampilkan icon pada desktop, Kapan pula waktu yang tepat untuk menyembunyikan icon dari desktop.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Hidden Folder Dengan Cepat dan Mudah

Cara menampilkan dan menyembunyikan icon pada desktop

  1. Langkah pertama, silahkan Anda menyalakan komputer berbasis Windows dan tunggulah beberapa saat hingga komputer sudah ready atau siap untuk digunakan
  2. Tahap selanjutnya, Klik Kanan pada desktop komputer di bagian yang kosong, kemudian silahkan anda pilih menu view
  3. Langkah selanjutnya, Silakan Anda beri tanda centang pada menu show desktop Icon yang berguna untuk memunculkan atau menampilkan icon icon software aplikasi yang berada pada desktop komputer.
  4. Apabila Anda hendak menyembunyikan sejumlah icon atau shortcut pada desktop, maka silahkan anda hilangkan tanda centang pada menu show desktop Icon.

Ternyata hanya dengan sejumlah langkah saja maka kita sudah bisa mempraktekkan cara menampilkan dan menyembunyikan icon pada desktop. Tentunya anda sekarang ini sudah mampu untuk memberikan sentuhan khusus pada tampilan desktop komputer sehingga lebih rapi apabila icon icon pada desktop disembunyikan. Akan tetapi, Apabila Anda ingin mempercepat dan lebih mudah di dalam memanggil software aplikasi pada komputer, maka lebih baik menampilkan icon atau shortcut pada desktop komputer.

Baca Juga:   Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Tanpa Software

Mudah-mudahan, tutorial sederhana pada artikel kali ini bisa menambah wawasan anda mengenai tips dan trik Bagaimana cara menampilkan dan menyembunyikan icon pada desktop sehingga Anda bisa memaksimalkan kinerja baik kinerja dalam bekerja maupun kinerja atau performa pada komputer sehingga bisa bekerja lebih cepat. Akhir kata, selamat beraktifitas, semoga pekerjaan yang anda miliki bisa lebih cepat selesai dan menghasilkan produk yang bagus. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *