Home / Jaringan / Internet / Cara Mendengarkan Lagu Online dan Gratis

Cara Mendengarkan Lagu Online dan Gratis

Cara mendengarkan lagu online dan gratis tentunya banyak diminati oleh para pengguna internet karena dengan mencari lagu secara online maka kita akan mendapatkan lagu-lagu terbaru dan memiliki kualitas cukup baik. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa mendengarkan lagu merupakan sebuah kegiatan yang dikerjakan oleh setiap orang baik yang berada pada kondisi ekonomi tinggi, menengah maupun bawah. Tentunya, setiap orang akan menikmati lagu-lagu favorit mereka dengan caranya masing-masing sesuai dengan hobi yang dimilikinya.

Cara Mendengarkan Lagu Online dan Gratis

Karena popularitas dari lagu Semakin hari semakin meningkat dan semakin banyak penggemarnya, tentunya banyak orang yang berbondong-bondong untuk menjadi seorang penyanyi sehingga sekarang ini juga sudah banyak tumbuh industri musik. Bisa dikatakan pula bahwa menjadi seorang penyanyi atau pemusik bisa mendapatkan hasil Yang cukup menggiurkan.

Memang diakui sekarang ini bahwa mendengarkan sebuah lagu sangatlah asik, apalagi jika yang menjadi penyanyi atau artis adalah idola kita. Kegiatan di dalam mendengarkan musik rata-rata dilakukan pada kondisi santai dan senggang, misalnya pada saat kita sedang beristirahat di rumah atau sedang menempuh perjalanan jauh. Hanya saja, kadang kala ada juga beberapa di antara kita yang mendengarkan musik atau lagu pada saat kita sedang bekerja. Memang sesuai dengan namanya bahwa musik adalah universal.

Supaya bisa didengar, maka kita harus memiliki file lagu atau musik. File lagu atau musik yang kita mainkan tentunya bisa kita dapatkan dengan cara mendownload secara gratis di internet sampai dengan berlangganan lagu secara digital di itunes. Berdasarkan perkembangan dunia internet yang semakin pesat, maka sekarang ini tentunya kita tidak akan pernah merasa kesulitan di dalam mendapatkan file-file lagu kesukaan kita. Bahkan, dengan memanfaatkan youtube serta media musik online lainnya kita bisa langsung menikmati alunan lagu kesayangan kita.

Apabila Anda ingin mendengarkan lagu secara online dan tentunya gratis, maka ada beberapa website yang bisa anda gunakan untuk tempat mendengarkan lagu secara online dan gratis. Selain itu, anda diberikan keleluasaan untuk memasang aplikasi untuk mendengarkan lagu secara online tersebut langsung di smartphone Android maupun ios.

Daftar Software Untuk Mendengarkan Lagu Secara Online Dan Gratis

1. Spotify Music

Software spotify music merupakan salah satu situs musik online yang sangat populer di internet. Dengan menggunakan spotify music ini, maka anda bisa mendengarkan lagu langsung secara online. Software spotify music ini juga bisa anda akses baik melalui perangkat desktop maupun perangkat mobile. Spotify music ini diproduksi oleh spotify, yang mana untuk bisa mendengarkan lagu serta membuat playlist Anda harus login terlebih dahulu.

2. Soundcloud

Aplikasi soundcloud merupakan sebuah layanan musik secara online dimana sumber lagu atau musik tersebut berasal dari para penggunanya yang diupload secara gratis. Dengan memanfaatkan aplikasi atau software soundcloud, maka beberapa rincian identitas dari lagu yang dimainkan akan terlihat, mulai dari artis, band, lagu serta dapat mengeksplor melalui genrenya.soundcloud juga Mampu menampilkan jenis musik yang sedang trend. Selain itu, dengan memanfaatkan aplikasi soundcloud anda bisa memfollow atau mengikuti teman yang tentunya mempunyai selera lagu yang sama. Playlist juga tentunya bisa anda buat sendiri.

Baca Juga:   Apa Yang Dimaksud Dengan WWW

3. Last.fm

Last.fm merupakan sebuah situs web yang cukup besar dimana fungsinya untuk mendownload lagu-lagu kesukaan dan juga mendengarkan lagu secara online. Layanan dari Last.fm adalah kemampuan di dalam memasukkan lagu berdasarkan teri lagu yang sudah pernah diputar atau didengar. Lagu di dalam Last.fm berasal dari layanan youtube maupun spotify.

4. 8tracks

Sesuai dengan namanya, anda akan diberikan keleluasaan untuk mengakses lagu pada 8 kategori yang berbeda-beda. Di dalam kategori lagu 8tracks initersedia beberapa genre mulai dari sedih, romantis, Sampai dengan marah.

5. Pandora

Pandora merupakan salah satu situs streaming musik gratis terbaik untuk saat ini. Dengan memanfaatkan situs Pandora, maka anda bisa menemukan dan mendownload lagu-lagu yang baru dirilis serta anda sukai. Cara memperolehnya juga cukup mudah, Yaitu anda cukup menginput nama artis atau judul lagu yang anda gemari, lalu biarkan Pandora bekerja menemukan lagu yang anda inginkan

6. Dash radio

Dasra Dio merupakan salah satu situs radio online di internet yang sudah mempunyai banyak sekali channel serta genre yang berbeda-beda antara satu yang lainnya sehingga mampu memuaskan para penikmat radio online. Untuk mempermudah mendengarkan sebuah lagu, maka setelah anda menemukan Stasiun Radio yang diinginkan maka bisa membuat catatan profil dari daftar lagu yang diputar.

7. Radio Tuna

Radio tuna merupakan sebuah tempat yang cukup bagus guna menemukan posisi dari Stasiun Radio. Pembeda dari masing-masing Stasiun Radio tuna terletak pada jenis lagu yang diputar, genre dari lagu tersebut serta beberapa jenis permainan yang tidak menarik. Untuk mempermudah didalam mendapatkan Stasiun Radio, maka anda bisa langsung mendengarnya secara langsung di software browser atau bisa juga dengan memanfaatkan Windows Media Player yang sudah diinstal pada artikel yang dahulu.

8. Mixcloud

Sesuai dengan namanya, mixcloud merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk menemukan audio lagu yang panjang, seperti podcast, DJ serta beberapa acara radio yang memakan waktu cukup lama.Bisa dikatakan, mixcloud merupakan salah satu website besar yang digunakan untuk mendengarkan lagu tanpa akhir. Kelebihan lain dari mixcloud adalah Anda diizinkan untuk membuat playlist lagu.

Baca Juga:   Cara Menampilkan Mozilla Firefox Pada Bagian Menu Bar nya

9. Deezer

Pesaing dari Deezer adalah last.fm dan spotify. Tampilan yang dimiliki oleh ketiga aplikasi tersebut sangatlah mirip. Kelebihan yang dimiliki oleh Deezer adalah Anda dapat mendengarkan lagu dengan jumlah 35 juta. Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Deezer yaitu akan muncul adanya iklan dengan durasi pendek. Secara umum, anda juga bisa menentukan artis mana yang anda sukai. Kelebihan lain dari Deezer adalah Anda bisa mendengarkan musik yang sebelumnya sudah dibuat oleh para pengguna lainnya.

10. Slaker

Slaker merupakan website radio online yang cukup besar. Slaker Ini tidaklah mirip dengan Pandora karena pada Slaker pengguna tidak dibatasi pada saat mendengarkan radio online saja namun dengan menggunakan Slaker Anda bisa mendengarkan playlist yang tidak sama serta yang dibuat oleh para ahli dibidangnya. Namun, yang disayangkan dari Slaker adalah layanan ini hanya tersedia di negara Amerika dan Kanada.

11. Musicovery

Musicovery merupakan salah satu website yang memiliki kecerahan yang cukup tinggi serta memiliki warna-warni yang beragam sehingga akan mempermudah Anda didalam mendapatkan musik yang sesuai dengan kondisi suasana hati yang anda miliki sekarang ini. Sekarang ini tersedia sebuah bagan suasana hati yang dikemas di dalam bentuk Grid. Untuk mengawalinya, silakan Anda pilih suasana hati yang sedang anda alami pada website tersebut. Nantinya Musicovery akan memberikan sebuah masukan jenis dan judul lagu untuk anda. Supaya fitur yang digunakan untuk memblokir lagu sekaligus mengajak lagu bisa anda gunakan, maka anda harus terdaftar terlebih dahulu.

12. Thesixtyone

Thesixtyone merupakan sebuah situs yang mampu memberikan kepada anda musik yang sesuai dengan hati serta menemukan musik musik yang baru saja dirilis secara umum. Dengan memanfaatkan Thesixtyone, maka anda juga bisa mendapatkan musik yang sedang populer dan baru. Tema pada software Thesixtyone juga bisa anda ubah sesuai dengan kondisi suasana hati yang anda miliki. Thesixtyone Memiliki tujuan guna memperkenalkan serta menyoroti artis-artis baru yang masuk ke dunia musik. Apabila anda termasuk Pemusik muda, maka anda bisa mencoba memanfaatkan Thesixtyone ini.

13. Myspace

Kata Myspace Kelihatannya sudah cukup familiar di telinga pengguna internet. Myspace ini sudah ada sejak zaman dahulu. Hanya saja, Myspace pada zaman sekarang ini dibuat dengan tampilan yang sangat berbeda. Dengan memanfaatkan Myspace, maka anda bisa memperoleh perpustakaan musik yang cukup besar.

14. Tunein

Kategori dari tunein adalah tempat untuk streaming musik secara gratis. Secara umum, tunein merupakan langkah sederhana yang bisa digunakan supaya bisa menemukan channel Stasiun Radio baik yang global maupun yang lokal. Stasiun Stasiun Radio yang disediakan bisa didapat berdasarkan lagu, berita, olahraga, Januari, serta informasi lainnya.

Baca Juga:   Kelebihan Dan Kekurangan Iklan Di Internet

15. Bandcamp

Salah satu lokasi yang cukup bagus dan menarik supaya kita bisa menemukan dan mendapatkan file lagu secara gratis adalah di bandcamp. Bandcamp adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik dan lagu setiap hari. Banyak juga artis baru yang membuat promosi di bandcamp supaya lagu-lagu buatan mereka lebih cepat populerdan terkenal di masyarakat.

16. IHeartRadio

Bisa dikatakan, IHeartRadio merupakan salah satu aplikasi pemutar lagu yang sangat menakjubkan dan tentunya bisa digunakan untuk situs streaming lagu gratis. Dengan memanfaatkan IHeartRadio, maka pendengar juga bisa secara langsung mendengarkan radio, mendapatkan berita, podcast streaming, serta mampu membuat stasiun musik sendiri sesuai dengan selera yang anda miliki

17. Di.fm

Kepanjangan dari di.fm adalah digitally imported. Di.fm ini merupakan salah satu layanan radio online multi channel dimana fokus secara eksklusif pada lagu elektronika. Untuk bisa mendapatkan sebuah acara, maka anda bisa mencoba untuk menelusuri situs di.fm ini.

18. Incus tunes

Dengan memanfaatkan Incus tunes, maka anda akan memperoleh musik dan lagu secara gratis dalam jumlah yang banyak. Dibandingkan dengan spotify dan Napster, Incus tunes mengklaim bahwa merekalah yang memiliki banyak musik dan lagu. Dengan memanfaatkan Incus tunes, maka anda bisa mencari lagu berdasarkan playlist public, lagu serta artis.

19. Rhapsody

Rhapsody merupakan sebuah situs streaming lagu yang dibuat bukan untuk umum. Namun, Rhapsody adalah salah satu website yang sangat populer serta memiliki koleksi lagu dalam jumlah yang sangat banyak. Hanya saja, kekurangan dari Rhapsody adalah kualitas lagu yang disediakan kurang bagus, yaitu hanya memiliki kualitas audio pada angka 128kbps.

20. Gaana

Apabila anda mencari sebuah situs yang memiliki layanan musik streaming yang sifatnya berbayar namun menyediakan kumpulan lagu secara gratis dan juga berlisensi, maka Gaana adalah jawabannya. Gaana Dibuat di tahun 2011 dan tentunya sudah memiliki koleksi lagu yang sangat banyak baik lagu di dalam bahasa Inggris maupun lagu untuk Bollywood.

Demikianlah beberapa situs yang bisa anda gunakan untuk mendengarkan lagu secara online dan gratis. Tutorial mengenai cara mendengarkan lagu online dan gratis ini Tentunya ditujukan bagi anda yang masih awam di dalam pencarian website yang mampu menyediakan lagu dan musik secara live maupun streaming dan memiliki sifat gratis sehingga bisa dinikmati oleh siapa pun dan kapan pun. Terima kasih dan selamat mencoba, semoga sukses.

Artikel menarik lainnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Apa Yang Dimaksud Dengan Web Server

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba mengulas Apa yang dimaksud dengan web server. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *