Home / Software / Apple / Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Fitur untuk menampilkan persentase sisa baterai pada iPhone sangatlah berguna bagi pemilik gadget tersebut karena dengan mengetahui sisa presentase dari baterai iPhone yang digunakan maka setiap pengguna mampu memprediksi kekuatan dari baterai iPhone yang sedang digunakan dan bisa segera memutuskan Apakah harus secepatnya mengisi ulang baterai iPhone atau menunggu terlebih dahulu.

Cara Menampilkan Persen Baterai iPhone

Namun Sangat disayangkan bahwa secara default tampilan dari presentasi sisa tenaga baterai iPhone tidak pernah ditampilkan. Artinya adalah anda akan kesulitan didalam mengetahui sisa kekuatan baterai iPhone tersebut. Pada tampilan standar yang dimiliki di homescreen iPhone hanya di Munculkan icon baterai saja. Icon baterai tersebut tentunya cukup sulit digunakan untuk memperkirakan sisa kekuatan daya baterai tersebut.

Fitur yang dimiliki oleh iPhone tersebut tentang icon baterai tentunya sangat berbeda jauh dengan fitur yang dimiliki oleh smartphone pada umumnya dimana sisa presentase dari tenaga listrik yang tersimpan pada baterai dimunculkan. Namun tentunya anda tidak perlu risau Karena sekarang ini sudah ditemukan cara menampilkan persen baterai iPhone. Fasilitas tersebut sudah muncul pada beberapa tahun setelah gadget iPhone dibuat.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Dalam praktek kali ini, anda bisa menampilkan angka presentase sisa baterai di menu bar iPhone layaknya smartphone Android. Gadget Apple sudah memberikan Sebuah Opsi yang berada pada bagian pengaturan iOS guna dapat menyaksikan prosentasi sisa kekuatan baterai iPhone yang masih tersimpan didalamnya lewat Menu Bar.

Untuk mempermudah Anda tidak akan mempraktekkan cara menampilkan persen baterai iPhone, maka anda bisa menyimak ulasan dibawah ini yang akan memberikan gambaran secara gamblang untuk Anda bagaimana cara menampilkan sisa kekuatan baterai pada iPhone.

  1. Tahap pertama, silahkan Anda masuk ke bagian menu setting pada iPhone, kemudian silahkan Anda memilih “menu battery”
  2. Pada tahap selanjutnya, anda akan menemukan sejumlah pengaturan baterai yang bisa anda lakukan di iPhone. Anda dapat menyaksikan sejumlah aplikasi yang menguras tenaga baterai paling kuat dan paling cepat.
  3. Pada bagian ini, anda akan menemukan sebuah toogle button yang memberikan sejumlah pilihan proses pengaturan prosentase tenaga baterai.
  4. Silakan anda tetap satu kali bagian toogle button tersebut hingga posisinya bergeser dan berubah menjadi warna hijau.
  5. Selanjutnya, anda bisa melakukan pengecekan Apakah praktek yang sudah anda lakukan membuahkan hasil atau tidak dengan cara menengok langsung bagian menu bar iPhone.
Baca Juga:   Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Apabila Anda ingin menonaktifkan fasilitas untuk menampilkan sisa prosentase tenaga baterai iPhone, maka anda bisa melakukan dengan cara tap sekali lagi bagian toogle button tersebut sampai dengan kembali menjadi berwarna putih.

Ketika anda berhasil menampilkan sebuah icon yang menunjukkan sisa tenaga baterai di iPhone tentunya sangat menyenangkan. Hal tersebut disebabkan karena kita dapat langsung menyimak sisa daya tahan baterai iPhone dalam bentuk prosentasi. Kondisi ini Tentunya lebih akurat Apabila dibandingkan hanya di Tampilkan icon baterai saja.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menampilkan persen baterai iPhone. Dengan adanya Fasilitas pada home screen iPhone yang menunjukkan sisa tenaga baterai akan sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki aktivitas cukup padat dan menyita tenaga baterai cukup cepat. Silahkan anda aktifkan fitur tersebut Apabila membutuhkan dan nonaktifkan fasilitas tersebut apabila tidak diperlukan. Akhir kata, semoga artikel pada kesempatan kali ini mampu memberikan ilmu baru bagi pengunjung sekalian. Terima kasih.

Artikel menarik lainnya

Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Cara Menghapus Data Aplikasi IPhone

Ketika anda memiliki iPhone dengan memori terbatas, tentunya Anda cukup dipusingkan karena pastinya akan kesulitan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *