Home / Jaringan / Internet / Cara Menampilkan IDM Di Youtube pada Google Chroome dan Mozilla Firefox

Cara Menampilkan IDM Di Youtube pada Google Chroome dan Mozilla Firefox

Apakah anda punya pengalaman dimana tombol download Youtube yang biasanya muncul pada saat anda sedang memainkan video yang ada di Youtube tiba-tiba Hilang sehingga Anda cukup kerepotan Ketika Harusmendownload video dari Youtube? Sebenarnya sekarang ini sudah cukup banyak metode yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube tanpa adanya tombol download yang disediakan oleh IDM di mana tombol tersebut secara langsung muncul berdekatan dengan video Youtube yang sedang ditonton. Salah satunya adalah dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh website savefrom dimana website tersebut memberikan kemudahan didalam proses download video.

Cara Menampilkan IDM Di Youtube pada Google Chroome dan Mozilla Firefox

Hanya saja, Untuk memanfaatkan fasilitas savefrom tentunya tidak bisa dengan satu kali klik, melainkan dengan beberapa kali klik yang cukup merepotkan. Berbeda dengan fasilitas tombol download IDM yang disediakan langsung berdekatan dengan video yang sedang dimainkan sehingga setiap pengguna bisa langsung mengklik tombol tersebut untuk memulai download videoYoutube.

Apabila anda sekarang ini sedang mencari cara menampilkan IDM di Chrome dan juga cara menampilkan IDM di Mozilla maka tentunya anda berada pada artikel yang tepat, karena pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas cara menampilkan IDM tersebut spesial untuk anda.

Cara menampilkan IDM di Youtube

Sebenarnya, cara menampilkan IDM di Google Chrome dan cara menampilkan IDM di Mozilla Firefox cukuplah mirip. Artinya, Ketika anda sudah memahami Salah satu cara menampilkan IDM di Youtube tersebut, maka tentunya Anda bisa mempraktekkan untuk menampilkan tombol download Youtube pada software Browser yang lainnya. Namun, setidaknya anda sudah menguasai Salah satu cara menampilkan IDM Pada salah satu software Browser sehingga Anda bisa belajar untuk mempraktekkan pada software Browser yang lainnya.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Google Drive Yang Sudah Penuh

Cara menampilkan IDM di Google Chrome

Untuk menampilkan IDM di Google Chrome, maka bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa komputer yang Anda gunakan sudah terpasang software IDM. Apabila belum, maka anda bisa mendownload pada website resminya.
  2. Pada tahap berikutnya, anda bisa menuju ke situs resmi dari IDM untuk mendownload black in IDM yang dikhususkan untuk dipasang pada Google Chrome
  3. Langkah selanjutnya, silahkan anda ekstrak file plugin IDM untuk Google Chrome tersebut
  4. Setelah anda berhasil melakukan ekstrak file IDM untuk Google Chrome silahkan anda lanjutkan dengan masuk ke menu setelan atau pengaturan yang ada pada Google Chrome. Caranya adalah dengan mengklik menu titik 3 yang tersusun secara Vertikal
  5. Langkah selanjutnya silahkan anda pilih menu extension
  6. Proses berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengklik menu “muat extension yang belum dibuka kemasannya”
  7. Pada tahap berikutnya anda akan diminta untuk mengarahkan dimana IDM untuk Google Chrome disimpan. Silakan Anda Arahkan dengan cara menempatkan posisi pada folder Dimana anda melakukan ekstrak file plug in untuk IDM tersebut. Klik tombol OK untuk melanjutkan ke proses berikutnya
  8. Pada jendela yang muncul di tahapan selanjutnya, silahkan anda klik menu “Tambahkan”
  9. Pada tahap selanjutnya, nantinya secara otomatis website resmi dari daun akan terbuka, anda cukup melakukan closing pada jendela tersebut.
  10. Selesai dan tombol download IDM di Youtube pada Google Chrome sudah muncul. Akan lebih baik lagi Ketika anda merestart software Google Chrome sehingga perubahan secara maksimal bisa terjadi.
Baca Juga:   Cara Mempercepat Internet Tri Dijamin Ngebut

Cara menampilkan IDM pada Mozilla Firefox

Pada dasarnya, cara menampilkan IDM di Youtube pada Mozilla Firefox sangatlah mirip dengan yang dilakukan pada Google Chrome. Namun demikian, alangkah baiknya jika saya menjabarkan langkah demi langkah Bagaimana cara mempraktekkan tutorial guna menampilkan IDM pada Mozilla Firefox tersebut.

  1. Pada tahap pertama, Anda harus memastikan bahwa IDM sudah terinstal pada komputer yang Anda gunakan
  2. Di tahap berikutnya, anda bisa mendownload plugin IDM untuk Mozilla Firefox lewat situs resmi dari IDM tersebut
  3. Setelah anda berhasil mendownload plugin IDM untuk Mozilla Firefox, silahkan anda ekstrak file tersebut
  4. Tahap berikutnya, silahkan anda akses menu add ons pada software Mozilla Firefox
  5. Di tahap berikutnya, silahkan anda klik menu tool, lalu silahkan anda klik menu “install add-ons from file…”
  6. Di tahap selanjutnya, tentunya Anda diminta untuk mencari file-file plugin IDM untuk Mozilla Firefox yang sebelumnya sudah anda download tersebut. Silahkan anda Arahkanpada lokasi di mana anda menyimpan hasil ekstrak dari plugin IDM tersebut
  7. Setelah itu, anda cukup melakukan restart pada Mozilla Firefox apabila anda sudah mempraktekkan secara benar beberapa langkah cara menampilkan IDM pada Mozilla Firefox di atas.
Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan Google

Selesai sudah penjabaran singkat mengenai cara menampilkan IDM di Youtube dengan cepat dan mudah hanya dengan beberapa langkah saja. Setelah anda mempraktekkan sejumlah tutorial diatas, maka tentunya kegiatan download video anda di Youtube akan semakin mudah karena cukup melakukan klik Satu Kali Saja, maka anda sudah bisa memulai untuk mendownload sejumlah file video yang ada di Youtube. Akhir kata, semoga tutorial diatas bisa bermanfaat bagi setiap pengunjung yang sedang membutuhkannya, terima kasih dan semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba mengulas Apa yang dimaksud dengan web server. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *