Home / Software / Android / Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Android Tanpa Aplikasi

Hiburan sudah pasti dibutuhkan oleh setiap manusia. Salah satu jenis hiburan yang cukup ngetren digunakan oleh manusia di dalam mengusir kejenuhan adalah mendengarkan musik. Sementara itu, kegiatan mendengarkan musik bisa dilakukan dengan menggunakan media berupa smartphone yang sekarang ini memang sudah cukup populer penggunaannya. Tentunya, dengan memanfaatkan Smartphone kita bisa mendownload sekaligus mengkoleksi sejumlah musik dengan cara yang cukup mudah.

Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Android Tanpa Aplikasi

Namun sayangnya, ketika kita mendownload musik atau lagu di Smartphone, sering nya lagu tersebut tidak disertai lirik sehingga pastinya kita akan cukup merasa kesulitan apabila ingin mencoba mengikuti lagu tersebut mengalun. Tentunya, ketika lagu yang kita download tersebut disertai dengan liriknya, maka tentunya kita bisa lebih mudah untuk berkaraoke mengikuti lagu tersebut.

Cara menampilkan lirik lagu di Android tanpa aplikasi

Belakangan ini, ada sebuah cara yang berhasil saya temukan untuk menambah lirik lagu pada sebuah lagu yang bisa diterapkan pada smartphone Android. Memang, sebelumnya saya cukup pesimis untuk bisa mencari Bagaimana cara menampilkan lirik lagu di smartphone Android. Namun ternyata setelah saya lakukan uji coba ternyata cara menampilkan lirik lagu yang sudah saya temukan di internet bisa bekerja dengan normal dan pada akhirnya, saya bisa dengan mudah mengikuti lagu tersebut untuk bernyanyi.

Baca Juga:   Daftar Aplikasi Kompas Offline Android Terbaru

Dengan bermodalkan hanya menambah sebuah file yang memiliki format lrc yang dilanjutkan dengan memasukkan lirik lagu pada file tersebut, maka lirik sebuah lagu bisa dimunculkan. Apabila Anda penasaran di dalam menampilkan lirik lagu di Android tanpa membutuhkan adanya aplikasi tambahan, silahkan anda Simak terus ulasan berikut ini. Setelah anda memahami tahapan demi tahapan yang saya bahas, maka selanjutnya Anda bisa mempraktekkan pada smartphone anda.

1. Tahapan pertama

Langkah awal yang perlu anda lakukan adalah mencari lirik lagu terlebih dahulu yang hendak dimasukkan pada sebuah lagu. Apabila anda sudah memperoleh lirik lagu yang dimaksud, maka silahkan anda copy seluruh teks dari lirik lagu tersebut. Pada artikel kali ini, saya mencoba untuk menambahkan lirik lagu yang memiliki judul “always”.

2. Tahapan kedua

Pada tahapan ini, anda bisa melanjutkan dengan mencari gambar yang nantinya digunakan untuk background dari lirik lagu tersebut. Anda juga bisa memanfaatkan foto anda sendiri atau bahkan mencari sebuah gambar yang memiliki tema atau makna sama dengan lagu yang hendak diberikan lirik tersebut. Contoh kali ini saya mencari sebuah gambar yang berkaitan dengan lagu yang hendak saya berikan liriknya.

Baca Juga:   5 Software Browser Tercepat Berbasis Android 2017

3. Tahapan ketiga

Setelah anda memperoleh gambar yang hendak digunakan sebagai background lirik lagu, maka silahkan anda rename nama file dari gambar tersebut. Sesuaikan dengan judul lagu yang hendak diberikan lirik. Pada contoh kali ini saya mengganti nama file gambar tersebut menjadi bernama “always”. Setelah anda berhasil Mari name nama file gambar tersebut, maka silahkan anda tempatkan gambar tersebut pada lokasi dimana file lagu yang anda akan tambahkan liriknya berada.

4. Tahapan keempat

Secara default, lokasi penyimpanan dari musik di smartphone Android ada di bagian partisi /sorage/sdcard0/Music. Silahkan anda pastekan file gambar pada lokasi tersebut

5. Tahapan kelima

Silahkan Anda masuk ke partisi /sorage/sdcard0/Music di mana anda menyimpan file gambar lengkap dengan file lagu yang hendak diberikan lirik. Selanjutnya silakan Anda buat sebuah file baru dan berikan nama yang sama dengan file lagu yang hendak diberikan lirik lagu, namun berikan ekstensi atau format lrc.

6. Tahapan keenam

Tahap berikutnya, silahkan anda buka file yang baru anda buat tadi. Setelah itu, Silakan anda Pastikan lirik lagu yang sebelumnya sudah berhasil anda cari di internet. Selanjutnya, silahkan anda simpan perubahan dari file lrc tersebut.

Baca Juga:   Cara Menjalankan Superuser Tanpa Root

7. Langkah ketujuh

Langkah terakhir dari cara menampilkan lirik lagu di Android tanpa aplikasi adalah menempatkan ketiga file mulai dari file lagu, file gambar dan file yang memiliki format lrc dalam satu buah folder. Anda bisa membuat folder dengan nama bebas, yang penting folder tersebut nantinya akan digunakan untuk menampung ketika file tersebut.

8. Langkah kedelapan

Setelah anda menempatkan ketiga file tersebut ke dalam satu folder, maka silakan Anda buka file lagu tersebut. Maka, secara otomatis media player yang ada di smartphone Android Anda akan menampilkan musik sekaligus dilengkapi dengan lirik lagunya.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menampilkan lirik lagu di Android tanpa aplikasi yang bisa saya bahas pada posting kali ini. Mudah-mudahan, setelah anda memahami tahapan demi tahapan cara menampilkan lirik lagu Di Atas, maka anda bisa langsung praktek dan berhasil sehingga Anda bisa dengan mudah ikut bernyanyi ketika sedang mendengarkan musik favorit anda. Terimakasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *