Home / Software / Android / Cara Menampilkan Persentase Baterai di Android

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Android

Persentase baterai di Android dinilai sangat penting untuk memberikan informasi kapasitas dari daya baterai yang tersisa pada smartphone. Persentase baterai di Android biasanya ditampilkan dari angka 1 sampai dengan 100. Tentunya, dengan mengetahui angka persentase baterai di Android, maka kita bisa memperkirakan kekuatan baterai dari smartphone Android sehingga kita juga bisa mengambil keputusan untuk melakukan pengecasan pada smartphone Android manakala angka presentase sudah semakin menipis.

Cara Menampilkan Persentase Baterai di Android

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah, apakah kita perlu menampilkan persentase baterai di Android? Jawabannya tentu relatif, tergantung dari kebutuhan masing-masing. Namun tentunya dengan melihat secara langsung pada homescreen persentase baterai di Android yang tersisa, maka hal tersebut sudah sangat memberikan informasi tentang kekuatan baterai yang terpasang. Apalagi jika pada informasi persentase baterai di Android tersebut diberikan rincian yang lebih detail lagi.

Dari sejumlah fitur yang ditawarkan oleh munculnya persentase baterai di Android, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba mengulas Bagaimana cara menampilkan persentase baterai di Android. Walaupun sebenarnya, keputusan untuk menampilkan atau menyembunyikan angka persentase baterai di Android bentuk kembali kepada anda sebagai pemilik smartphone. Namun tentu tidak ada ruginya ketika kita menampilkan persentase baterai di Android karena dengan begitu kita tidak akan kaget manakala persentase baterai di Android dalam kondisi semakin kecil.

Baca Juga:   5 Software Browser Tercepat Berbasis Android 2017

Cara menampilkan persentase baterai di Android

Berikut ini adalah tahapan demi tahapan menerapkan cara menampilkan persentase baterai Android yang bisa Anda coba terapkan. Tentunya bukan hal sulit untuk menampilkan angka persentase baterai di Android karena sistem operasi Android pada smartphone merupakan sistem Android yang sangat mudah untuk dipahami dan tentunya setiap pengguna dari smartphone Android tersebut mampu untuk melakukan pemahaman terhadap sejumlah fitur yang ada didalamnya.

  1. Langkah pertama, silahkan anda masuk ke bagian aplikasi pengaturan ataupun setelan yang ada pada smartphone Android
  2. Langkah berikutnya, silakan Anda gulung jendela setelan ke bagian bawah sampai ditemukan menu baterai. Silahkan anda pilih menu baterai tersebut.
  3. Setelah jendela baterai ditampilkan, maka di bagian kanan atas terdapat menu berupa titik tiga yang tersusun secara vertikal. Silakan Anda tap menu tersebut.
  4. Selanjutnya, akan dimunculkan sejumlah opsi pengaturan yang bisa anda pilih. Pada bagian tersebut ada sebuah pilihan yang memiliki label “Show Battery Percentage”.
  5. Pada sebelah kiri label show battery percentage, silahkan anda Beri tanda ceklist.
  6. Apabila Anda ingin menyembunyikan informasi persentase baterai pada smartphone Android, anda cukup menghilangkan tanda ceklist pada bagian sebelah kiri label show battery percentage.
  7. Selesai dan anda bisa mencoba untuk menuju ke homescreen Android guna memastikan bahwa pada sebelah indikator baterai di smartphone Android sudah dimunculkan angka persentase baterai yang menunjukkan sisa daya baterai yang masih tersimpan di smartphone Android.
Baca Juga:   Cara Menghapus Data Di HP Android

Itulah sejumlah ulasan Bagaimana cara menampilkan persentase baterai di Android dengan langkah yang cukup mudah. Langkah tersebut tentunya bisa diikuti oleh siapapun, walaupun bagi pemula yang baru saja mencoba untuk menggunakan smartphone bersistem operasi Android. Akhir kata, semoga tutorial ini bisa anda ikuti dan anda berhasil mempraktekkannya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Apa Yang Dimaksud Dengan Android

Smartphone Android atau handphone Android adalah salah satu piranti yang sudah cukup memiliki nama beberapa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *