Home / Tips dan Trik / Cara Menampilkan Download Di Youtube dibawah Video

Cara Menampilkan Download Di Youtube dibawah Video

Pada beberapa bulan yang lalu saya sempat melihat adanya sebuah fitur download yang disediakan oleh youtube dimana fitur tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi setiap pengguna youtube Karena memudahkan proses download video youtube sehingga bisa ditonton secara offline. Namun ternyata tombol download yang disediakan di youtube tidak bertahan lama karena pada beberapa bulan berikutnya tombol tersebut sudah hilang.

Cara Menampilkan Download Di Youtube dibawah Video

Tentunya hilangnya fasilitas download youtube menjadi salah satu hal yang cukup disayangkan karena tombol download di youtube tersebut benar-benar sangat bermanfaat bagi pengguna internet. Akan tetapi, hilangnya tombol download youtube tidak membuat saya patah semangat karena ternyata masih ada cara menampilkan download di youtube tepatnya di bawah video yang sedang dimainkan tersebut. Hanya memang, untuk bisa menampilkan tombol download di youtube tersebut dibutuhkan software yang harus kita download.

Untuk bisa menampilkan tombol download di youtube antara software browser Google Chrome dengan software browser Mozilla Firefox memiliki cara yang berbeda. Untuk mempermudah memahami cara menampilkan mendownload di laptop, maka silahkan anda ikuti terus ulasan artikel berikut karena akan anda dapatkan disini.

Baca Juga:   Cara Memperbaiki Komputer Blue Screen Pada Windows 7

Cara menampilkan download di youtube

Untuk mempraktekkan cara menampilkan tombol download di youtube, kita membutuhkan AddOns yang memang dibuat khusus untuk software Google Chrome guna bisa menampilkan fitur untuk mendownload video dari youtube.

Cara menampilkan tombol download di youtube pada software browser Mozilla Firefox

  1. Langkah pertama, silahkan anda buka software browser Mozilla Firefox
  2. Tahapan berikutnya, silahkan anda download sebuah AddOns yang memiliki nama Download youtube Videos as MP4 and FLV
  3. Setelah anda berhasil mendownload AddOns, silahkan anda lakukan penginstalan pada software Mozilla Firefox.
  4. Pada proses penginstalan tersebut akan ditampilkan jendela pop-up, silakan Anda install.
  5. Proses penginstalan AddOns akan berjalan, anda cukup menunggu beberapa saat saja hingga proses instalasi AddOns pada Mozilla Firefox selesai
  6. Setelah proses instalasi AddOns tersebut selesai, maka silahkan anda restart Mozilla Firefox. Yang dirasakan hanyalah software Mozilla Firefox nya saja, tidak perlu komputernya karena akan membuat proses tunggu terlalu lama.

Cara menampilkan tombol download di youtube pada software Google Chrome

  1. Untuk proses pemasangan tombol youtube pada Google Chrome, maka bisa anda mulai dengan cara mendownload AddOns yang bernama Ultimate youtube downloader.
  2. Silahkan anda lakukan instalasi setelah anda berhasil mendownload AddOns Ultimate youtube downloader tersebut.
  3. Silahkan anda tunggu beberapa saat hingga proses instalasi AddOns tersebut selesai.
  4. Setelah selesai, seperti yang dilakukan pada software Mozilla Firefox, silahkan anda cukup merestart Google Chrome saja bukan komputernya.
Baca Juga:   Cara Membuat Suara Dua Dengan Mudah dan Cepat

Setelah proses instalasi AddOns pada kedua software tersebut selesai, maka tombol download akan dimunculkan pada bagian bawah Video youtube yang sedang diputar. Entah sampai kapan fasilitas tersebut akan bertahan pada youtube karena secara umum video youtube rata-rata memiliki lisensi sehingga tidak semua video yang ada di youtube boleh di download. Namun tentunya adanya fasilitas ini akan sangat bermanfaat bagi pengguna youtube yang ingin memainkan video secara offline atau memindah ke perangkat lain.

Demikianlah tutorial mengenai cara menampilkan download di youtube dengan posisi dibawah video yang sedang dimainkan. Harap diingat tutorial ini bisa jadi sudah tidak bisa bekerja karena adanya kebijakan baru dari youtube di mana video yang berlisensi tidak bisa di download. Apabila tutorial ini masih bisa bekerja dengan baik, maka silahkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mumpung para developer dari AddOns tersebut belum menghapus. Terima kasih dan selamat beraktivitas kembali.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *