Home / Software / Office / Cara Menampilkan Menu Bar Pada Microsoft Word 2007

Cara Menampilkan Menu Bar Pada Microsoft Word 2007

Istilah menu bar sebenarnya merupakan istilah klasik yang menunjukkan pada kumpulan sejumlah menu yang berada pada Microsoft Word versi 2003. Pada versi Microsoft Word 2007, istilah menubar cenderung lebih dikenal dengan istilah ribbon. Namun, secara fungsi menu bar dan ribbon memiliki karakteristik yang sama hape yaitu digunakan untuk menampilkan sejumlah menu. Perbedaannya adalah menu bar pada Microsoft Word 2003 masih berupa label atau teks, sedangkan menu bar atau ribbon pada Microsoft Word 2007 sudah menggunakan gambar lengkap dengan label keterangannya.

Cara Menampilkan Menu Bar Pada Microsoft Word 2007

Namun ternyata menu bar pada Microsoft Word 2007 tersebut terlalu memakan banyak tempat sehingga area kerja untuk Microsoft Word 2007 lebih sempit. Oleh karena itu, oleh sebagian orang menu bar pada Microsoft Word 2007 sengaja di hidden atau disembunyikan. Padahal sebenarnya fungsi dari menu bar atau ribbon di Microsoft Word 2007 amatlah penting guna mempercepat kerja pada saat kita sedang mengetik atau mengolah huruf.

Bagi Anda yang kebetulan hendak menggunakan Microsoft Word 2007, namun mendapati bahwa menu bar atau ribbon dalam kondisi tersembunyi, maka tentunya berusaha untuk menampilkan menu bar pada Microsoft Word 2007 tersebut. Namun apa jadinya Jika ternyata anda tidak mengetahui cara menampilkan menu bar pada Microsoft Word 2007. Tentunya anda akan dibuat pusing kepala karena tidak bisa melakukan formatting dari teks yang sedang kalian ketik.

Baca Juga:   Fungsi Tombol Office Button Yang Wajib Anda Ketahui

Cara menampilkan menu bar pada Microsoft Word 2007

Seperti yang sudah di singgung pada bagian atas bahwa untuk mempermudah proses bekerja di dalam menggunakan software Microsoft Word 2007, maka alangkah baiknya kita selalu menampilkan menu bar. Dalam kata lain, status menu bar dalam kondisi selalu terlihat sehingga kita bisa lebih cepat mengakses beberapa formatting yang disediakan pada menu bar Microsoft Word 2007 tersebut. Anda tidak perlu khawatir akan penurunan performa dari komputer ketika menampilkan menu bar atau ribbon pada Microsoft Word 2007, karena sebenarnya tenaga yang dibutuhkan untuk menampilkan menu bar tersebut Tidaklah terlalu besar.

Proses dan cara menampilkan menu bar serta menghidden nya bisa dilakukan pada fitur Microsoft Word 2007 dengan posisi berdekatan. Dengan demikian, Ketika anda bisa menyembunyikan menu bar Microsoft Word 2007, maka anda juga bisa dengan mudah menampilkannya. Oleh sebab itulah maka tentunya pada ulasan Berikut ini akan saya coba ulas juga tentang cara menyembunyikan menu bar atau ribbon di Microsoft Word 2007.

  1. Ketika anda sedang bekerja di dalam mengolah dokumen microsof word, maka silahkan anda letakan kursor pada bagian toolbar,
  2. Berikutnya, silakan Anda temukan tombol yang bernama customize Quick Access Toolbar. Lokasinya berada pada bagian bawah,
  3. Pada tahapan selanjutnya, pada menu minimize the ribbon, silahkan anda klik dan berikan checklist pada Menu tersebut.
  4. Begitu Anda selesai melakukan ceklis pada menu minimize the ribbon, maka seketika itu juga menu bar atau ribbon akan lenyap.
Baca Juga:   Cara Menjalankan Presentasi Menggunakan PowerPoint

Cara menampilkan menu bar pada Microsoft Word 2007 kembali bisa dilakukan dengan mengulang beberapa langkah di atas, namun pada bagian akhir diganti menggunakan opsi menghilangkan tanda ceklis pada menu minimize The ribbon.

Ternyata cukup singkat dan sederhana cara menampilkan menu bar pada Microsoft Word 2007. Mudah-mudahan, setelah anda berhasil memahami cara menampilkan menu bar atau ribbon pada Microsoft Word 2007 di atas, maka anda bisa langsung mencoba mempraktekkannya, di mana harapan saya sebagai penulis, Anda bisa mendapatkan manfaat dari tulisan sederhana pada posting kali ini. Terima kasih dan selamat beraktivitas semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Apa Yang Dimaksud Dengan Spreadsheet

Ketika anda sering menggunakan software Microsoft Excel, pastinya anda akan berhadapan dengan istilah yang namanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *