Home / Tips dan Trik / Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang menggunakan sistem Operasi Android. Tidak hanya kalangan remaja saja yang menggunakan smartphone berbasis Android, namun juga anak kecil hingga orang tua banyak yang memakai smartphone berbasis Android untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di dalam berkomunikasi.

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Apabila anda termasuk salah satu penggemar film luar negeri, bisa di pastikan anda juga menginginkan sebuah teks Translate atau yang sering disebut dengan subtitle muncul di saat Anda memainkan atau memutar video kesayangan anda. Hanya saja, untuk menampilkan subtitle pada sebuah film rata-rata masih menggunakan perangkat komputer untuk melakukannya. Lalu, apakah ada cara menampilkan subtitle di Android sehingga Anda cukup menggunakan Smartphone Android untuk menonton film, namun tetap bisa melihat Translate atau teks alih bahasa yang ada pada film tersebut?

Dari latar belakang di atas, maka pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba sharing Bagaimana cara menampilkan subtitle film di android yang pernah saya praktekan dan bisa berhasil. Runtuhnya, ketika kita bisa menampilkan subtitle sebuah film di Android, maka tentunya kita bisa menonton video layaknya kita menontonnya di komputer.

Baca Juga:   Cara Membuat Suara Menjadi Bagus Saat Bernyanyi

Film-film anda yang berasal dari luar negeri tentunya sudah tidak lagi membingungkan karena setiap film tersebut sudah bisa Anda putar langsung di smartphone Android, lengkap dengan terjemahannya. Dengan adanya terjemahan pada film tersebut, maka tentunya Anda juga tidak akan dibuat bingung terhadap bahasa yang digunakan oleh aktor pada film tersebut.

Cara menampilkan subtitle di Android

Baiklah, langsung saja di bawah ini akan saya ulas Bagaimana cara menampilkan subtitle di Android yang bisa anda praktekan langkah-demi-langkah. Silahkan di simak ulasan berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan Anda persiapkan film atau video lengkap dengan subtitlenya. Apabila film atau video yang anda miliki masih berada pada komputer, maka silahkan anda copy terlebih dahulu film tersebut ke smartphone baik di eksternal memori ataupun di internal memory. Jangan lupa sertakan pula subtitle dari film tersebut.
  2. Pada tahap kedua, silahkan anda download sebuah media player yang memiliki support untuk menayangkan subtitle. Salah satu aplikasi Android pemutar video yang bisa menampilkan subtitle adalah video MX Player Pro. Karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi versi Pro, maka anda pun akan mendapatkan sejumlah fitur tambahan.
  3. Langkah berikutnya, silahkan anda Letakkan film atau video tersebut dalam satu folder, lengkap dengan subtitlenya. Anda juga harus mengganti nama masing-masing video dan subtitle tersebut dengan nama yang sama, kecuali ekstensinya.
  4. Selanjutnya, silahkan anda Buka aplikasi video MX Player Pro yang sudah anda instal pada tahap sebelumnya dan mainkan atau play video tersebut. Maka secara otomatis video tersebut akan ditampilkan lengkap dengan subtitlenya.
  5. Apabila subtitle pada video tersebut belum muncul, maka anda bisa coba lakukan beberapa langkah, yaitu silahkan anda pause video terlebih dahulu, lalu silahkan anda klik ikon quote yang memiliki gambar yang mirip dengan icon komentar di Facebook. Pada tahap berikutnya akan dimunculkan pilihan subtitle yang akan digunakan. Silakan Anda berikan ceklis pada subtitle tersebut, selalu silakan Anda baik kembali ke video yang tadinya di-pause.
  6. Selesai dan begitu Anda memainkan video atau film tersebut kembali, maka video akan dimainkan lengkap dengan subtitlenya.
Baca Juga:   Cara Mengukur Jarak Di Google Map Android

Sekian ulasan singkat mengenai cara menampilkan subtitle di Android yang bisa saya bahas Pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan, artikel ini memberikan manfaat bagi anda sekalian yang masih bingung di dalam memainkan Video lengkap dengan subtitlenya di smartphone Android. Hanya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi bernama video MX Player Pro, maka anda akan mendapatkan kemudahan didalam menampilkan subtitle pada video kesayangan anda. Terimakasih dan selamat mencoba.

Tentang Admin

Menulis merupakan bagian dari aktivitas Admin InaneSia.com disamping beberapa pekerjaan utama harian sebagai IT Networking, Programming, Graphich Design, Content Writer, Teknisi Elektronika, Teknisi Komputer dan Pengajar bidang Multimedia pada salah satu SMK. Hobi Otomotif dan Bertani adalah bagian penghilang kejenuhan dari rutinitas sehari-hari. Admin berkomitmen untuk bisa memberikan yang terbaik bagi pembaca. Salam hangat dari saya, Admin InaneSia.com

Artikel menarik lainnya

Cara Mengukur Rumah Atau Bangunan Dari Sisi Luas

Cara Mengukur Rumah Atau Bangunan Dari Sisi Luas

Cara mengukur rumah atau bangunan dari sisi luas tentunya dapat dihitung dengan menggunakan rumus luas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *