Home / Tips dan Trik / Cara Menampilkan Teks Pada Film Di Software Komputer

Cara Menampilkan Teks Pada Film Di Software Komputer

Apakah anda merasa bingung ketika menonton film luar negeri dan menggunakan bahasa Inggris sementara bahasa yang digunakan oleh aktor pada film tersebut belum di tebing atau dialihbahasakan? Tentunya, salah satu media yang diandalkan oleh anda untuk memahami percakapan dan dialog pada film berbahasa Inggris adalah dengan memperhatikan teks atau subtitle dari film tersebut. Namun apa jadinya apabila pada film tersebut juga tidak disediakan teks atau subtitle, maka tentunya kita tidak akan pernah merasa nyaman menonton film tersebut walaupun film tersebut sangat keren dan juga banyak aksinya.

Cara Menampilkan Teks Pada Film Di Software Komputer

Untuk mengatasi masalah tersebut, maka pada posting kali ini saya akan mencoba untuk berbagi cara menampilkan teks pada film di software komputer sehingga Anda bisa menikmati film pada komputer lengkap dengan subtitle yang mana bagian tersebut akan membantu anda di dalam memahami setiap percakapan atau dialog dari aktor yang ada di dalam film tersebut.

Cara menampilkan teks pada film di software komputer juga bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah, asalkan beberapa bahan dan unsur yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Cara menampilkan teks pada film yang akan saya ulas juga bisa anda terapkan pada sejumlah software di komputer Karena sekarang ini hampir seluruh software pemutar video yang ada di komputer yang sudah mensuport untuk menampilkan subtitle.

Baca Juga:   Cara Mempercantik Tampilan Windows 7 Dengan Software

Cara menampilkan teks pada film menggunakan software komputer

Dibawah ini adalah tahapan demi tahapan Bagaimana cara menampilkan teks pada film dengan memanfaatkan sejumlah software yang ada di komputer.

  1. Langkah pertama, anda bisa Mencari subtitle dari film kesayangan anda di website subscene.com. Silakan Anda download subtitle dari film yang anda inginkan.
  2. Biasanya, format dari subtitle sebuah film memiliki ekstensi SRT
  3. Langkah berikutnya, silahkan anda buat satu folder baru dan masukan film serta subtitlenya pada folder tersebut.
  4. Tahapan berikutnya, silahkan anda ganti nama masing-masing file video dan file subtitle dengan nama yang sama. Yang berbeda hanyalah terletak pada ekstensi dari kedua file tersebut. File video masih menggunakan format Avi ataupun MP4, sementara file subtitle menggunakan format atau ekstensi SRT.
  5. Tahap berikutnya adalah proses uji coba Apakah file berekstensi SRT tersebut sudah bisa terbaca oleh sejumlah Media Player pada komputer. Anda bisa mencoba untuk menggunakan Gom Media Player guna memutar video kesayangan anda. Apabila anda tidak memiliki com Media Player, maka anda juga bisa memanfaatkan Windows Media Player standar bawaan Microsoft Windows.
  6. Apabila Anda ingin menggunakan software yang lain, misalnya adalah Windows Media Player Classic, maka anda bisa meload atau memasukkan file SRT sebagai subtitle secara manual.
  7. Untuk memanggil file SRT menggunakan Windows Media Player Classic, silahkan anda pilih menu file, kemudian silahkan Anda memilih menu road subtitle.
  8. Tahap berikutnya, silahkan Anda memilih subtitle yang anda miliki, lalu akhiri dengan Klik tombol Open. Dengan menerapkan langkah tersebut, maka anda tidak perlu harus mengubah nama file untuk video dan file untuk subtitle dengan nama yang sama. Intinya, setelah anda berhasil melewati file subtitle, maka secara otomatis file subtitle tersebut akan dimasukkan pada saat anda sedang memutar video.
Baca Juga:   Cara Mendengarkan Lagu Di IPhone Gratis Dengan Download Gratis

Sekian tutorial singkat yang membahas mengenai cara menampilkan teks pada film dengan memakai sejumlah software yang ada di komputer. Harapan penulis, setelah anda memahami Bagaimana cara menampilkan teks pada film di komputer, maka anda bisa dengan mudah dan cepat menerapkannya dan mendapatkan hasil maksimal Sehingga anda lebih terbantu di dalam memahami isi dari sebuah film tanpa terkendala masalah bahasa. Terimakasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

Artikel menarik lainnya

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Cara Menampilkan Subtitle Di Android

Sekarang ini, smartphone yang sangat digandrungi dan diminati oleh para pengguna gadget adalah smartphone yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *