Home / Software / Android / Cara Menampilkan Foto Di Galeri Smartphone Android

Cara Menampilkan Foto Di Galeri Smartphone Android

Apakah anda pernah mengalami masalah dimana video dan foto pada smartphone atau tablet Android anda tidak muncul pada galeri? Ada sejumlah faktor yang bisa menyebabkan video atau gambar yang ada pada smartphone Android tiba-tiba tidak muncul pada galeri. Kadangkala, galeri foto pada smartphone Android hilang disebabkan setelah kita memindah sejumlah foto dari komputer atau melakukan transfer menggunakan bluetooth. Dari latar belakang tersebut maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba berbagi pengalaman mengenai cara menampilkan foto di galeri smartphone Android.

Cara Menampilkan Foto Di Galeri Smartphone Android

Sebenarnya, sejumlah video, gambar dan foto yang tidak tampil pada galeri smartphone Android masih telah ada dan tidak terhapus. Namun, foto tersebut tidak bisa terbaca dengan baik oleh sejumlah aplikasi galeri baik itu aplikasi standar pada smartphone Android ataupun aplikasi pihak ketiga yang anda install pada smartphone. Apa sebenarnya penyebab mengapa foto tidak bisa tampil di Galeri smartphone Android? Pada dasarnya, sejumlah aplikasi galeri foto pada smartphone Android diciptakan guna melakukan pemindaian Padang sejumlah file yang memiliki format video, gambar dan foto.Pada sisi yang lain, sejumlah lagu dan musik berformat MP3 juga masuk kedalam media, hanya saja file tersebut nantinya akan dimunculkan pada aplikasi MP3 player.

Baca Juga:   Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Cara menampilkan foto di galeri smartphone Android

Untuk mempermudah Anda didalam mengatasi permasalahan di mana foto dan video tidak muncul atau tampil di Galeri smartphone Android, maka di bawah ini adalah sejumlah cara yang bisa anda tempuh untuk mengatasi permasalahan tersebut. Silahkan disimak ulasannya.

1. Menggunakan aplikasi bernama quickpic

Pada dasarnya, aplikasi quickpic merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai galeri pada smartphone Android. Aplikasi quickpic ini memiliki kemampuan di dalam menampilkan seluruh format file multimedia, seperti video, gambar dan juga foto. Aplikasi tersebut mempunyai ukuran yang kecil, akan tetapi mempunyai keunggulan di dalam membaca serta melakukan pemindaian pada seluruh jenis file multimedia baik yang tersimpan di kartu memori maupun memori internal pada smartphone Android ketika kita membukanya. Tentunya, aplikasi quickpic ini tersedia di Google Play secara gratis, namun mempunyai segudang fitur yang bisa dimanfaatkan untuk mengganti nama file, melakukan perputaran foto, serta bisa juga digunakan untuk menghidden video dan foto.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Android

2. Menggunakan aplikasi bernama Sdrescan

Apabila aplikasi quickpic di atas tidak membuahkan hasil maksimal, maka anda bisa mencoba untuk memasang aplikasi bernama Sdrescan. Sama halnya dengan quickpic, fungsi dari aplikasi Sdrescan pada smartphone Android adalah untuk melakukan scanning pada sejumlah file yang ada di kartu memori ataupun memori internal smartphone Android. Hanya perbedaannya adalah aplikasi ini mampu melakukan pemindaian secara mendalam pada seluruh jenis file yang ada pada tablet ataupun smartphone Android.

Pada dasarnya, aplikasi Sdrescan mempunyai kemampuan yang amat baik untuk menemukan sejumlah file seperti MP3, video, foto, serta gambar yang sebelumnya tidak terbaca pada galeri default dari smartphone Android.

3. Lepaskan kartu memori

Apabila kedua langkah-langkah Tidak berhasil, maka anda bisa mencoba untuk melepaskan kartu memori eksternal. Hanya saja dibutuhkan sejumlah urutan, supaya langkah ketiga ini membuahkan hasil yang maksimal. Langkah-langkah tersebut diawali dari mematikan tablet ataupun smartphone Android, lalu silahkan anda lepaskan secara berurutan yaitu baterai Smartphone, kartu memori eksternal, lalu SIM card. Setelah itu silahkan Anda Diamkan beberapa waktu. Setelah menunggu sekitar 30 menit, silahkan anda pasang kembali seluruh perangkat yang sebelumnya Anda lepaskan tersebut.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Superuser Tanpa Root

Tujuan dari melepaskan beberapa bagian dari smartphone Android tersebut adalah supaya smartphone bisa mereboot ulang Sehingga nantinya smartphone Android tersebut mampu untuk melakukan scanning ulang terhadap sejumlah file yang berada pada kartu memori. Apabila Langkah terakhir ini juga tidak berhasil maka besar kemungkinan terjadi kerusakan pada kartu memori yang digunakan. Anda bisa mencoba untuk melakukan format ulang pada kartu memori tersebut.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara menampilkan foto di galeri smartphone Android yang bisa Anda coba praktekkan. Mudah-mudahan, setelah anda mempraktekkan tutorial ini, maka sejumlah foto, video dan gambar yang ada pada kartu memori smartphone Android bisa tampil kembali Sehingga anda bisa melihat kembali kumpulan foto, video serta gambar yang sudah berhasil Anda abadikan pada kartu memori smartphone Android. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *