Home / Tips dan Trik / Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Android

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Android

Salah satu cara menampilkan jam di layar depan Android rata-rata dilakukan oleh para pengguna smartphone Android dengan cara memanfaatkan widget jam yang ditambahkan ke home screen pada smartphone mereka. Bisa dikatakan bahwa Widget pada smartphone memiliki peranan yang sangat penting serta dibutuhkan oleh setiap pengguna smartphone Android karena hal tersebut akan membuat mudah sejumlah pekerjaan yang bisa dilakukan. Selain menampilkan jam di layar depan Android, kita tentunya juga bisa menambahkan sejumlah Widget yang lain, misalnya adalah widget Google Now, Widget cuaca, Google Apps, bookmark, serta sejumlah widget lainnya.

Cara Menampilkan Jam Di Layar Depan Android

Bisa dipastikan, sejumlah merek dari smartphone Android seperti Asus, Sony, Samsung Galaxy, Smartfren Andromax, Oppo dan juga Xiaomi sudah memiliki fasilitas widget tersebut. Memang, secara nama dan juga tampilan stock ROM pada masing-masing smartphone diatas tentunya berbeda. Hanya saja, cara menampilkan jam di layar depan Android pada masing-masing merk smartphone diatas tentunya memiliki kemiripan, bahkan bisa dikatakan sama.

Sejumlah pengguna dari smartphone Android bisa jadi lebih menyenangi sejumlah widget bawaan yang sudah di-setting sedemikian rupa. Selain itu, selain widget bawaan juga disediakan sejumlah aplikasi yang tentunya bisa digunakan untuk meng custom sejumlah tampilan Widget yang diletakkan pada bagian homescreen smartphone Android. Dari latar belakang di atas maka saya akan mencoba berbagi tips bagaimana cara menampilkan jam di layar depan Android sehingga Anda bisa langsung melihat jam Pada layar utama di smartphone Android yang anda miliki.

Baca Juga:   Cara Mengukur Badan Ideal Pada Pria Maupun Wanita

Cara menampilkan jam di layar depan Android

Tampilan jam yang ada di area notification bar tentunya berbeda dengan yang muncul di homescreen Android. Walaupun sebenarnya, kedua bagian tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu menunjukkan waktu. Letak perbedaannya yaitu tampilan jam yang berada pada home screen atau layar depan Android memiliki ukuran yang lebih besar dan memiliki dua buah pilihan tampilan, yaitu tampilan jam analog dan tampilan jam digital. Lokasi dari jam tersebut yaitu di bagian depan background yang anda pakai. Pada tutorial kali ini, saya akan sharing Bagaimana cara menampilkan jam di layar depan Android pada smartphone Samsung Galaxy.

  1. Langkah pertama, silahkan anda akses bagian home screen, lalu silahkan anda tekan layar dengan durasi sekitar 3 detik. Selain itu Anda juga bisa memakai dua jari untuk menekan layar homescreen sampai dengan dimunculkan pilihan widget dan wallpaper.
  2. Langkah kedua, silahkan anda tab bagian widget, lalu silahkan anda cari Widget yang bernama jam digital atau digital clock.
  3. Apabila anda sudah berhasil menemukannya, silakan Anda tab widget digital clock tersebut sampai dengan dimunculkan pada bagian layar depan smartphone Android. Setelah itu silahkan anda lepaskan.
  4. Selesai, jam digital pun sudah muncul di layar depan Android dan anda bisa langsung melihat jam ketika Anda menyalakan smartphone Android dari posisi terkunci.
Baca Juga:   Cara Menampilkan Foto Di Google Pada Hasil Pencarian

Tutorial cara menampilkan jam di layar depan Android diatas tentunya bisa anda aplikasikan untuk menampilkan sejumlah Widget yang lain seperti yang sudah saya sampaikan di atas, misalnya adalah widget Google Now, Widget cuaca, widget Google Apps dan Widget yang lainnya. Mudah-mudahan, artikel singkat Pada kesempatan kali ini bisa menambah referensi anda di dalam mengcustom sejumlah tampilan yang ada pada smartphone Android Sehingga anda memiliki smartphone yang memiliki tampilan lebih bagus dan tentunya mudah untuk digunakan. Terimakasih dan selamat mencoba Semoga berhasil.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Tinggi Badan

Cara Mengukur Tinggi Badan Tanpa Alat Ukur Pada Wanita Dan Pria

Masing-masing wanita tentang mengharapkan untuk bisa tumbuh lebih tinggi secara maksimal. Seorang wanita yang mempunyai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *